top of page
Cari
  • Gambar penulisAdmin

Perbedaan Fitur Toyota Rush 2021 Tipe G dan TRD Sportivo

Diperbarui: 10 Jul 2023


toyota rush 2021

Rush 2021 diluncurkan pertama kali pada tahun 2016. Sejak saat itu, Toyota Rush 2021 sudah menjadi salah satu mobil yang memiliki banyak keunggulan, namun harganya masih terjangkau.


Rush 2021 kembali hadir dengan spesifikasi baru dan tetap menjadi mobil Sport Utility Vehicle (SUV) idaman masyarakat. Sesuai dengan tagline “Freedom Unlimited”, Toyota Rush 2021 dikenal sebagai mobil yang tangguh dan nyaman.



Rush 2021 tersedia dalam dua pilihan yaitu tipe G dan tipe S. Toyota Rush 2021 tipe S sering disebut juga dengan TRD Sportivo. Keduanya memiliki performa yang mumpuni dan penampilan yang gagah.



Di balik itu, antara Toyota Rush G dan Toyota Rush TRD Sportivo, keduanya memiliki perbedaan. Beberapa di antaranya yaitu perbedaan fitur, namun tetap tidak mengurangi kecanggihan antara satu dan yang lainnya.


Oleh karenanya, mari simak ulasan yang lebih lengkap di bawah ini yuk!



10 Perbedaan Fitur pada Rush 2021

Perbedaan Velg dan Ban pada Rush 2021

toyota rush trd sportivo

Keduanya sama-sama telah menggunakan Dual Tone Velg, namun keduanya memiliki ukuran dan motif yang berbeda.


Pada Toyota Rush G, ban yang dipakai berukuran 16 inci 215/65 Dunlop Enasave. Sementara Toyota Rush TRD Sportivo memakai ban berukuran 17 inci 215/60 Bridgestone Alenza.



Sistem Pengaturan AC yang Berbeda pada Toyota Rush 2021

rush 2021

Sistem pengaturan AC pada tipe G dan tipe TRD Sportivo sama-sama menggunakan model instrumen digital yang sangat ramah pengguna.


Bedanya, pada tipe G, tidak sepenuhnya memanfaatkan pengaturan digital. Melainkan hanya tampilannya saja yang digital dan pengaturan AC-nya masih dilakukan manual.



Sementara pada tipe TRD Sportivo, benar-benar sudah memanfaatkan teknologi digital dengan fitur Single Zone Auto Climate Control. Di mana suhu dapat diatur dan dilihat sekaligus pada tampilan layar yang letaknya ada di bawah Head Unit.


Toyota Rush TRD Sportivo Memiliki Body Kit dan Sticker yang Sporty

toyota rush trd sportivo

Toyota Rush G mempunyai tampilan eksterior yang cenderung lebih polos dan elegan. Berbeda dengan Toyota Rush TRD Sportivo yang terlihat sedikit ramai dan berkelas karena ada tambahan body kit dan emblem TRD Sportivo.


Terdapat pula strip berwarna merah yang mempermanis tampilan depannya, lalu disematkan cover pada bagian housing fog lamp sehingga tampak lebih tebal dan sporty.



Juga, ada penambahan strip merah pada bagian belakang tipe TRD Sportivo, tepatnya di bumper yang memperkuat karakter mobil ini. Selain itu, side molding hitam terlihat cukup jelas pada bagian samping.


Toyota Rush G Memiliki Pilar Sewarna Body

toyota rush trd sportivo

Membahas tentang pilar, pada Rush 2021 tipe G disematkan pilar sewarna dengan warna bodi mobil tanpa cover plastik.


Sedangkan untuk tipe TRD Sportivo, pilarnya dibuat berwarna hitam dan berlapis doff sehingga terlihat sangat premium dan lebih mewah.



Perbedaan Handle Pintu

toyota rush 2021

Tunas Friends juga bisa melihat perbedaannya dari sisi samping, terutama di bagian handle pintu sebagai akses masuk ke dalam mobil.


Pada tipe G, tidak ada yang spesial karena memang polos. Sementara pada tipe TRD Sportivo, disematkan tombol kecil berwarna hitam sebagai fitur Passive Keyless Entry. Fitur ini akan memudahkan seluruh pengguna Toyota Rush TRD Sportivo bukan?


Perbedaan Material dan Warna Dashboard

toyota rush 2021

Interior Toyota Rush 2021 hadir lebih modern di versi terbarunya dengan nuansa warna yang kontras yaitu hitam dan putih. Panel pada bagian dasbor dipisahkan dengan lis silver khusus tipe G dan lis hitam khusus tipe TRD Sportivo.



Materialnya pun berbeda antara keduanya. Panel dasbor pada tipe G berbahan plastik dengan cetakan jahitan yang rapi. Sedangkan panel dasbor pada tipe TRD Sportivo terbuat dari bahan soft touch dengan jahitan yang rapi pula (bukan cetakan).


Perbedaan Fitur dan Material pada Stir

toyota rush 2021

Pada kedua tipe Rush 2021 disematkan fitur Tilt dan Control Audio di samping kiri. Perbedaannya terletak pada material yang dipakai untuk membalut setir, di mana tipe TRD Sportivo menggunakan bahan kulit sebagai pembungkusnya.


Kemudian, terdapat tambahan fitur berupa tombol telepon Bluetooth di sisi kiri setir. Fitur ini hanya ada di tipe TRD Sportivo.


Power Outlet

toyota rush g

Fitur lainnya yang dimiliki mobil SUV ini adalah Power Outlet, Selain di bagian depan, pada TRD Sportivo terdapat tambahan Power Outlet di sisi kiri belakang dan di kabin tengah (tepatnya di bawah cup holder).


Perbedaan Fitur Entertainment

rush 2021

Dua tipe mobil Rush versi terbaru sama-sama memiliki fitur hiburan berupa Head Unit berukuran 7 inci. Namun, ada tambahan fitur akses internet, multitasking, dan smartphone remote app pada tipe TRD Sportivo.


Selain itu, Toyota Rush G hanya dibekali dengan 6 speaker, sedangkan Toyota Rush TRD Sportivo dibekali dengan 8 speaker.


Auto Headlight

toyota rush trd sportivo

Perbedaan ke-10 terletak pada lampu depan dan belakang mobil pada setiap tipenya. Walaupun sama-sama sudah menggunakan LED, hanya TRD Sportivo yang dilengkapi dengan fitur Auto Headlight.



Spesifikasi Toyota Rush 2021

Mobil dengan kapasitas 7 orang ini dibekali mesin 1.496 cc bertipe 2NR-VE 4-silinder 16-katup Dual VVT-i, dengan pilihan transmisi otomatis (A/T) dan manual (M/T). Tenaga yang dihasilkan sebesar 104 PS per 6.000 RPM dengan torsi 13.9 Kgm per 4.200 RPM.


Di samping itu, terdapat pula fitur keamanan dan keselamatan yang menunjang mobil SUV Rush 2021. Seperti fitur Protective SRS Airbags, 7-Seat Belt Indicators, Vehicle Stability Control (VSC), Anti-lock Braking System (ABS), dan Hill Start Assist (HSA).


Sebagai tambahan, ada fitur Emergency Brake Signal (EBS) atau pengaktifan sinyal rem darurat dan Rear Parking Camera yang terhubung dengan Head Unit untuk memudahkan Tunas Friends ketika parkir di area terbatas.


Harga Toyota Rush 2021

Berikut ini merupakan tabel yang berisi daftar harga Toyota Rush 2021 dari Tunas Toyota. Harga Toyota Rush 2021 yang tercantum disesuaikan dengan OTR Jakarta per Februari 2021.



Harga Toyota Rush 2021 dapat berubah sewaktu-waktu. Maka dari itu, selalu cek perkembangan harga Toyota Rush 2021 secara lebih lengkap di situs web resmi Tunas Toyota.



Bagi Tunas Friends yang ingin memiliki mobil Toyota Rush 2021, ketahui dahulu spesifikasinya dan sesuaikan dengan budget yang Tunas Friends miliki. Kalau masih bingung, silakan klik di sini untuk melihat harga Toyota Rush 2021 dan daftar harga mobil Toyota lainnya!



0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page