top of page
Cari
  • Gambar penulisAdmin

Resmi Rilis! Inilah Spesifikasi Lengkap Toyota BZ4X

Diperbarui: 16 Jan 2023


Toyota BZ4X
Toyota BZ4X

Setelah lama dinanti, Toyota akhirnya resmi merilis mobil listrik berbasis baterai pertamanya. Mobil ini diberi nama Toyota BZ4X atau Toyota All New BZ4X. Mobil ini hadir untuk melengkapi deretan mobil toyota berteknologi elektrifikasi yang sebelumnya sudah diperkenalkan.


Berbeda dengan mobil sebelumnya yang menggunakan teknologi hybrid, pada toyota bz4x ini hadir dengan teknologi yang sepenuhnya menggunakan teknologi listrik. Lalu, seperti apakah spesifikasi dari mobil ini? Yuk, simak ulasan di bawah ini.



Sedikit informasi sebelum membahas mengenai spesifikasi, Harga Toyota BZ4X ini sendiri dibanderol dengan harga 1.190.000.000.


Spesifikasi Toyota BZ4X

Mobil BZ4X ini hadir dengan berbagai spesifikasi yang mumpuni. Pada ukuran, dimensi Toyota BZ4X ini hadir dengan panjang 4.690 mm, lebar 1.860 mm dan tinggi 1.600 mm. Sedangkan pada jarak poros roda atau wheelbase adalah 2.850 mm.

Toyota All New BZ4X
Toyota All New BZ4X

Pada pilihan warna, toyota bz4x ini memiliki 4 pilihan warna. Pilihan warna yang saat ini tersedia antara lain adalah warna Two tone black precious metal, Two tone black precious silver, Two tone black platinum white pearl mica, dan Black.



Untuk motor yang digunakan untuk menggerakan mobil ini sendiri menggunakan AC synchronous electric generator, dengan Max Output (FR Motor) sebesar 150 kw, dan torsi maksimal yang dapat dihasilkan sebesar 266,3 Nm.


Toyota BZ4X ini menggunakan baterai berjenis Lithium-ion battery dengan total voltage sebesar 355 V. Total power yang dihasilkan dari baterai ini sendiri adalah sebesar 71,4 kwh.


Beralih ke bagian steering, mobil listrik yang satu ini menggunakan ​​Rack Assist Type Electric Power Steering (EPS). Pada bagian depan menggunakan suspensi berupa Strut-type coil spring/Double wishbone-type coil spring. Untuk jenis rem yang digunakan adalah Ventilated disc/ Ventilated disc.



Perlu diketahui juga, Toyota BZ4X ini menggunakan sistem penggerak roda depan. Untuk akselerasi, mobil ini mampu memberikan Acceleration 0-100 KM/H dalam 8,3 detik.


Eksterior Toyota BZ4X

Membicarakan mengenai eksterior rasanya mobil ini memang menyuguhkan tampilan yang super menarik sekaligus modern. Ada beberapa bagian yang menjadi keunggulan mobil BZ4X ini pada bagian eksterior.

Eksterior Grille depan Toyota BZ4X
Eksterior Grille depan Toyota BZ4X

Pertama adalah bagian depan, pada bagian depan hadir dengan tampilan yang menarik dari bagian bumper dan spoiler yang menyuguhkan desain modern dan futuristik, ditambah dengan spoiler yang memberikan performa aerodinamis yang baik.



Performa aerodinamis bukan hanya terdapat pada bagian depan, pada bagian atas mobil ini juga hadir dengan Roof Spoiler yang menambah performa mobil ini menjadi semakin baik ketika sedang dikendarai.

Exterior BZ4X
Exterior BZ4X

Beralih ke bagian bawah, mobil ini semakin mewah dan modern dengan hadirnya velg dengan desain berupa 18-inch Alloy Wheel. Mobil ini juga semakin menarik dengan adanya Panoramic Roof yang akan memberikan tampilan mewah.


Interior Toyota BZ4X

Setelah mengulas mengenai bagian eksterior, sekarang kita akan masuk ke bagian interior. Pada bagian ini sudah tentu bagian ini akan memberikan kenyamanan yang sangat baik untuk pengemudi maupun pengendara.

Dashboard Toyota BZ4X
Dashboard Toyota BZ4X

Pertama, kita akan tertuju pada bagian dashboard. Bagian satu ini hadir dengan konsep Premium dashboard yang memberikan kesan mewah dan modern semakin terasa pada bagian interior.



​​Dashboard BZ4X ini sendiri hadir dengan material yang sangat baik, selain itu berbagai fitur diletakan pada bagian ini sehingga memudahkan pengemudi untuk mengontrol berbagai fitur yang ada pada mobil.


Pengemudi akan semakin merasa dimudahkan dengan adanya advanced multi-information display yang berisikan seluruh informasi yang dibutuhkan ketika mengemudikan mobil BZ4X ini.

Interior Toyota BZ4X
Interior Toyota BZ4X

Faktor kenyamanan tentu akan semakin terasa dengan hadirnya fitur multimedia. Begitu juga dengan BZ4X, mobil ini hadir dengan wide display audio multimedia unit, dengan fitur ini akan semakin memberikan sensasi menyenangkan ketika sedang berkendara.



Tidak lupa untuk mendukung mobilitas ketika sedang berkendara, mobil ini sudah dilengkapi dengan wireless charger yang akan memudahkan Tunas Friends untuk mengisi daya smartphone.


Performance Toyota BZ4X

Tak lengkap rasanya apabila tidak membahas mengenai performa Toyota BZ4X ini. Dari sisi performa mobil ini menyuguhkan beragam performa yang mumpuni seperti powerfull electric motor berupa motor listrik yang dapat menghasilkan tenaga 150 kW dengan torsi maksimal 266,3 Nm.


Terdapat juga fitur regenerative braking with boost mode, Battery performance, Durable battery warranty. Mobil ini juga sudah didukung dengan desain e-TNGA PLATFORM. dan tentunya dengan fitur T-Intouch.



Fitur keselamatan berkendara Toyota BZ4X pun sudah menggunakan teknologi tercanggih dari toyota berupa TSS atau toyota safety sense yang akan memberikan keamanan dan kenyamanan ekstra ketika mengendarai mobil ini.


Itulah beberapa spesifikasi yang dapat kita temukan pada mobil listrik berbasis baterai toyota pertama yang baru-baru ini rilis. Bagaimana tunas friends apakah semakin tertarik dengan mobil listrik keluaran toyota ini?



Jika masih penasaran dengan spesifikasi mobil yang satu ini, ataupun ingin memiliki mobil listrik ini, bisa menanyakan informasinya terlebih dahulu kepada kami dengan cara menghubungi kami dengan mengklik tombol di bawah ini.



0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page