Search
  • Admin

Toyota Rush vs Raize, Inilah Perbedaan dan Keunggulannya


Toyota Raize vs Rush
Toyota Raize vs Rush

Toyota Rush dan Toyota Raize sama-sama hadir dengan konsep mobil SUV dengan tampilan yang sporty dan modern. Namun ternyata kedua mobil ini memiliki perbedaan dan keunggulannya masing-masing, loh.


Lalu mobil manakah yang paling cocok untuk tunas friends miliki? dari pada bingung yuk simak dulu ulasan mengenai perbedaan dari kedua mobil ini.


Dimensi Toyota Raize vs Rush

Seperti penjelasan di awal, baik raize dan rush hadir dengan konsep yang hampir sama yaitu mobil SUV dengan tampilan sporty dan juga modern. Namun kedua mobil ini memiliki beberapa perbedaan, yang pertama paling terlihat adalah dari sisi dimensi.


Baca juga: Informasi lengkap harga toyota rush 2022 terbaru


Jika melihat spesifikasi dimensi, toyota rush hadir dengan ukuran yang lebih besar, hal ini dapat terlihat dari panjang rush yaitu 4,435 mm berbanding dengan panjang raize yang hanya 4,030 mm. Panjang kedua mobil ini memiliki selisih sekitar 405 mm.


Tinggi mobil rush juga tergolong lebih tinggi dibandingkan dengan raize, mobil rush hadir dengan tinggi 1,705 mm dan raize memiliki tinggi sekitar 1,635 mm. Jarak wheelbase rush pun lebih tinggi yaitu 2,685 mm, selisih 160 lebih tinggi dibanding wheelbase raize.


Meski Raize memiliki konsep compact SUV, namun ternyata dari sisi lebar raize lebih luas dibanding rush, loh. Raize memiliki lebar 1,710 mm, lebih besar sedikit dibanding lebar rush yaitu 1,695 mm.


Baca juga: Stylish dan modern, inilah tampilan interior toyota raize


Mesin Toyota Rush vs Raize

Selanjutnya kita akan mengulas mengenai mesin dan performa dari kedua mobil ini. Toyota Raize hadir dengan dua pilihan tipe mesin, yang pertama adalah 1KR-VET, 3 Cylinder Turbo, In-line, 12 Valve DOHC with VVT-i dan satunya adalah WA-VE, 3 Cylinder In-line, 12 Valve DOHC with Dual VVT-i


Pada pilihan mesin turbo, mesin raize ini memiliki silinder sebesar 998cc, dan pada tipe lainnya hadir dengan silinder 1,198cc. Mesin turbo raize ini dapat menghasilkan daya maksimum hingga 98 / 6,000 ps/rpm, Sedangkan pada tipe lainnya 88 / 6,000 ps/rpm.


Baca juga: Cek tipe-tipe new toyota rush 2022, Semakin trendi dan stylish


Dari sisi torsi mesin mobil raize turbo dapat menghasilkan torsi hingga 14.3 / 2,400 - 4,000 dan pada tipe 1.2 hadir dengan torsi maksimal sebesar 11.5 / 4,500. Kedua tipe hadir dengan Sistem Injeksi Bahan Bakar Elektronik, tangki bahan bakar yang dapat menampung hingga 36L berjenis bensin.


Berbeda dengan raize yang hadir dengan 2 pilihan mesin, toyota rush terbaru hanya hadir dengan 1 pilihan yaitu tipe mesin 2NR-VE, 4 Cylinder In Line, 16 Valves, DOHC, Dual VVT-i.


Mesin mobil ini pun dapat dikatakan memiliki performa yang sangat baik pada mobil rush. Dengan silinder 1,496cc mampu menghasilkan tenaga hingga 104 / 6,000 ps/rpm dan menghasilkan torsi hingga 13.9 / 4,200.


Baca juga: Harga toyota raize terbaru 2022


Dapat dilihat baik toyota rush maupun toyota raize saat ini memang hadir dengan mesin dengan performa terbaik, yang mampu diandalkan untuk perjalanan jauh ataupun dalam kota.


Eksterior Rush vs Raize

Berbicara mengenai tampilan luar tentu kedua mobil ini memiliki keunggulannya masing-masing dan juga tergantung dengan selera, namun jika dilihat dari sisi pilihan warna raize memang hadir dengan pilihan warna yang beragam.


Bukan hanya warna one tone, raize juga memiliki perpaduan warna two tone yang memang sangat menarik. Setidaknya terdapat 12 varian pilihan warna raize yang dipilih. Sedangkan pada toyota rush hanya terdapat 6 pilihan warna.


Baca juga: 6 pilihan warna toyota rush terbaru


Pada bagian velg dan ban terdapat sedikit perbedaan, velg dan ban yang digunakan pada raize adalah 205/60 R17 (Black) Alloy with Machining sedangkan pada velg dan ban yang digunakan rush adalah 215 / 60 R17 Alloy with Machining.


Karena raize dan rush merupakan mobil yang hadir dengan pilihan tipe GR Sport membuat tampilan kedua mobil ini sama-sama didominasi dengan desain sporty dan modern.


Interior Rush vs Raize

Pada bagian dalam mobil rush maupun raize sama-sama didominasi dengan desain berwarna hitam yang menambah kesan stylish dan juga mewah dari kedua mobil ini. Secara ukuran atau luas tentu rush tergolong lebih besar dibandingkan raize.


Baca juga: 4 tips modifikasi toyota raize agar terlihat semakin sporty


Namun meskipun membawa desain compact, bagian dalam raize ini juga tidak dapat dikatakan sempit, karena bagian dalam raize ini juga sudah didesain untuk memberikan kenyamanan bagi pemiliknya.


Untuk fitur multimedia kedua mobil ini pun sudah dilengkapi dengan head unit dengan berbagai fitur-fitur canggih di dalamnya yang akan membuat perjalanan menggunakan mobil rush maupun raize semakin menyenangkan.


Harga Raize vs Rush

Kurang lengkap rasanya membandingkan kedua mobil ini hanya dari sisi tampilan dan performa, harga pun sangat penting menjadi sebuah pertimbangan dalam memilih sebuah mobil.


Baca juga: 5 perbedaan toyota rush tipe G dan GR Sport


Dari sisi harga, Raize memang hadir dengan pilihan harga yang cukup beragam, Harga mobil raize ini dibanderol mulai dari 232.400.000 hingga 304.500.000.


Sedangkan harga rush memang lebih tinggi sedikit dibandingkan toyota raize, harga mobil rush ini dibanderol mulai dari 278.800.000, namun pada tipe tertingginya mobil rush hadir dengan harga yang lebih rendah dibandingkan tipe tertinggi raize. Harga tipe tertinggi rush sendiri adalah 302.200.000.


Itulah beberapa ulasan mengenai perbedaan dari toyota rush dan juga toyota raize. Jadi, dari kedua mobil SUV Toyota ini, mobil mana yang menjadi mobil impian tunas friends?


Jika sudah bisa menentukan rush atau raize, tunas friends bisa langsung menghubungi kami untuk proses pemesanan kendaraan. Selain itu tunas friends juga bisa menanyakan mengenai harga terbaru dari toyota rush dan toyota raize, loh. Tunggu apa lagi? yuk, hubungi kami sekarang juga. Klik link dibawah ini yah.



47 views0 comments