Harga Mobil Avanza 2021 setelah Potongan PPnBM 0%



Seperti yang diketahui, Toyota Avanza 2021 memiliki fitur-fitur canggih didukung oleh penampilannya yang rupawan. Mobil Avanza 2021 ini disebut sebagai mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) terbaik yang sangat nyaman digunakan.


Toyota Avanza 2021 menjadi salah satu mobil yang mendapatkan insentif PPnBM. Bagi Tunas Friends gemar melakukan perjalanan jauh bersama keluarga menggunakan mobil Avanza 2021, keringanan ini tentu akan sangat membantu.


Melihat spesifikasinya, Avanza merupakan salah satu mobil MPV yang menyematkan fitur interior dan eksterior lengkap untuk memanjakan para penggunanya.



Bagi Tunas Friends yang penasaran, mari ketahui spesifikasi mobil, dimensi, fitur, keunggulan, serta harga mobil Avanza 2021 setelah dipotong Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) sesuai dengan OTR yang berlaku.


Baca juga: Yuk, Kenali Perbedaan Toyota Avanza 2021 Tipe E dan G!


Spesifikasi Mesin Toyota Avanza 2021

Versi terbaru Avanza memanfaatkan mesin berteknologi DOHC Dual VVT-i 4-silinder yang tangguh dan pastinya hemat bahan bakar.


Dibekali dengan dua pilihan kapasitas mesin yaitu 1.496 cc dan 1.329 cc. Juga, dibekali dengan dua pilihan sistem transmisi yaitu otomatis 6-percepatan dan manual 5-percepatan.


Tenaga yang dihasilkan oleh mesin berkapasitas 1.496 cc sebesar 104 PS per 6.000 RPM dengan torsi maksimum 13,9 Kgm per 4.200 RPM. Sementara kapasitas 1.329 cc, mampu mengeluarkan tenaga hingga 96,5 PS per 6.000 RPM dan torsi 12,3 Kgm per 4.200 RPM.


Melihat kapasitas tangkinya muat hingga 45 liter, ditambah dengan teknologi Electronic Fuel Injection (EFI) yang ramah lingkungan.


Baca juga: Sebelum Membeli, Ini Perbedaan Veloz dan Avanza 2021


Dimensi Mobil Avanza 2021

Pertama yang terlihat adalah bagian eksteriornya. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.190 mm, lebar 1.660 mm, dan tinggi 1.695 mm. Sangat tepat untuk dibawa bepergian melalui jalanan perkotaan atau pedesaan.


Jarak poros roda atau wheelbase-nya sekitar 2.655 mm, sementara ground clearance-nya setinggi 200 mm. Demi mendukung aktivitas tangguhnya di jalanan, Toyota Avanza 2021 dibekali dengan New Alloy Wheel Design berukuran 14 inci dengan tipe 185/70.


Baca juga: Kupas Tuntas Total Biaya Servis Mobil Toyota Avanza 2021 Hingga 100.000 Km


Fitur-Fitur Toyota Avanza 2021

Masih membahas eksterior, kesan premium dan berkelas langsung tercermin dari bentuk fender dan bumper depan yang berukuran lebih lebar. Ditambah fog lamp, New Rear Combination Lamp, dan New LED Headlamp yang didesain modern.


Desain krom pada grille dan backdoor membuatnya terlihat semakin mewah. Tersemat fitur New Shark Fin Antenna di bagian atas mobil, lalu terdapat aksen New Side Body Molding yang memberikan kesan sporty.


Selain itu, dilengkapi pula dengan fitur New Outer Mirror Design with Side Turn Signal Lamp & Retractable Function pada bagian eksterior Avanza versi terbaru.


Beralih ke ruang kabinnya yang cukup luas dengan dasbor berkonsep Grey Aesthetic Ambience Dashboard Design dan kursi berkonsep Fine Seat Cover Color. Terdapat fitur Center Cluster with Digital A/C Display untuk pengaturan AC terpusat yang lebih mudah.


Lalu, ada fitur Steering Switch dan layar MID Combination Meter Design dengan indikator lengkap di ruang kemudi. Ada juga fitur hiburan berupa Head Unit dengan New Premium Touch Screen.


Ditambah Power Window Panel Design dan Power Slot USB Port yang akan memudahkan dan membuat nyaman Tunas Friends sebagai pengguna.


Tidak berhenti di situ, fitur keselamatan pun penting keberadaannya. Di dalam mobil Avanza, tersemat fitur Dual SRS Airbags, Front Passenger Seat Belt Warning, ABS, Side Impact Beam, 3-Points Seat Belts with Pretensioner and Force Limiter, dan ISOFIX.


Baca juga: Toyota Avanza, Mobil Toyota Terlaris Sepanjang 2020


Kelebihan Mobil Avanza 2021

Adapun keunggulan atau kelebihan dari Toyota Avanza 2021. Pertama, harga jualnya cenderung stabil dan cukup tinggi. Jika Tunas Friends berniat untuk menjualnya kepada sahabat karib, harganya tidak akan jatuh secara drastis.


Mobil Avanza ini sangat laku di pasaran sehingga tidak membuat harganya turun ketika dijual. Inilah salah satu keunggulan yang membuat banyak orang membeli Avanza.


Kedua, biaya perawatan dan perbaikannya terjangkau. Layanan servis resmi Toyota Avanza 2021 lebih mudah dicari dan penggantian spare parts (suku cadang) cenderung murah.


Hampir setiap dealer resmi menyediakan kelengkapan spare parts Avanza dan membanderolnya dengan harga terjangkau. Selain itu, Avanza tidak mudah mengalami kerusakan. Bahkan, biaya perawatan hariannya pun masih terbilang cukup murah.


Sehingga, banyak orang memilih mobil keluarga ini sebagai teman perjalanan sehari-hari, dibandingkan mobil lainnya. Faktanya, mobil Avanza masih menjadi salah satu mobil yang dicari oleh para konsumen.


Keunggulan lainnya adalah memiliki biaya pajak yang rendah dibandingkan mobil jenis MPV lainnya. Ini juga menjadi salah satu daya tarik masyarakat mengapa banyak yang jatuh cinta dengan mobil Avanza.


Kapan lagi memiliki mobil MPV modern dan mewah dengan biaya pajak yang murah? Bukankah begitu, Tunas Friends?


Baca juga: Keunggulan, Spesifikasi, dan Harga Toyota Rush Terbaru


Harga Mobil Avanza 2021

Relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) memuat harga Avanza 2021 mengalami penurunan, mulai dari Rp13 juta hingga Rp16 juta per unit. Kini, harga mobil Avanza 2021 dibanderol mulai dari Rp187.600.000.



Harga Avanza 2021 ini disesuaikan dengan harga OTR Jakarta per Maret 2021, serta dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.


Baca juga: Perbedaan Fitur Toyota Rush 2021 Tipe G dan TRD Sportivo


Bagaimana Tunas Friends? Masih mau memiliki mobil ini? Lihat spesifikasi lengkap Toyota Avanza 2021 di sini. Jika ingin tahu harga mobil Avanza 2021 dan mobil Toyota lainnya, silakan lihat pricelist-nya di sini. Selamat berkunjung dan temukan segera mobil idamanmu!



78 views0 comments
TUNAS TOYOTA

Jl. Raya Pasar Minggu, RT.1/RW.6, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740

  • Facebook
  • Instagram
Tunas Friend.png

TUNAS TOYOTA ©2021

Bagian dari PT. Tunas Ridean, Tbk.

dan Jardine Matheson Associate Company