top of page
Search
  • Admin

Raize 1.2 G CVT dan Raize 1.0 G CVT, Mana Yang Lebih Unggul?

Updated: 3 days ago


Raize 1.2 G CVT
Raize 1.2 G CVT vs Raize 1.0 G CVT

Toyota Raize hadir dengan beberapa pilihan, dibanding tipe lainnya Raize 1.2 G CVT diperkenalkan paling akhir. Lalu, bagaimana jika kita bandingkan dengan raize 1.0 G CVT? Apakah perbedaannya dan mana yang lebih unggul? Yuk, simak ulasannya.


Perbedaan Raize 1.2 G CVT dan Raize 1.0 G CVT

Pertama, kita akan sedikit mengulas mengenai spesifikasi kedua tipe raize ini. Pada transmisi, keduanya menggunakan transmisi berupa CVT. Perbedaan terlihat dari mesin yang digunakan.


Baca juga: Modern! Inilah fitur unggulan yang terdapat pada Dashboard Toyota Raize


Pada Raize 1.2 G CVT mesin yang digunakan bertipe WA-VE 3 Cylinder In-line, 12 Valve DOHC with Dual VVT-i, sedangkangkan pada Raize 10 G CVT menggunakan mesin bertipe 3 Cylinder Turbo, In-line, 12 Valve DOHC with VVT-i.


Isi silinder dari raize 1.2 ini adalah 1198 cc, mesin tersebut dapat menghasilkan daya maksimal sebesar 88 / 6000 ps/rpm dan torsi sebesar 11.5 / 4500 lgm/rpm. Berbeda dengan raize 1.0 G yang hadir dengan cc sebesar 998 cc, dengan daya yang dihasilkan 98 / 6000 ps/rpm dan torsi sebesar 14.3 / 2400 - 4000.


Pada sisi bahan bakar, kedua tipe ini menggunakan bahan bakar berupa gasoline dengan kapasitas tangki raize sebesar 36 L, dengan sistem bahan bakar yang digunakan berupa Sistem Injeksi Elektronik / Electronic Fuel Injection (EFI).


Baca juga: Toyota rush vs raize, inilah perbedaan dan keunggulannya


Sistem pengereman dan suspensi, kedua mobil raize ini menggunakan spesifikasi yang sama. Perbedaan dapat kita temukan pada bagian velg raize. Pada raize 1.2 G menggunakan velg dan ban berukuran 205/65 R16 Alloy with Machining. Dan pada tipe raize 1.0 G menggunakan 205/60 R17 Alloy with Machining.


Pada sisi sistem keamanan dan keselamatan berkendara, kedua tipe ini terbilang hadir dengan fitur yang cukup lengkap. Mulai dari Anti-lock Braking System, Vehicle Stability Control, Airbag dan yang lainnya sudah terpasang.


Baca juga: Harga toyota raize terbaru 2022


Jika tunas friends membutuhkan raize dengan fitur keselamatan berkendara paling lengkap, mungkin bisa beralih ke tipe raize tertinggi yaitu Raize 1.0 T GR Sport. Namun, kedua tipe yang kita ulas diatas, terbilang sudah sangat mumpuni dengan beragam keunggulannya.


Itulah ulasan singkat mengenai perbedaan raize 1.2 G dan raize 1.0 G, jadi tunas friends lebih menyukai tipe yang mana? Jika masih penasaran dan bingung mengenai kedua tipe mobil raize ini, bisa juga langsung menghubungi kami.


Baca juga: Berapakah ukuran ban dan velg toyota raize? inilah informasinya


Tunas Friends bisa menghubungi kami dengan cara mengklik tombol di bawah ini, untuk mengetahui detail produk, harga raize terbaru dan beragam promo raize menarik dari tunas toyota, jadi tunggu apa lagi, yuk hubungi kami sekarang.



0 comments
bottom of page