Search
  • Admin

Perbedaan Mesin Fortuner Bensin VS Mesin Fortuner Diesel

Updated: Sep 8


Mesin Fortuner Bensin VS Fortuner Diesel
Mesin Fortuner Bensin VS Fortuner Diesel

Sudah taukah tunas friends, ternyata fortuner hadir bukan hanya dengan bahan bakar diesel loh, ada salah satu tipe dari mobil fortuner ini menggunakan bahan bakar bensin. Lalu seperti apakah perbedaan dari Fortuner bensin dan Fortuner Diesel?


Fortuner Bensin vs Fortuner Diesel

Perbedaan fortuner yang menggunakan bahan bakar bensin maupun diesel sebenarnya tidaklah terlalu banyak memiliki perbedaan, Dari sisi tampilan tipe bensin juga memiliki kesamaan dengan tipe lainnya.


Baca juga: Terbaru! daftar harga mobil fortuner 2022


Perbedaan cukup terlihat dari mesin yang digunakan dan tentunya performa yang dihasilkan dari masing masing mesin. Untuk lebih lengkapnya simak ulasan di bawah ini.


Mesin Fortuner Bensin

Dari sisi mesin, fortuner yang menggunakan bahan bakar bensin hanya tersedia pada satu tipe yaitu Fortuner 4x2 2.7 GR Sport. Pada tipe ini mesin yang digunakan adalah 2TR-FE 4 Silinder Segaris, 4 Katup, DOHC, Dual VVT-i.


Baca juga: Perbandingan fortuner vs innova manakah yang paling menarik?


Mesin tersebut hadir dengan 2,694 cc, dengan daya maksimum sebesar 163/3,400 ps/rpm. Serta torsi maksimal yang dihasilkan mobil fortuner ini adalah 24.7/4,000. Menggunakan bahan bakar Bensin Tanpa Timbal.


Sistem bahan bakar sudah menggunakan Sistem Injeksi dengan isi tangki maksimal sebesar 80 liter bahan bakar.


Mesin Fortuner Diesel

Berbeda dengan tipe bensin, pada fortuner diesel ini terdapat beberapa pilihan tipe. Mulai dari penggerak roda 4x2 dengan tipe 2.4 G, 2.4 VRZ, 2.4 GR Sport, 2.8 VRZ, 2.8 GR Sport hingga penggerak roda 4x4 2.8 GR Sport.


Baca juga: Perbedaan toyota fortuner GR Sport dengan tipe lainnya


Seluruh tipe di atas menggunakan diesel sebagai bahan bakar yang digunakan. Untuk mesin yang digunakan pun cukup beragam seperti 1 GD FTV 4 Silinder Segaris, 4 Katup, DOHC, VNT Intercooler dan juga 1 GD FTV 4 Silinder Segaris, 4 Katup, DOHC, VNT Intercooler.


Dengan sedikit perbedaan dari sisi sistem yang sudah menggunakan Sistem Injeksi dengan Common Rail yang tidak dimiliki pada versi fortuner bensin.


Baca juga: Semakin tangguh! inilah kelebihan toyota fortuner VRZ


Itulah beberapa perbedaan yang dapat kita temukan pada mobil fortuner bensin maupun diesel, jadi Tunas Friends lebih memilih fortuner dengan bahan bakar bensin atau diesel?


Bila sudah bisa menentukan, bisa langsung menghubungi kami untuk proses pemesanan, dan informasi lebih lengkap mengenai produk, harga fortuner bensin ataupun harga fortuner diesel terbaru. Klik link di bawah ini untuk menghubungi kami.



0 comments