Search

Harga Toyota Innova 2021 setelah Potongan PPnBM 50%


toyota innova 2021

Seperti yang diketahui, pemerintah mengeluarkan kebijakan relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM). Tidak hanya yang berkapasitas 1.500 cc, tapi juga yang sampai 2.500 cc. Insentif ini diberikan dengan syarat local purchase-nya minimum 60%.


Innova 2021 merupakan salah satu mobil Toyota yang masuk dalam kategori yang mendapatkan relaksasi PPnBM terhitung sejak bulan April 2021. Setelah adanya kebijakan ini, sudah pasti harga Innova Reborn akan turun daripada harga sebelumnya.


Tujuan diadakannya kebijakan ini yaitu untuk menaikkan pendapatan industri otomotif karena daya tarik masyarakat pun meningkat setelah diberlakukannya relaksasi PPnBM.


Saatnya Tunas Friends membeli Toyota Innova 2021 sekarang juga. Sebab, selain ada relaksasi PPnBM sebesar 50%. Oleh karena itu, segera kunjungi dealer resmi Tunas Toyota terdekat.


Mari ketahui harga Innova 2021 setelah dipotong Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) sesuai dengan OTR yang berlaku, termasuk spesifikasi mesin, fitur, dan tampilannya.



Pada artikel ini, Tunas Friends akan menemukan jawabannya. Simak sampai akhir, yuk! Semoga bisa jadi bahan pertimbangan Tunas Friends sebelum memutuskan membeli Innova Reborn terbaru.


Jangan lupa untuk mengunjungi dealer resmi Tunas Toyota untuk memilih mobil yang tepat atau melakukan servis secara berkala dengan tawaran promo-promo menarik lainnya.


Baca juga: Sah! April 2021 PPnBM 50% untuk Mobil Toyota 2.500 cc


Spesifikasi Mesin Innova 2021

Diawali dengan melihat spesifikasi mesin yang dipakai. Innova 2021 memanfaatkan tipe mesin diesel 2GD-FTV dengan teknologi DOHC with VNT Intercooler berkapasitas 2.400 cc dan mesin bensin 1TR-FE dengan teknologi DOHC with Dual VVT-i berkapasitas 2.000 cc.


Berbekal mesin 4-silinder dan 16-katup, mobil ini mampu menghasilkan tenaga hingga 149 PS per 3.400 RPM dengan torsi maksimum 359,9 Nm per 1.200-2.600 RPM.


Bahan bakarnya cukup irit dengan konsumsi rata-rata untuk jalur kombinasi sejauh 9,5 km/liter. Sehingga, cocok digunakan sebagai kendaraan MPV jarak jauh, Tunas Friends bisa membawanya ke mana saja dengan sangat aman dan nyaman.


Baca juga: Perkiraan Harga Innova 2021 Apabila Mendapatkan Potongan PPnBM 0%


Eksterior Innova Reborn

Innova Reborn termasuk dalam kategori mobil MPV berukuran besar, juga memiliki ruang kabin yang luas dan nyaman. Dimensi panjangnya sekitar 4.735 mm, lebarnya 1.835 mm, dan tingginya 1.795 mm. Serta, jarak poros roda atau wheelbase-nya 2.750 mm.


Mobil ini kerap mempertahankan rangka ladder frame dengan tampilan lebih boxy. Pada bagian grille-nya diberi aksen krom, lalu bagian headlamp berdesain ramping dan memanjang. Mencerminkan bahwa Innova Reborn memang tangguh, kokoh, dan mewah.


Lampu-lampunya menggunakan LED Projector Headlamp with Auto Leveling. Juga, pada kakinya didukung dengan velg berukuran 17 inci pada mesin diesel dan velg berukuran 16 inci pada mesin bensin.


Baca juga: 7 Kelebihan dari Toyota Kijang Innova 2021


Interior Toyota Innova 2021

Konsep interior Innova mengadopsi ruang keluarga dengan suasana yang nyaman beraksen kayu, seperti rumah sendiri. Kenyamanannya juga didukung oleh Captain Seat dengan sandaran dan ruang kaki yang lebih luas.


Mobil MPV berkapasitas hingga 7 orang penumpang ini pun dibekali dengan fitur hiburan, seperti Head Unit berukuran 8 inci dengan menu tambahan yang ramah pengguna yaitu fitur Miracast, Voice Command, Illumination LED Lamp, dan Drive Mode System.


Dengan begitu pengemudi dan para penumpang di dalamnya merasa nyaman, dijamin tidak ingin beranjak keluar mobil. Oleh karena itu, gunakanlah fitur-fitur interior Innova Reborn sebaik mungkin untuk menemani perjalanan panjang Tunas Friends.


Baca juga: Total Biaya Servis Berkala Toyota Innova Diesel 2021


Fitur-Fitur pada Innova 2021

Di samping fitur kenyamanan, Innova 2021 hadir pula dengan fitur keamanan dan keselamatan yang mumpuni. Rangka bodi mobilnya telah memanfaatkan Global Outstanding Assessment (GOA).


Ada pula fitur Dual SRS Airbags, Side Impact Beam, Collapsible Steering Column, dan Seat Belt Pretensioner & Force Limiter.


Fitur standar lainnya yang disediakan adalah Curtain Shield Airbags, Side Airbags, Knee Airbags, Smart Entry, ISOFIX, Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake-Force Distribution (EBD), Hill Assist Control, serta Vehicle Stability Control.


Keberadaan fitur keamanan dan keselamatan ini akan sangat dibutuhkan bagi pengendara yang sering melakukan perjalanan ke berbagai wilayah dengan banyak penumpang, baik keluarga maupun rekan kerja.


Tunas Friends pun setidaknya merasa lebih aman ketika berada di perjalanan menggunakan Innova 2021. Jika seandainya terjadi kecelakaan atau benturan keras yang datang secara tiba-tiba, Tunas Friends tidak mengalami cedera parah.


Intinya, dapat meminimalisirnya dengan fitur-fitur yang disebutkan di atas. Mulai dari keamanan sistem rem, hingga keamanan yang disematkan di bagian-bagian tertentu pada mobil.


Baca juga: Hasil Uji Tabrak Toyota Kijang Innova, Bintang 5 ASEAN NCAP


Harga Innova 2021

Relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) membuat harga Innova 2021 mengalami penurunan, mulai dari Rp 321.100.000 hingga Rp 417.200.000 per unit. Kini, harga Innova 2021 dibanderol mulai dari Rp 321.100.000, dari harga semula Rp 342.400.000 untuk tipe termurahnya.



Harga Innova 2021 ini disesuaikan dengan harga OTR Jakarta per April 2021, serta dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.


Baca juga: Spesifikasi Toyota Innova Diesel dan Harga Kijang Innova Terbaru 2021


Bagaimana Tunas Friends? Masih mau memiliki mobil ini? Lihat spesifikasi lengkap Toyota Innova 2021 di sini. Jika ingin tahu spesifikasi mobil Toyota Indonesia lainnya, silakan lihat di sini. Selamat berkunjung dan temukan segera mobil idamanmu!



105 views0 comments