Search
  • Admin

Jangan Lakukan Ini Agar Spion Tidak Cepat Rusak


Kaca spion mobil merupakan salah satu elemen yang sangat penting. Namun karena posisinya yang berada di bagian eksterior tak jarang bagian ini mengalami kerusakan akibat benturan yang tidak disengaja.


Selain karena hal tersebut ternyata ada beberapa hal lagi yang dapat membuat kaca spion mobil ini menjadi rusak loh. Salah satunya adalah karena dibuka tutup atau diatur secara manual.


Baca juga: Tips membersihkan noda pada kaca spion toyota calya


Seperti kita ketahui, kaca spion saat ini di beberapa mobil memang sudah menggunakan sistem elektrik. Di Toyota sendiri hampir seluruh produknya sudah menggunakan Retractable Outer Mirror atau spion yang dapat diatur secara otomatis.


Bahkan saat ini pada mobil LCGC seperti spion calya sudah menggunakan sistem pengaturan kaca spion yang otomatis.


Baca juga: Beragam! inilah pilihan warna mobil avanza 2022 terbaru


Karena sistemnya yang sudah diatur untuk dioperasikan secara otomatis bila kita membuka dan menutup spion secara manual tentu akan merusak beberapa komponen didalamnya. Dan apabila rusak tentu perlu dilakukan pergantian secara menyeluruh termasuk bagian kaca.

Spion Raize GR Sport
Spion Raize GR Sport

Dengan adanya sistem otomatis ini akan sangat membantu kita ketika harus membuka ataupun menutup kaca spion mobil ketika sedang akan parkir ataupun melewati jalanan yang sempit yang mengharuskan menutup spion agar bisa melintas.


Baca juga: Cara mudah menghitung kredit toyota raize


Berkendara dengan hati-hati juga menjadi salah satu cara kita untuk mencegah kaca spion rusak. Kerusakan kaca spion memang sering terjadi karena terjadi benturan yang keras dengan pengemudi lain ataupun benda-benda di sekitar.


Bila hal ini terjadi tentu kita perlu segera membawa mobil ke bengkel toyota terdekat, agar bisa segera dilakukan perbaikan ataupun pergantian spion mobil. Bila tidak segera dilakukan perbaikan tentu akan mengganggu kita ketika sedang berkendara.

Jika tunas friends mengalami kerusakan pada bagian spion mobil, bisa langsung membawa mobil kesayangannya ke bengkel toyota terdekat.


Atau jika tunas friends memiliki mobil toyota bisa langsung melakukan booking service via website resmi kami untuk mempercepat proses servis. Klik tombol di bawah ini yah untuk informasi seputar servis toyota.


Baca juga: Simak kelebihan servis di bengkel resmi toyota


Itulah ulasan singkat bagaimana cara menghindari dari kerusakan kaca spion mobil, semoga membantu.


34 views0 comments