top of page
Search
  • Admin

Mudah, Inilah Cara Merawat Aki Kering Mobil Agar Lebih Awet


Merawat Aki Kering Mobil
Merawat Aki Kering Mobil

Merawat kondisi aki kering mobil memang terbilang sangat penting dilakukan, terlebih bagian aki mobil merupakan salah satu bagian yang vital pada sebuah mobil. Namun, ternyata ada cara mudah untuk melakukan perawatannya, loh.


Lalu seperti apakah cara sederhana untuk mengecek kondisi dan melakukan perawatan aki kering? Yuk, simak ulasannya di bawah ini hingga selesai.


Cek Bagian Aki Mobil

Aki mobil memiliki beberapa bagian yang penting yang perlu diperhatikan, salah satunya seperti terminal aki dan juga pengikat aki mobil. Kedua bagian ini rentan mengalami kotor, terutama karena kotoran ataupun debu.


Baca juga: 3 rekomendasi bengkel toyota jakarta selatan


Apabila kotoran ataupun debu ini dibiarkan tentu akan mempengaruhi kualitas dari aki. Bahkan tak jarang kita menemukan kondisi aki kering yang bagian terminalnya seperti berkarat.


Kita dapat melakukan pembersihan sederhana pada bagian ini dengan menggunakan sikat kawat. Sikat secara perlahan hingga kotoran yang menutupi permukaan terminal aki.


Perhatikan juga kondisi pengikat aki, pastika bagian ini tidak kendur ataupun terlepas. Kondisi pengikat ini juga sangat perlu diperhatikan karena tak jarang menjadi penyebab korsleting listrik pada mobil.


Baca juga: Cek dafta bengkel toyota daerah lampung disini


Hindari Beban Aki Berlebih

Disamping melakukan pengecekan secara berkala dari kondisi aki kering, melakukan perawatan juga bisa dengan cara menggunakan aki sesuai standar yang sudah ditentukan.


Aki memiliki beban daya sesuai kapasitasnya, usahakan tidak memberikan beban berlebih pada aki seperti memasang perangkat yang membutuhkan beban listrik terlalu banyak.


Baca juga: Cari bengkel toyota ditangerang cek daftarnya disini


Dengan memberikan beban daya yang sesuai dengan ketentuan tentu akan membuat masa pakai aki mobil menjadi lebih panjang dan juga tentu akan lebih terawat.


Itulah beberapa cara sederhana yang dapat kita lakukan untuk melakukan perawatan aki kering, cukup mudah bukan? Namun kami tetap menyarankan untuk melakukan perawatan langsung ke bengkel resmi toyota.


Baca juga: Daftar bengkel mobil toyota bandung


Untuk lebih mudahnya, tunas friends bisa langsung melakukan booking service mobil toyota di website resmi kami,klik tombol di bawah ini.



0 comments
bottom of page