Search
  • Admin

Tips Membersihkan Noda Pada Kaca Spion Toyota calya

Updated: Sep 22


Kaca spion mobil toyota calya
Kaca spion mobil toyota calya

Kaca spion Toyota Calya memiliki fungsi yang amat penting untuk melihat keadaan sekitar kendaraan ketika sedang berjalan. Namun apabila terdapat noda membandel yang menempel pada permukaan kaca spion calya ini tentu akan sangat mengganggu. Berikut ini adalah tips membersihkan noda pada kaca Spion Toyota Calya.


Langsung bersihkan ketika ada noda

Beberapa pengemudi sering mengabaikan kebersihan dari kaca spion mobilnya, langkah pertama yang perlu diperhatikan untuk merawat kaca spion toyota calya agar tetap bersih adalah dengan tidak menunda-nunda untuk membersihkannya.


Baca juga: Kaca mobil baret? simak 5 cara efektif menghilangkan baret pada kaca mobil


Apabila kita menunda-nunda membersihkan kaca spion calya ketika ada noda yang menempel, hal ini akan menyebabkan noda menjadi jamur dan tentunya noda tersebut akan sangat sulit untuk dibersihkan. Selain noda, membersihkan kaca spion setelah digunakan pada kondisi hujan juga perlu diperhatikan.


Baca juga: Jangan lakukan ini agar spion tidak cepat rusak


Sisa air hujan yang menempel pada spion apabila dibiarkan akan menjadikannya noda yang akan mengganggu pandangan ketika melihat keadaan sekitar dengan menggunakan spion.


Gunakan Sabun Khusus Kaca

Saat membersihkan kaca, usahakan menggunakan sabun khusus yang memang diperuntukan bagi pembersihan kaca. Penggunaan sabun yang sembarangan mungkin efeknya tidak akan langsung terlihat, namun apabila dilakukan secara terus menerus bukan tidak mungkin akan merusak permukaan kaca.


Baca juga: Inilah penyebab dan cara mengatasi kaca mobil berembun


Seperti kita ketahui, sabun beberapa sabun seperti deterjen memiliki sifat korosi yang tinggi, hal ini apabila digunakan untuk permukaan yang tidak tepat tentu justru akan merusak dari kondisi kaca tersebut.


Pilih Kain Halus

Selain sabun, pemilihan alat yang digunakan untuk membersihkan kaca spion calya ini juga perlu diperhatikan. Salah satu yang dapat digunakan adalah kain halus atau bisa juga microfiber. Kain jenis ini tentu memiliki tekstur yang halus yang akan meminimalisir gesekan kasar pada permukaan kaca.


Baca juga: Melihat lebih dekat interior calya 2021 tipe G


Hindari pembersihan kaca menggunakan kemoceng, di beberapa kasus, penggunaan kemoceng justru dapat menimbulkan goretan-goretan halus pada permukaan kaca. maka dari itu perlu perhatian khusus untuk memilih alat yang digunakan untuk membersihkan kaca spion Toyota Calya ini.


Lap Hingga kering

Tahap akhir untuk memastikan pembersihan kaca spion berjalan dengan baik adalah dengan melakukan pengeringan yang merata pada seluruh bagian kaca spion. Pembersihan bukan hanya pada kaca spion namun juga seluruh bagian spion hingga ke sudut-sudut kaca spion calya ini.


Baca juga; Hitung Simulasi kredit calya 2021


Bagian sudut-sudut kaca spion ketika dibersihkan terkadang masih meninggalkan sisa air, sisa air ini apabila dibiarkan akan menimbulkan noda. Gunakan juga lap dengan tekstur yang halus dan mudah menyerap air sehingga pengeringan bisa dilakukan dengan baik.


Baca juga: Punya toyota calya putih? simak tips ini agar cat mobil tidak mudah kusam


Itulah beberapa tips membersihkan dan merawat kaca spion Toyota Calya. kami juga akan menginfokan sedikit mengenai update harga Toyota Calya 2021 terbaru.


Harga Toyota Calya 2021

Sedikit informasi, bagi Tunas Friend yang masih mendambakan mobil impian toyota calya 2021 yang satu ini, berikut ini adalah rincian harga Toyota calya 2021 terbaru untuk bulan oktober 2021 OTR DKI Jakarta.


Baca juga: 7 cara menghilangkan jamur pada kaca mobil



Baca juga: Inilah tipe tertinggi toyota calya 2022, cocok untuk mudik?


Apabila Tunas Friend ingin segera memiliki mobil yang satu ini, bisa langsung klik link dibawah ini untuk informasi lebih lengkap mengenai harga calya 2021 paling update, detail produk dan juga promo menarik dari Tunas Toyota.


27 views0 comments