top of page
Cari
  • Gambar penulisAdmin

Mengulik Perbedaan Toyota Raize GR Sport TSS dan Non-TSS

Diperbarui: 21 Agu 2023


Toyota Raize GR Sport TSS
Toyota Raize GR Sport TSS

Membahas mengenai toyota raize tentu tidak bisa lepas dari TSS atau toyota safety sense, Mobil ini pada awal kemunculannya menjadi sangat menarik karena menghadirkan fitur keselamatan berkendara yang dimiliki mobil toyota kelas atas.



Fitur TSS pada raize ini hanya dapat kita temukan di tipe Toyota Raize GR Sport TSS. Seperti kita ketahui, raize hadir dengan beberapa pilihan tipe, lalu sebenarnya apakah yang membedakan raize gr sport TSS dengan tipe lainnya yang non-TSS? Yuk, Simak ulasannya hingga akhir.


Perbedaan Toyota Raize GR Sport TSS dan Non-TSS

Berbicara mengenai perbedaan, tentu letak perbedaan terdapat pada sistem keselamatan berkendara. Mengingat keselamatan berkendara menjadi hal yang sangat penting terutama bagi orang dengan mobilitas berkendara yang tinggi rasanya fitur TSS ini sangatlah berguna.



Hal pertama yang dapat kita kulik dari sisi perbedaan adalah beberapa fitur tambahan yang tersedia pada tipe TSS. Pada tipe yang satu ini kita dapat merasakan fitur modern seperti Pre-Collision Warning & Pre-Collision Braking.

Pre collinsion warning Toyota
Pre collinsion warning Toyota

Fitur yang satu ini tergolong sangat canggih karena memanfaatkan teknologi kamera dan sistem radar yang terintegrasi sehingga dapat membantu mengurangi risiko kecelakaan serta kerusakan apabila terjadi tabrakan pada posisi depan.



Fitur keselamatan berkendara raize lainnya adalah Adaptive Cruise Control, fitur yang satu ini mungkin sudah tidak asing bagi pecinta mobil. Cara kerja fitur yang satu ini sendiri adalah dengan cara mendeteksi kendaraan didepan dan mengikuti dalam jarak yang aman, sehingga akan sangat mengurangi kelelahan pengemudi ketika berkendara yang jauh.

adaptive cruise control toyota
adaptive cruise control toyota

Masih banyak fitur lainnya yang dimiliki raize tipe gr sport dengan TSS ini yang tidak dimiliki pada tipe Non-TSS seperti Front Departure Alert, Lane Departure Warning & Lane Departure Prevention, Pedal Misoperation Control, serta Rear Crossing Traffic Alert.


Tidak lupa juga, mobil raize terbaru ini juga memiliki fitur Blind Spot Monitoring, seperti kita ketahui titik blind spot sering menjadi penyebab terjadinya kecelakaan berkendara. Maka dari itu dengan fitur satu ini sangat membantu ketika sedang berkendara ataupun parkir.



Fitur blind spot ini memiliki cara kerja berupa memastikan keselamatan Tunas Friends dengan peringatan salah satunya untuk mendeteksi kendaraan yang mendekat dari sisi belakang saat mundur dari tempat parkir. Selain itu, monitor blind spot dapat mengidentifikasi setiap objek di area blind spot kendaraan menggunakan teknologi radar yang canggih.

Blind spot monitoring raize
Blind spot monitoring raize

Selai itu, toyota raize TSS ini hadir dengan jumlah titik airbags yang lebih banyak dibandingkan dengan tipe raize Non-TSS. Setidaknya terdapat 6 titik airbag pada raize tipe tertinggi ini.

Airbags toyota raize
Airbag toyota raize

Itulah beberapa perbedaan yang dimiliki toyota raize gr sport TSS dan tidak dimiliki pada tipe non-TSS. Pada bagian eksterior dan interior raize antara kedua tipe ini memang tidak banyak perbedaan yang terlihat.



Baik ukuran raize ataupun mesin yang digunakan pada tipe TSS dan Non-TSS jg tidaklah memiliki perbedaan. Namun dengan adanya berbagai fitur keselamatan ini tentu tipe TSS memiliki keunggulannya sendiri.


Jadi, apakah tunas friends masih bingung menentukan membeli raize TSS atau Non-TSS? Jika sudah bisa menentukan, bisa langsung menghubungi kami untuk mengetahui informasi lebih detail mengenai produk, harga raize terbaru, dan promo raize yang tentunya sangat menarik. Klik tombol di bawah ini untuk menghubungi kami.



0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page