Search

Punya Toyota Calya Putih? Simak Tips Ini Agar Cat Mobil Tidak Mudah Kusam

Updated: Apr 7


Mobil Calya Warna Cat Putih
Mobil Calya Warna Cat Putih

Berbicara mengenai Toyota Calya rasanya tidak ada habisnya, Mobil yang satu ini hadir dengan tampilan yang cukup modern, pilihan warnanya pun cukuplah beragam. Salah satu warna yang menarik perhatian adalah warna putih.


Warna cat calya putih memang semakin memberikan kesan bersih dan stylish namun tentu warna ini juga perlu perawatan khusus agar tidak mudah terlihat kusam dan kotor. Karena apabila jarang dilakukan perawatan tentu mobil calya berwarna putih akan sangat mudah kotor dan terlihat kusam.


Baca juga: Informasi harga mobil calya 2022 terbaru


Lalu bagaimanakah cara menyiasati warna calya putih ini agar tidak mudah kusam dan kotor? berikut ini tips dan ulasan singkatnya.


Bersihkan Mobil Secara Rutin

Bila memilih calya dengan cat berwarna putih tentu sudah mengetahui bahwa perawatan mobil akan sedikit lebih usaha agar tetap terlihat bersih. Hal pertama yang wajib dilakukan tentukan dengan cara rutin melakukan pembersihan.


Bila body mobil calya ini terkena kotoran terutama ketika digunakan saat kondisi hujan tentu membuat bagian body akan sangat kotor, bila hal ini terjadi, segeralah melakukan pembersihan pada bagian body mobil yang kotor.


Baca juga: Melihat lebih dekat interior calya tipe G


Bila kotoran pada bagian cat putih dibiarkan tentu akan menjadi noda yang membandel dan sulit untuk dibersihkan, sebelum noda tersebut mengering, segeralah lakukan pembersihan menggunakan air atau cairan pembersih body mobil.


Hindari Parkir Di Tempat Terbuka

Jika memungkinkan cobalah untuk tidak memarkirkan mobil calya dengan warna putih ini di tempat yang terkena sinar matahari langsung, terutama apabila mobil sedang dalam kondisi yang kotor.


Sinar matahari yang langsung terkena body mobil secara lama dan terus menerus membuat noda cepat mengering, selain itu apabila kondisi ini dibiarkan tentu bagian body mobil terutama cat akan terlihat menguning dan menjadi kusam.


Baca juga: Harga toyota calya 2021


Selain warna yang menguning dan terlihat kusam, cat mobil juga akan mudah memudar apabila tidak dilakukan perawatan yang rutin dan sering terkena sinar matahari langsung.


Bawa Mobil Calya Ke Salon Mobil

Apabila dirasa kurang melakukan perawatan mobil dengan baik, opsi lainnya tunas friends bisa mendatangi salon mobil. Selain melakukan pembersihan pada bagian cat mobil, biasana di salon mobil akan diberikan pelindung cat mobil.


Dengan adanya pelindung cat mobil ini tentu akan lebih menjaga kondisi cat ketika mobil diparkirkan pada tempat yang terbuka dan langsung terkena sinar matahari maupun air hujan.


Baca juga: 8 kelebihan toyota calya


Pemberian produk pelindung cat mobil juga tidak hanya ada di salon mobil, untuk lebih menekan budget, Tunas friends bisa juga membeli sendiri produk-produk pelindung cat mobil yang sudah banyak dijual di pasaran.


Lakukan Cat Ulang Mobil

Jika dirasa cat mobil calya sudah mulai pudah dan sangat kotor, opsi ini memang bisa menjadi solusi cepat. Dengan melakukan cat ulang mobil calya membuat warna mobil kembali seperti baru.


Bukan hanya membersihkan dari noda dan warna yang pudar, jika melakukan cat ulang tentu jika ada beberapa kerusakan seperti goresan membuat bagian body mobil bisa kembali seperti semula.


Baca juga: Ingin cat ulang mobil? inilah daftar bengkel cat mobil tunas toyota


Bila ingin melakukan langkah ini, tunas friends bisa mengunjungi beberapa bengkel kami, terutama bengkel yang khusus melayani layanan body repair dan body paint di bengkel tunas toyota cakung. Untuk informasi lebih detail bisa cek link dibawah ini yah.

Itulah beberapa tips mengenai merawat cat mobil calya berwarna putih. semoga ulasan kami kali ini bisa membantu tunas friends yang memiliki mobil calya.


Baca juga: Inilah tipe tertinggi toyota calya 2022, cocok untuk mudik?

25 views0 comments