Search
  • Admin

Berapakah Ukuran Ban dan Velg Toyota Raize? Inilah Informasinya

Updated: Sep 19


Ukuran Velg Raize tipe G
Ukuran Velg Raize tipe G

Toyota Raize salah satu mobil SUV Compact keluaran toyota satu ini rasanya sudah mulai tidak asing lagi ditelinga pecinta otomotif di Indonesia. Belum lagi saat ini mobil Raize mulai banyak “berkeliaran” di jalanan.


Tampilan raize yang stylish dan modern tentu sangat menarik perhatian orang yang melihat. Tak terkecuali dengan bagian ban dan velg toyota raize ini. Selain tampilan, lalu munculah pertanyaan berapakah ukuran ban dan velg toyota raize ini?


Baca juga: Memasuki musim hujan perhatikan 5 hal tentang ban mobil ini


Untuk menjawab rasa penasaran tunas friends mengenai ukuran ban dan ukuran velg raize ini, yuk ikuti ulasannya di bawah ini.


Ukuran Ban Raize

Pada bagian ban, mobil toyota raize ini hadir dengan ukuran ban yaitu 205/60. Seluruh tipe dari mobil raize ini mulai dari tipe G hingga tipe GR Sport menggunakan ukuran ban yang sama.


Sekedar informasi tambahan, saat ini toyota raize hadir dalam 3 varian atau tipe. Yang terbaru adalah raize tipe 1.2 G, lalu ada juga 1.0 G, dan tipe raize tertinggi yaitu Toyota Raize GR Sport.


Baca juga: Inilah harga toyota raize terbaru 2022


Ukuran Velg Raize

Berbeda dengan ukuran ban, pada bagian velg ini beberapa tipe memiliki perbedaan tersendiri. Dari sisi ukuran, pada tipe 1.2 G toyota raize hadir dengan ukuran velg yaitu 16R.

Ukuran Velg Toyota Raize GR Sport
Ukuran Velg Toyota Raize GR Sport

Sedangkan pada tipe diatasnya yaitu, 1.0 G dan GR Sport, ukuran velg yang digunakan adalah R17. Selain itu juga antara tipe G dan GR Sport hadir dengan perbedaan desain yang cukup berbeda.


Baca juga: Mengulik tampilan eksterior toyota raize


Pada tipe GR Sport velg raize ini hadir dengan tampilan yang lebih stylish dengan warna yang didominasi dengan warna hitam, yang membuat tampilan bagian bawah mobil raize semakin menarik untuk dilihat.


Suspensi Toyota Raize

Masih dari sisi bagian bawah mobil raize ini, pada bagian suspensi bagian depan mobil ini menggunakan suspensi MacPherson Strut. Sedangkan pada bagian belakang raize, suspensi yang digunakan adalah Torsion - Beam.


Baca juga: Inilah pilihan CC toyota raize manakah yang paling bagus


Sistem pengereman Raize

Pada bagian sistem pengereman, yang merupakan salah satu sistem yang penting pada sebuah kendaraan, mobil raize pada bagian depan menggunakan sistem rem berupa 15' Ventilated Disc Brake. dan pada bagian belakangnya menggunakan Leading - Trailing Drum Brake.


Itulah beberapa informasi singkat mengenai ukuran ban dan juga ukuran dari velg toyota raize. Jadi menurut tunas friends, sudah baguskan raize pada sisi ini?


Baca juga: Memiliki banyak pilihan warna inilah daftar warna toyota raize


Bila tunas friends semakin tertarik dengan mobil yang satu ini, bisa langsung menghubungi kami dengan cara mengklik link di bawah ini untuk mendapatkan informasi promo raize terbaru dan juga informasi mengenai harga toyota raize terbaru.



107 views0 comments