Semakin Tangguh, Inilah Kelebihan Toyota Fortuner VRZ 2021


Toyota Fortuner 2021
Toyota Fortuner

Toyota Fortuner VRZ 2021 merupakan SUV yang dikenal dengan ketangguhannya. Kesan gagah dan tangguh sangat terlihat dari tampilan desain mobil yang satu ini. Toyota Fortuner VRZ 2021 hadir dengan beberapa pilihan, Tunas Friends dapat memilih 4x2 atau 4x4 sebagai roda penggeraknya.


Terkenal dengan ketangguhannya, apa sajakah kelebihan dari toyota fortuner 2021 tipe VRZ ini? berikut ini ulasannya.


Dimensi Toyota Fortuner VRZ 2021


Fortuner hadir dengan dimensi yang dibilang besar sehingga dapat melibas berbagai kondisi jalan. Memiliki panjang 4.795 mm, lebar 1.855, dan tinggi 1.835. dengan ukuran besar ini sudah pasti akan memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan tentunya penumpang.


Mesin Toyota Fortuner VRZ 2021


Tidak lengkap rasanya apabila membahas mengenai ketangguhan tanpa membahas mesin yang terdapat pada Fortuner VRZ 2021 ini. Mobil ini ditenagai oleh mesin 2 GD FTV 4 Silinder Segaris, 4 Katup, DOHC, VNT Intercooler / 2GD FTV, In-Line 4 Cylinders, 4 Valve, DOHC, VNT Intercooler.


Menggunakan bahan bakar diesel serta Sistem Injeksi dengan Common Rail / Common Rail Fuel Injection. Kapasitas tangki mampu menampung bahan bakar hingga 80 liter.


Baca Juga: kelebihan mesin diesel toyota innova fortuner hilux


Dengan mesin yang digunakan tersebut tak heran rasanya toyota fortuner ini mampu menerjang berbagai kondisi jalan, baik di perkotaan dan pedesaan.


Fitur keselamatan berkendara Toyota Fortuner VRZ 2021


Ketangguhan tidak lengkap apabila tidak didukung dengan keselamatan berkendara yang mumpuni. Hal itu sudah diantisipasi oleh Fortuner VRZ 2021. Pada tipe Fortuner yang satu ini seluruh fitur keamanan dan keselamatan berkendara sudah tersedia.


Fitur-fitur yang terdapat pada fortuner 2021 ini antara lain, 7 SRS Airbags (dual + knee + side + curtain shield airbags), Hill Start Assist (HSA), Downhill Start Assist Control (DAC), Emergency Brake Signal (EBS), Trailer Sway Control Traction Control (TRC), dan Vehicle Stability Control (VSC).


Baca Juga: super irit inilah konsumsi bbm avanza 2021


Bagaimana tunas friends, sangat mumpuni bukan fitur keamanan yang dimiliki oleh Fortuner VRZ 2021 ini? Selanjutnya kita ulasan secara singkat mengenai interior dari Toyota Fortuner 2021 ini.


Interior Toyota Fortuner 2021


Interior Fortuner yang didominasi dengan warna hitam menimbulkan kesan elegan serta jok sudah dilapisi kulit. Pintu pengemudi menggunakan door handle berwarna chrome dan armrest soft touch dengan bahan kulit. Pengaturan semua jendela pada sisi pengemudi sudah auto disertai dengan window lock, electric mirror, dan electric retract.


Pada tampilan dashboard, Interior Fortuner 2021 ini sudah dilengkapi dengan fitur baru salah satunya berupa layar MID. Layar tersebut bisa mengetahui sudut roda/posisi roda. Fitur individual door warning yang memberikan informasi saat pintu terbuka.


Baca Juga: hasil uji tabrak toyota fortuner


Selain itu, layar MID juga menampilkan informasi mengenai corner sensor dan juga sensor parkir yang sudah terintegrasi. Layar MID akan menunjukkan warna merah apabila terdapat benda yang sudah dekat dengan mobil, dan kuning ketika sedikit agak jauh dari mobil.


Kamera 360 derajat juga terpasang di bagian depan. Kamera tersebut memiliki fitur moving object detection sekaligus juga blind spot monitoring dan lane departure warning yang sudah terintegrasi di keseluruhan monitor. Pada layar MID juga dapat mendeteksi temperatur, real-time konsumsi BBM..


Pada bagian pintu depan terdapat speaker, cup holder, door pocket, dan juga lampu di pintu. Pada pintu penumpang depan juga dilengkapi dengan door handle berwarna chrome, armrest soft touch yang menggunakan bahan kulit, dan tombol jendela.


Baca Juga: mobil toyota fortuner dijadikan angkot papua


Setir sudah menggunakan wood panel berwarna gelap dan juga sudah dilapisi dengan kulit berwarna hitam. Di belakang MID control terdapat paddle shift, saklar headlamp yang sudah auto dan terintegrasi dengan fog lamp-nya. Terdapat pula, cruise control dan wiper intermittent yang dapat diatur interval waktunya. Terdapat pula, audio steering switch.


Pada dashboard bagian tengah, sudah tersedia beragam fitur multimedia yang akan menunjang aktivitas selama berkendara. terdapat jam digital dan head unit yang sudah mempunyai fitur pengingat tanggal ganjil genap. Bluetooth, Android Auto, dan port USB jga sudah lengkap pada mobil ini. Di bawah head unit, terdapat passenger airbag indicator, AC auto climate single zone, dan pengaturannya. AC bagian belakang bisa juga diatur lewat pengaturan ini.


Harga Toyota Fortuner VRZ 2021


Setelah membahas seluruh kelebihan serta spesifik dari Fortuner VRZ 2021 ini tidak lengkap bila kita tidak membocorkan berapa harga dari mobil satu ini. Toyota Fortuner VRZ 2021 dibandrol dengan kisaran harga 530 Juta-an. Jika ingin mengetahui detail harga bisa langsung klik Disini.


Bagaimana Tunas Friends? Dengan berbagai keunggulan dan harga diatas apakah mulai tertarik? jika iya, langsung aja klik link dibawah ini untuk informasi lebih detai mengenai harga, promo dan juga produk.



29 views0 comments