Search
  • Admin

Mengenal Cuci Mobil Hidrolik, Inilah Keunggulan dan Kekurangannya


Cuci mobil hidrolik
Cuci mobil hidrolik

Memasuki musim hujan, membuat intensitas mencuci mobil akan menjadi lebih sering. Masalah utamanya tentu karena kondisi jalanan yang basah dan kotor membuat mobil menjadi lebih kotor.


Berbicara mengenai cuci mobil, mungkin istila cuci mobil hidrolik sudah tidak asing lagi ditelinga Tunas Friends semua. Saat ini sudah banyak sekali jasa pencucian mobil yang menggunakan sistem ini dalam pengerjaanya.


Baca juga: Mengenal apa itu aquaplaning dan penyebabnya


Secara definisi sendiri, cuci mobil hidrolik adalah proses pencucian mobil yang menggunakan mesin hidrolik untuk mempermudah proses pencucian dan memberikan hasil yang lebih maksimal.


Proses pencucian menggunakan hidrolik ini tentu memiliki banyak sekali keunggulan, namun bukan tidak mungkin ada juga kekurangannya, loh. Lalu seperti apa keunggulan dan kekurangannya? Yuk, simak ulasan di bawah ini.


Keunggulan Cuci Mobil Hidrolik

Berbicara mengenai keunggulan tentu pencucian mobil menggunakan sistem ini memiliki beberapa keunggulan. Yang akan paling terasa adalah hasil pencucian akan lebih maksimal terutama pada bagian kolong-kolong mobil.


Baca juga: Cek 5 komponen ini ketika memasuki musim hujan


Mobil yang diangkat menggunakan mesin hidrolik tentu akan memudahkan pekerja dalam membersihkan bagian bawah mobil. Seperti kita ketahui, bagian bawah mobil ini merupakan bagian yang cukup sulit dibersihkan ataupun di jangkau.


Terlebih ketika memasuki musim hujan, jalanan yang digenangi air bercampur kotoran akan sangat mudah masuk ke bagian sela-sela bawah mobil, bukan hanya dapat membuat kondisi mobil kotor, jika tidak dibersihkan dengan maksimal tentu bagian ini dapat berakibat kerusakan.


Kekurangan Cuci Mobil Hidrolik

Membersihkan mobil dengan sistem hidrolik ini juga ternyata memiliki beberapa kekurangan loh tunas friends. Yang paling ditakutkan tentu adalah mobil yang terjatuh dari mesin hidrolik ketika diangkat.


Meski tidak sering, kejadian mobil jatuh dari mesin hidrolik memang terjadi. Faktor ketelitian pekerja dalam memasang mesin hidrolik pada kaki-kaki mobil yang tidak tepat sering menjadi permasalahan.


Baca juga: Jangan dilakukan inilah 3 dampak apabila mobil menerjang banjir


Selain itu, kondisi mesin hidrolik yang rusak juga sering menjadi penyebab mobil terjatuh ketika sering diangkat ke atas. Maka dari itu, memilih tempat pencucian mobil yang memberikan pelayanan yang terbaik menjadi perhatian khusus.


Pencucian menggunakan sistem hidrolik ini juga di beberapa kasus berakibat pada melemahnya suspensi atau kaki-kaki dari mobil. Terutama kejadian ini sering terjadi pada mobil dengan kondisi masa pakai yang sudah cukup lama.


Baca juga: Mengenal apa itu suspensi mobil serta jenisnya


Itulah beberapa keunggulan dan kekurangan apabila kita melakukan cuci mobil hidrolik. Jadi tunas friends lebih sering melakukan pencucian mobil dengan metode apa? Komen di bawah ini yah.

0 comments