Search

Harga Fortuner dan Innova 2021 Terbaru, Setelah 3 Bulan Rilis


harga fortuner 2021, harga innova 2021

Fortuner 2021 dan Innova 2021 tampil dengan versi terbarunya yang rilis tepat pada tanggal 15 Oktober 2020. Peluncuran keduanya ada pada waktu yang sama. Dengan demikian, sudah berjalan tiga bulan sejak 15 Oktober, kedua mobil ini mendapat respon positif di masyarakat.


Perubahan yang ada membuat Fortuner 2021 dan Innova 2021 semakin disukai dan banyak peminatnya lho, Tunas Friends. Dua-duanya juga memiliki harga terbaru yang berlaku mulai di awal tahun berikut ini.


Fortuner 2021 dianggap sebagai mobil Sport Utility Vehicle (SUV) yang banyak digunakan untuk melintasi jalanan berlumpur, bebatuan, hingga jalanan rusak sekalipun. Toyota Fortuner 2021 bahkan dimanfaatkan sebagai angkutan umum di Papua!



Sementara Innova 2021 masih diminati masyarakat sebagai mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) yang ramah pengguna. Segala fiturnya sangat nyaman digunakan, mulai dari fitur interior hingga fitur keselamatan.



Penasaran mengenai informasi harga terbaru kedua mobil keren ini? Yuk, simak ulasannya berikut ini, Tunas Friends!


Baca juga: Toyota Indonesia Tetap Menjadi Market Leader di Tengah Pandemi


Spesifikasi Fortuner 2021

fortuner 2021

Tunas Friends dapat memilih di antara dua pilihan mesin Fortuner yang tersedia, yaitu mesin bensin tipe 2TR-FE Dual VVT-i berkapasitas 2.694 cc dan mesin diesel tipe 2GD-FTV berkapasitas 2.393 cc.


Tenaga yang dihasilkan sebesar 163 PS per 3.400 RPM dengan torsi maksimum 24.7 Kgm per 4.000 RPM bagi mesin bensin, lalu 149.6 PS per 3.400 RPM dengan torsi mencapai 40.8 Kgm per 1.600-2.000 RPM bagi mesin diesel.


Disematkan supply bahan bakar Fuel Injection untuk mesin bensin dan supply bahan bakar Common Rail untuk mesin diesel. Sementara itu, ada pula pilihan mesin penggerak 4x4 dan juga 4x2 dengan kinerja yang optimal dan berbahan bakar irit.


Baca juga: Spesfikasi Toyota Fortuner VRZ TRD Diesel dan Harga Fortuner 2021 Terlengkap


Kelebihan dari Toyota Fortuner 2021

Pada Toyota Fortuner 2021, tampilan grille dan garnish dengan desain baru yang lebih bergaya. Tersemat pula lampu LED yang dibuat lebih besar. Lalu, ada tambahan ornamen krom pada bumper dan juga grille yang memberi kesan sport.


Bagian kaki-kakinya menggunakan velg berukuran 18 inci dengan desain yang lebih tangguh dan mewah. Sementara itu, Tunas Friends juga akan menemukan fitur Kick Sensor dan Power Back Door.


Pada interiornya, disematkan Meter Cluster berukuran 4,2 inci dengan New TFT Opening Animation, Power Back Door Switch Status Display, Clearance Sonar Detection Status Display, Tire Turning Angle Display, dan Sport/ECO Mode Display.


Ada pula fitur Wireless Charger, Head Unit 9”, NFC, dan Smartphone Connection. Serta, terdapat fitur Surround Monitor yang meliputi Blind Spot Detection (BSD), Lane Departure Warning (LDW), Moving Object Detection (MOD), dan Headway Monitoring Warning (HMW).


Toyota Fortuner 2021 juga memiliki fitur keselamatan, di antaranya Airbags, Limited Slip Differential, Variable Fluid Control, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Brake Signal (EBS), Trailer Sway Control (TSC), dan Traction Control (TRC).


Baca juga: Hasil Uji Tabrak Toyota Fortuner, Bintang 5 ASEAN NCAP


Spesifikasi Innova 2021

innova 2021

Toyota Innova 2021 tersedia dalam dua pilihan, yakni mesin bensin berkapasitas 2.000 cc dan mesin diesel berkapasitas 2.400 cc dengan sistem transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 6-percepatan.


Dapur pacunya menggunakan mesin tipe 1TR-FE 4-silinder 16-katup DOHC Dual VVT-i untuk mesin bensin dan 2GD-FTV 4-silinder 16-katup DOHC VNT Intercooler untuk mesin diesel.


Toyota Innova 2021 ini mampu mengeluarkan tenaga bensin hingga 139 PS per 5.600 RPM dengan torsi 18,7 Kgm per 4.000 RPM dan tenaga diesel hingga 149 PS per 3.400 RPM dengan torsi 36,7 Kgm per 1.200-2.600 RPM.


Baca juga: Spesifikasi Toyota Innova Diesel dan Harga Kijang Innova Terbaru 2021


Kelebihan dari Toyota Innova 2021

Toyota Innova 2021 versi terbaru memiliki penampilan yang lebih premium dan garang dengan beberapa fitur yang telah dikembangkan menjadi lebih canggih dan ramah pengguna.


Terlihat dari sisi eksteriornya, Innova 2021 diperindah dengan grille bernuansa Dark Gray Paint dan berornamen krom. Begitu pula dengan Side Turn Signal Lamp dengan nuansa warna hitam dan velg Two Tone berukuran 16 inci.


Salah satu tipenya yaitu tipe V, terdapat New Day-time Running Light, New Front Bumper with New Illuminating LED Fog Lamp, New Rear Combination Lamp with Black List, New Backdoor Black Paint Ornament, dan New Rear License Garnish.


Lalu pada tipe G, ada perubahan pada bagian New Front Bumper with Halogen Fog Lamp dan New Noble Brown Seat Color (dimiliki juga oleh tipe V).


Sebagai hiburan, tersemat Head Unit 8” yang dilengkapi dengan fitur multimedia lainnya seperti USB, Radio, Bluetooth, hingga Mirroring.


Pada tipe Luxury, terdapat Captain Seat di kabin tengah. Dibekali juga dengan fitur Integrated Air Purifier (Car Ionizer) yang mampu meningkatkan kualitas udara di dalam mobil.


Sementara itu, fitur keamanan dan keselamatannya dilengkapi dengan Convenient Rear Camera, Vehicle Stability Control (VSC), dan Hill Start Assist (HSA).


Baca juga: Hasil Uji Tabrak Toyota Kijang Innova, Bintang 5 ASEAN NCAP