Search

Perbedaan Fitur Toyota Rush 2021 Tipe G dan TRD Sportivo

Updated: Jun 7


toyota rush 2021

Rush 2021 diluncurkan pertama kali pada tahun 2016. Sejak saat itu, Toyota Rush 2021 sudah menjadi salah satu mobil yang memiliki banyak keunggulan, namun harganya masih terjangkau.


Rush 2021 kembali hadir dengan spesifikasi baru dan tetap menjadi mobil Sport Utility Vehicle (SUV) idaman masyarakat. Sesuai dengan tagline “Freedom Unlimited”, Toyota Rush 2021 dikenal sebagai mobil yang tangguh dan nyaman.


Rush 2021 tersedia dalam dua pilihan yaitu tipe G dan tipe S. Toyota Rush 2021 tipe S sering disebut juga dengan TRD Sportivo. Keduanya memiliki performa yang mumpuni dan penampilan yang gagah.



Di balik itu, antara Toyota Rush G dan Toyota Rush TRD Sportivo, keduanya memiliki perbedaan. Beberapa di antaranya yaitu perbedaan fitur, namun tetap tidak mengurangi kecanggihan antara satu dan yang lainnya.


Oleh karenanya, mari simak ulasan yang lebih lengkap di bawah ini yuk!


Baca juga: Keunggulan, Spesifikasi, dan Harga Toyota Rush Terbaru


10 Perbedaan Fitur pada Rush 2021

Perbedaan Velg dan Ban pada Rush 2021

toyota rush trd sportivo

Keduanya sama-sama telah menggunakan Dual Tone Velg, namun keduanya memiliki ukuran dan motif yang berbeda.


Pada Toyota Rush G, ban yang dipakai berukuran 16 inci 215/65 Dunlop Enasave. Sementara Toyota Rush TRD Sportivo memakai ban berukuran 17 inci 215/60 Bridgestone Alenza.


Sistem Pengaturan AC yang Berbeda pada Toyota Rush 2021

rush 2021

Sistem pengaturan AC pada tipe G dan tipe TRD Sportivo sama-sama menggunakan model instrumen digital yang sangat ramah pengguna.


Bedanya, pada tipe G, tidak sepenuhnya memanfaatkan pengaturan digital. Melainkan hanya tampilannya saja yang digital dan pengaturan AC-nya masih dilakukan manual.


Sementara pada tipe TRD Sportivo, benar-benar sudah memanfaatkan teknologi digital dengan fitur Single Zone Auto Climate Control. Di mana suhu dapat diatur dan dilihat sekaligus pada tampilan layar yang letaknya ada di bawah Head Unit.


Toyota Rush TRD Sportivo Memiliki Body Kit dan Sticker yang Sporty

toyota rush trd sportivo

Toyota Rush G mempunyai tampilan eksterior yang cenderung lebih polos dan elegan. Berbeda dengan Toyota Rush TRD Sportivo yang terlihat sedikit ramai dan berkelas karena ada tambahan body kit dan emblem TRD Sportivo.


Terdapat pula strip berwarna merah yang mempermanis tampilan depannya, lalu disematkan cover pada bagian housing fog lamp sehingga tampak lebih tebal dan sporty.


Juga, ada penambahan strip merah pada bagian belakang tipe TRD Sportivo, tepatnya di bumper yang memperkuat karakter mobil ini. Selain itu, side molding hitam terlihat cukup jelas pada bagian samping.


Toyota Rush G Memiliki Pilar Sewarna Body

toyota rush trd sportivo

Membahas tentang pilar, pada Rush 2021 tipe G disematkan pilar sewarna dengan warna bodi mobil tanpa cover plastik.


Sedangkan untuk tipe TRD Sportivo, pilarnya dibuat berwarna hitam dan berlapis doff sehingga terlihat sangat premium dan lebih mewah.


Perbedaan Handle Pintu

toyota rush 2021

Tunas Friends juga bisa melihat perbedaannya dari sisi samping, terutama di bagian handle pintu sebagai akses masuk ke dalam mobil.


Pada tipe G, tidak ada yang spesial karena memang polos. Sementara pada tipe TRD Sportivo, disematkan tombol kecil berwarna hitam sebagai fitur Passive Keyless Entry. Fitur ini akan memudahkan seluruh pengguna Toyota Rush TRD Sportivo bukan?


Perbedaan Material dan Warna Dashboard

toyota rush 2021

Interior Toyota Rush 2021 hadir lebih modern di versi terbarunya dengan nuansa warna yang kontras yaitu hitam dan putih. Panel pada bagian dasbor dipisahkan dengan lis silver khusus tipe G dan lis hitam khusus tipe TRD Sportivo.


Materialnya pun berbeda antara keduanya. Panel dasbor pada tipe G berbahan plastik dengan cetakan jahitan yang rapi. Sedangkan panel dasbor pada tipe TRD Sportivo terbuat dari bahan soft touch dengan jahitan yang rapi pula (bukan cetakan).


Perbedaan Fitur dan Material pada Stir