top of page
Cari
  • Gambar penulisAdmin

Semakin Canggih! Inilah 7 Fitur Keselamatan Toyota Rush

Diperbarui: 10 Jul 2023


Airbags Toyota Rush 2022
Airbags Toyota Rush 2022

Fitur keselamatan menjadi salah satu aspek yang penting bagi kendaraan, begitu pula pada mobil rush 2022. Mobil yang satu ini juga menghadirkan beragam fitur keselamatan berkendara yang semakin canggih dan modern.


Lalu, apa sajakah fitur keselamatan berkendara yang tersemat pada toyota rush terbaru ini? untuk lebih lengkapnya yuk ikuti ulasan lengkapnya di bawah ini.


7 Fitur Keselamatan Berkendara Toyota Rush

Pada versi terbarunya, toyota all new rush setidaknya hadir dengan 7 fitur keselamatan berkendara.



Tentu dengan semakin canggihnya teknologi dari mobil rush ini akan membuat penumpang dan pengemudi merasa aman dan nyaman ketika mengendarai mobil SUV yang satu ini.


Airbags Mobil Rush

Fitur pertama yang akan kita ulasan adalah airbags. Tentu fitur yang satu ini merupakan salah satu fitur yang sangat wajib dimiliki setiap mobil. Salah satu fungsi dari airbags adalah untuk melindungi pengemudi atau penumpang ketika terjadi kecelakaan yang tidak diinginkan.


Dengan adanya perlindungan airbags ini, tentu akibat dari kecelakaan bisa lebih diminimalisir dari cedera yang berat dan bahkan bisa juga menyelamatkan jiwa dari pengemudi ataupun penumpang.



Keunggulan dari airbags rush ini adalah terletak dari jumlahnya yang cukup banyak, sehingga bukan hanya akan melindungi penumpang dan pengemudi pada kabin bagian depan, pada bagian tengah dan belakang pun dapat terlindungi.


Fitur yang satu ini diberi nama dengan Protective 6 SRS Airbags, seperti namanya airbags rush ini berjumlah 6 buah.


Assuring 7 seat belt indicators

Fitur yang satu ini sangat penting sebagai pengingat penggunaan sabuk pengaman ketika berkendara menggunakan mobil toyota rush ini.


Seperti sudah kita ketahui, menggunakan sabuk pengaman menjadi hal yang wajib dilakukan, baik secara aturan maupun keselamatan penggunaan sabuk pengaman ini sangatlah penting.



Dengan adanya fitur ini, pengemudi bisa mengetahui kursi mana yang belum menggunakan sabuk pengaman. Sehingga bisa memperingatkan penumpang untuk segera memasang seat belt.


Emergency Brake Signal (EBS)

Fitur yang satu ini sangat vital perannya ke pengemudi diharuskan melakukan pengereman secara mendadak. Nantinya lampu hazard atau lampu belakang akan otomatis menyala ketika melakukan pengereman secara mendadak.


Dengan adanya fitur ini sangat membantu untuk mengurangi resiko insiden tabrakan beruntun. Pengemudi atau mobil yang ada di belakang mobil kita akan lebih awas dan mengetahui bahwa mobil yang kita naiki ada masalah dan tidak terjadi tabrakan.



Vehicle Stability Control

Ketika sedang melakukan akselerasi berbelok sering terjadi slip pada ban, fitur yang satu ini membantu mencegah terjadinya hal tersebut.


Tentu dengan adanya fitur yang satu ini akan lebih membantu pengemudi untuk mengontrol kendaraan agar tidak keluar dari jalur yang akan mengakibatkan kecelakaan yang lebih berbahaya.



Anti-lock Braking System (ABS)

Selanjutnya fitur yang satu ini akan sangat membantu untuk proses pengereman ketika berkendara dengan mobil rush ini. Selain itu dengan pengereman yang baik tentu akan semakin membuat penumpang merasa nyaman ketika berkendara menggunakan mobil ini.


Secured Hill-Start Assist

Hadir sebagai mobil SUV, fitur ini tentu sudah wajib dimiliki toyota rush ini. Dengan adanya fitur ini akan membantu mobil ketika dalam kondisi menanjak.



Hill-start assist ini akan membuat mobil lebih terjaga dan menghindari mobil mundur kembali ketika sedang menanjak. Tentu fitur yang satu ini sangat diperlukan ketika melakukan perjalanan jauh dengan rush dan dengan kondisi jalanan yang menanjak.


ASEAN NCAP Safety Rating

Berkendara dengan toyota rush menjadi lebih merasa aman karena mobil ini sudah memiliki sertifikat ASEAN NCAP Safety Rating. Rating ini didapatkan dengan berbagai pengujian yang sudah terukur dengan sangat baik.



Itulah 7 fitur keselamatan berkendara yang tersemat pada mobil toyota rush 2022. Apakah tunas friends semakin tertarik dengan mobil toyota yang satu ini? Jika membutuhkan informasi lebih lengkap mengenai produk, harga rush terbaru dan juga beragam promo bisa langsung mengklik link di bawah ini.



0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page