Spesifikasi Lengkap Toyota Land Cruiser 2021



Land Cruiser merupakan salah satu mobil Sport Utility Vehicle (SUV) terbaik ciptaan Toyota yang terkenal tangguh sejak tahun 1954 dan setelah dilakukan pengembangan pada tahun 1951.


Toyota Land Cruiser menjadi andalan di berbagai medan jalan, baik itu off road ataupun on road. Saat ini, Land Cruiser 2021 sudah melewati generasi ketiga dengan Land Cruiser 200 Series.


Perkembangan terbarunya, disajikan dengan fitur-fitur interior dan eksterior yang lebih lengkap, mewah, dan lebih gagah daripada sebelumnya. Performanya juga patut dibanggakan karena telah mengusung mesin andalan dengan tenaga yang sangat besar.


Tunas Friends tertarik untuk membelinya karena sesuai dengan spesifikasi dan kebutuhan? Segera hubungi dealer resmi Tunas Toyota atau kunjungi terlebih dahulu situs web resminya.



Saatnya merasakan kenyamanan lebih dengan mengendarai mobil Toyota SUV andalan yang bisa dibawa kemana pun Tunas Friends pergi, dekat atau jauh tidak menjadi masalah. Simak artikel berikut ini sebelum memutuskan untuk memiliki mobil Land Cruiser.


Baca juga: Sejarah Toyota Land Cruiser, dari Mobil Militer hingga Mobil Presiden


Dimensi Land Cruiser

Toyota Land Cruiser versi terbaru mempunyai dimensi yang besar untuk seukuran mobil berjenis SUV. Ukuran ini disesuaikan oleh pemanfaatannya di medan jalan yang ringan hingga berat. Bobotnya mencapai 2.6 ton.


Panjangnya 4.950 mm, lebarnya 1.970 mm, dan tingginya 1.945 mm. Pada kaki-kakinya ditopang oleh ban berdiameter 18 inci dengan tipe 285/60, sehingga membuat ground clearance yang dimilikinya semakin andal. Bahkan, mobil ini mampu menerjang lumpur dan banjir.


Selain itu, memiliki kapasitas bahan bakar 93 liter, tentu sangat cocok untuk perjalanan jauh yang menyenangkan. Serta, memanfaatkan suspensi depan Double Wishbone & KDSS, sementara suspensi belakangnya memakai 4-Link Coil Rigid with Lateral Rod & KDSS.


Lalu, pada sistem pengereman, Toyota Land Cruiser 2021 mengandalkan Disc Brake di setiap rodanya dengan kualitas yang paling baik.


Baca juga: Harga dan Spesifikasi Lengkap Toyota Alphard Tipe X, G, dan 3.5 Q


Eksterior Toyota Land Cruiser

Mulai dari bagian eksterior, konsep desain yang diusung terlihat lebih modern dan bergaya mewah. Disematkan grille besar beraksen krom yang menyatu dengan headlamp, benar-benar tampil sangat futuristik.


Lampu utama yang berteknologi headlamp projector dengan HID yang mampu memberikan penerangan yang maksimal, baik saat Tunas Friends berkendara pada siang hari maupun malam hari. Bumper depannya terlihat menyatu juga dengan bodi mobil.


Kemudian, terdapat lampu kabut atau fog lamp yang menambah tampilan garang mobil ini. Bagian belakang mobil Land Cruiser terlihat mewah dengan adanya garis tengah beraksen krom dan lampu berukuran besar, serta ground clearance yang cukup tinggi.


Baca juga: Masih Tidak Bisa Membedakannya? Ini Perbedaan Toyota Alphard dan Vellfire


Interior Land Cruiser 2021

Tidak hanya eksterior yang tampil memukau, bagian interiornya pun juga demikian. Kenyamanan menjadi nomor satu di dalam mobil ini. Ruang kabinnya mampu menampung hingga 8 orang penumpang, termasuk pengemudi.


Menggunakan kulit berkualitas terbaik tersemat pada kursi dan panel dasbor untuk menunjang sensasi nyaman yang lebih maksimal, apalagi saat perjalanan jauh.


Begitu pula dengan fitur-fitur lengkap ramah pengguna yang tersedia untuk memanjakan para penumpang selama berada di perjalanan. Pada kursi baris ketiga, Tunas Friends bisa melipatnya dan memanfaatkannya sebagai ruang bagasi tambahan untuk membawa banyak barang bawaan.


Baca juga: Inilah Perbedaan Toyota Camry Tipe G dan V, Lengkap dengan Harga dan Spesifikasinya


Fitur-Fitur yang Terdapat pada Toyota Land Cruiser 2021

Land Cruiser 2021 dibekali dengan fitur terbaru yang cukup lengkap. Seperti fitur JBL Synthesis Audio System dengan kualitas audio terbaik pada pemutaran MP3/WMA dan juga radio. Lalu, terdapat 4-Zone Climate Control with 28 Air Roulettes di ruang kabin yang lapang.


Kemudian, dilengkapi dengan fitur Start/Stop Button untuk menghidupkan dan mematikan mobil dalam tekanan ringan. Pada keamanannya, tersemat fitur Hill Start Assist (HSA), Smart Key, dan dukungan The Ability to Perform Extremely dengan jaminan keamanan berkendara off road.


Di samping itu, ada fitur SRS Airbags sebanyak 10 buah untuk meminimalisir cedera saat seandainya terjadi kecelakaan. Juga, fitur Multi-terrain ABS yang dapat mendeteksi medan berat dalam kondisi apa pun.


Fitur canggih pada sistem pengereman lainnya adalah EBD, BA, VSC, ATRC, HAC, dan DAC yang dapat mencegah dampak fatal dari kecelakaan saat melakukan rem mendadak.


Baca juga: 8 Kelebihan Toyota Camry Hybrid, Lengkap dengan Spesifikasi dan Harga


Spesifikasi Mesin Mobil Land Cruiser

Dapur pacunya menggunakan 1VD-FTV 32-katup berteknologi DOHC, Diesel with Intercooler dengan konfigurasi V8 dan berkapasitas 4.5 liter. Tenaga yang dihasilkan mencapai 235 PS per 3.200 RPM dan torsi hingga 62,8 Kgm per 1.800 RPM.


Dengan mesin bertorsi besar, akselerasinya pun menjadi sangat andal untuk dibawa berkendara di medan jalan off road. Bahkan, mobil Land Cruiser telah mengandalkan sistem supply bahan bakar Common Rail with Twin Turbo generasi ketiga.


Sistem tersebut dapat menstabilkan bahan bakar dan memberikan performa mesin yang optimal tentunya.


Baca juga: Perbandingan Konsumsi BBM Toyota Camry Hybrid dan Bensin, Lebih Irit dari Sedan Sejenis


Harga Land Cruiser

Ketahui pula harga Land Cruiser terbaru versi Tunas Toyota sesuai dengan OTR Jakarta per April 2021. Kisaran harga Land Cruiser ada di angka Rp2,219 miliar hingga 2,557 miliar.



Harga Land Cruiser bisa berubah-ubah tanpa pemberitahuan, simak update-nya dan jangan sampai ketinggalan informasinya ya, Tunas Friends.


Baca juga: Perkiraan Harga Fortuner 2021 Apabila Mendapatkan Potongan PPnBM 0%


Kunjungi situs web resmi Tunas Toyota untuk mengetahui spesifikasi yang lebih lengkap lagi mengenai Toyota Land Cruiser 2021, berikut dengan harga ter-update-nya. Jika Tunas Friends ingin melakukan servis berkala mobil Toyota, lakukan booking di sini.



5 views0 comments
TUNAS TOYOTA

Jl. Raya Pasar Minggu, RT.1/RW.6, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740

  • Facebook
  • Instagram
Tunas Friend.png

TUNAS TOYOTA ©2021

Bagian dari PT. Tunas Ridean, Tbk.

dan Jardine Matheson Associate Company