Search

Fitur TSS pada Toyota Raize, Apakah itu?


Toyota Raize
Toyota Raize

Toyota Raize, sampai detik ini masih saja menjadi perbincangan para pecinta otomotif di Indonesia. Hadir dengan berbagai keunggulan dan harga yang terbilang terjangkau, membuat peminat Toyota Raize ini semakin membludak.


Mobil dengan tipe SUV Compact ini memiliki berbagai fitur menarik. Salah satu yang mendapat antusias yang cukup besar adalah karena Toyota Raize (beberapa tipe) ini sudah terdapat fitur keselamatan tercanggih yang dimiliki oleh Toyota. Fitur ini bernama Toyota Safety Sense (TSS).


Fitur TSS yang terpasang pada Toyota Raize ini sama dengan fitur yang terdapat pada berbagai mobil yang kelasnya berada di atas Toyota Raize ini. Dengan harga yang terjangkau namun memiliki fitur kecanggihan seperti ini tentu menarik perhatian Tunas Friends Semua.


Sekarang, Kita akan sedikit mengulas mengenai teknologi Toyota Safety Sense yang terdapat pada Toyota Raize ini.


Apa Itu Fitur TSS pada Toyota Raize?


Sebagian besar konsumen menilai salah satu faktor yang perlu diperhatikan ketika akan membeli sebuah kendaraan adalah bagaimana sistem keselamatan berkendara yang terdapat pada kendaraan tersebut.


Dengan adanya fitur ini pada Toyota Raize, Toyota berusaha untuk mengurangi resiko kecelakaan dan bahaya untuk pengemudi dan penumpangnya. Fitur TSS ini sendiri dilengkapi dengan teknologi kamera serta sensor laser dengan 4 sistem kerja.


Baca Juga: stylish dan modern inilah tampilan interior toyota raize


Keempat sistem kerja tersebut yakni Pre-Consillion System, Lane Departure Alert, Automatic High-beam, dan Road Sign Assist.


Lalu, apa keunggulan dari Toyota Safety Sense Ini? Fitur ini setidaknya memiliki beberapa fungsi utama. yaitu:


Membuat Kendaraan Tetap Pada Jalurnya

Lane Departure Alert merupakan salah satu fitur yang ada pada TSS, fungsi dari fitur ini sendiri adalah untuk memindai garis marka jalan. dengan sensor laser yang terdapat pada teknologi ini memungkinkan pengemudi akan diberi peringatan bila tidak sengaja keluar dari jalurnya.


Hal ini akan membuat Toyota Raize tetap berada di jalurnya dan bila pengemudi mengantuk akan terjaga karena adanya sensor ini. Kecuali bila memang sengaja ingin berpindah jalur maka harus menggunakan sein terlebih dahulu.


Memindai kendaraan dari lawan arah

Tidak hanya mampu meminda garis marka jalan, Fitur TSS yang akan dipasang pada Toyota Raize ini juga mampu memindai kendaraan dari lawan arah. Fitur ini bernama Fitur Automatic High-beam.


Tunas Friends pasti sering mengalami ketika berkendara silau dengan High-beam dari kendaraan lawan arah. Hal tersebut jugalah yang sering menjadikan kecelakan kendaraan terjadi.


Baca Juga: harga raize 2021 serta spesifikasi


Dengan Fitur ini, Toyota Raize dapat secara otomatis mengubah sinar ke low beam. hal ini akan membuat mobil lain tetap bisa berkendara lebih aman tidak khawatir silau dari cahaya Toyota Raize yang menggunakan fitur TSS ini.


Peringatan Dini Untuk Pengemudi

Fitur utama dari TSS yang tersemat pada Toyota Raize ini adalah untuk memberikan peringatan dini untuk pengemudi ketika terjadi situasi yang dapat menimbulkan bahaya ketika berkendara.


Maka dari itu, fitur ini memberikan beberapa peringatan kepada pengemudi melalui layar panel instrumen. Selain itu, peringatan bisa diketahui dari suara bunyi yang diberikan oleh sistem TSS yang tersemat pada Toyota Raize tersebut.


Mampu Membaca Rambu Lalu Lintas

Bekerja menggunakan sensor laser membuat fitur ini semakin canggih, kecanggihan tersebut terlihat dengan kemampuan membaca rambu lalu lintas yang dilaluinya.


Baca Juga: harga toyota calya 2021 dan spesifikasi


Fitur canggih ini bernama Road Sign Assist, dengan sensor laser tersebut Toyota Raize akan mampu menampilkan rambu lalu lintas tertentu pada layar MID di panel instrumen.


Apabila pengemudi tidak sempat melihat rambu lalu lintas, fitur ini akan memberi peringatan batas kecepatan hingga larangan di jalan. fitur ini tentu bisa membuat pengemudi menjadi lebih patuh terhadap rambu lalu lintas selama mengemudi.


Harga Toyota Raize


Dengan fitur canggih tersebut, banyak yang beranggapan bahwa Harga Toyota Raize akan dibandrol dengan harga yang tinggi. Tapi hal tersebut tidaklah terbukti.


Harga Toyota Raize yang sudah dilengkapi dengan dengan fitur Toyota Safety Sense ini dibanderol mulai dari 265 Juta-an (dapat berubah sewaktu-waktu). Tentu harga ini sangat menarik perhatian Tunas Friends.


Baca Juga: kian murah inilah harga agya terbaru


Dengan harga kisaran tersebut Tunas Friends akan mendapatkan kendaraan dengan desain yang super modern dan stylish, ditambah cabin dan bagasi yang tergolong besar. dan yang paling menariknya tentu saja sudah tersemat Fitur keselamatan berkendara terbaik yang dimiliki oleh Toyota.


Jadi, tunggu apa lagi. Tunas Friends dapat langsung mengklik link di bawah ini untuk informasi lebih detail mengenai produk dan promo Toyota Raize melalui customer service kami.



















313 views0 comments