top of page
Search
  • Admin

Catat! Inilah Tingkatan Charging Untuk Mobil Berteknologi BEV


Charger Toyota BZ4X BEV
Charger Toyota BZ4X BEV

Saat ini di Indonesia mulai banyak bermunculan berbagai mobil listrik. Hadirnya mobil listrik tentu bagus untuk mengurangi polusi udara. Tak terkecuali Toyota yang menghadirkan Toyota BZ4X yang hadir dengan teknologi BEV atau Battery Electric Vehicle.


Namun tahukah tunas friends, setiap mobil listrik berteknologi BEV ini memiliki tingkat chargingnya sendiri, loh. Untuk mengetahuinya, berikut ini adalah tingkatan charging untuk mobil berteknologi BEV.


Baca juga: Resmi rilis inilah spesifikasi lengkap toyota bz4x


Tingkat Charging Mobil BEV

Setiap mobil dari berbagai merek memiliki perbedaan tingkatan chargingnya masing-masing. Tingkatan charging ini biasanya dibedakan berdasarkan ukuran kapasitas charger yang dipakai.


Setidaknya, saat ini terdapat 3 pilihan charger. Yang pertama adalah menggunakan colokan Standard 120-Volt. Colokan yang satu ini terbilang yang paling mudah digunakan. Tingkat kecepatan charger jenis ini umumnya bisa mengisi daya sebanyak 3-6 kW per jam.


Baca juga: Mengenal apa itu mobil hybrid toyota


Keunggulan lain dari charger jenis ini adalah mudah digunakan karena banyak rumah yang menggunakan voltase sebesar 120 volt pada rumahnya, yang tentu akan membuat pemilik kendaraan dapat mengisi daya baterai di rumah.


Lalu, selanjutnya terdapat colokan berjenis Dedicated 240-volt. Dibandingkan dengan charger dengan 120 volt, tentu jenis colokan yang satu ini dapat mengisi daya baterai lebih cepat.


Charger jenis ini diklaim memiliki kecepatan mengisi daya 5x lebih cepat dibandingkan dengan charger sebelumnya. Kecepatan mengisi daya colokan jenis ini berkisar antara 7-22 kW per jam.


Baca juga: Resmi diperkenalkan! Inilah spesifikasi lengkap innova hybrid


Yang terakhir, kita bisa juga menggunakan charger dengan tipe 480-volt DC. Tipe charger yang satu ini disebut sebagai charger dengan teknologi fast charging, dari sisi kapasitas tentu tipe yang satu ini memiliki kecepatan mengisi paling cepat dibandingkan colokan lainnya.


Namun, charger jenis ini cukup sulit ditemukan, biasanya terdapat di beberapa stasiun pengisian bahan bakar yang menyediakan alat pengisian dengan teknologi 480-volt DC atau Direct Current.


Baca juga: Toyota bz4x mobil suv listrik pertama toyota


Itulah beberapa jenis atau tipe charging BEV. Bila tunas friends ingin merasakan sensasi berkendara menggunakan mobil berteknologi BEV seperti Toyota BZ4X ataupun hybrid EV terbaru toyota yaitu Innova Zenix Hybrid bisa langsung menghubungi kami dengan cara mengklik tombol di bawah ini. Semoga membantu.



0 comments
bottom of page