Search

Kalahkan Dewa Kipas dan Menang Rp200 Juta, Inilah Mobil Toyota yang Bisa Dibeli GM Irene


mobil toyota

Sudah menonton pertandingan catur yang diadakan di Podcast Deddy Corbuzier beberapa hari lalu? Grand Master Woman bernama Irene Kharisma Sukandar berhasil mengalahkan Dadang Subur alias Dewa Kipas dengan nilai 3-0.


GM Irene berhasil membawa pulang uang tunai sebesar Rp200 juta, sementara Dewa Kipas yang kalah pertandingan hanya menerima setengahnya yaitu Rp100 juta. Tentu saja, dari hadiah uang tunai tersebut, Irene bisa membeli mobil Toyota yang diidam-idamkannya.


Saat ini adalah waktu yang tepat untuk membeli mobil baru, mengingat adanya relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 0% yang diberlakukan oleh pemerintah. Dengan begitu, mobil Toyota yang dibeli bisa dibanderol dengan harga yang lebih murah.


Apalagi jika membelinya di dealer resmi seperti Tunas Toyota, selalu ada promo menarik tidak terduga. GM Irene bisa memilih Hatchback maupun Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) dengan harga di bawah Rp200 jutaan.



Penasaran mobil jenis LMPV apa saja yang masuk ke dalam budget Rp200 juta? Simak ulasan mengenai spesifikasi beberapa mobil Toyota beserta harganya berikut ini, yuk!


Baca juga: Daftar Mobil Toyota yang Terkena Potongan PPnBM 0%


Toyota Agya 2021

toyota agya 2021

Toyota Agya 2021 menjadi salah satu mobil Toyota berjenis Low Cost Green Car (LCGC) yang harganya di bawah Rp200 juta. Mobil ini diluncurkan pada tahun 2013, sampai tahun 2021 masih menjadi mobil favorit masyarakat Indonesia.


Dibekali dengan berbagai fitur-fitur lengkap yang dapat diandalkan, sehingga dapat menambah kenyamanan dan keamanan para penggunanya.


Toyota Agya 2021 memiliki beberapa varian mesin yang dapat dipilih sesuai kebutuhan, yaitu tipe 1.0 G M/T, 1.2 G M/T, 1.2 G A/T, 1.2 TRD M/T, dan 1.2 TRD A/T.


Mesin berkapasitas 1.0 L menggunakan mesin DOHC 3-silinder 12-katup dengan sistem transmisi manual 5-percepatan. Tipe mesin 1.0 L mampu menghasilkan tenaga hingga 67 PS per 6.000 RPM dan torsi maksimumnya mencapai 9,1 Kgm per 4.400 RPM.


Sementara mesin 1.2 L memanfaatkan mesin DOHC Dual VVT-i 16-katup dengan sistem transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Tipe mesin 1.2 L mampu mengeluarkan tenaga sampai 88 PS per 6.000 RPM dan torsi 11 Kgm per 4.200 RPM.


Pada interiornya yang berkapasitas hingga lima orang penumpang ini, telah disematkan fitur hiburan seperti New Advance Entertainment dengan kelengkapan sistem audio berupa CD Player, Radio AM/FM, dan Voice Command, serta koneksi Bluetooth dan juga soket USB.


Ditambah Audio 2DIN dengan suara berkualitas yang dapat menghidupkan suasana di dalam kabin. Pada setir kemudi juga tersedia fitur Audio Steering Switch yang sangat fungsional dan tentu memudahkan para pengemudi.


Ada pula fitur keselamatan seperti Dual SRS Airbags dan Side Impact Beam untuk melindungi penumpang dari cedera parah. Lalu, terdapat fitur Anti-Lock Braking System (ABS) dengan kualitas sistem pengereman terbaik untuk mencegah ban slip.


Baca juga: 6 Alasan Memilih Toyota Agya 2021 sebagai Mobil Pertama


Harga Mobil Agya

Perhatikan tabel di bawah ini untuk mengetahui harga mobil Agya, sesuai dengan OTR Jakarta per April 2021. Jangan sampai ketinggalan update harga mobil Agya, selalu cek di situs web resmi Tunas Toyota ya!



Baca juga: Toyota Agya, Hatchback Toyota Terlaris Sepanjang 2020


Toyota Calya 2021

toyota calya 2021

Mobil MPV ini ternyata masuk ke dalam kategori mobil LCGC dengan kapasitas penumpang sebanyak tujuh orang. Toyota Calya 2021 diberi julukan “Partner in Times” karena sisi fleksibilitas yang mampu menunjang kenyamanan para pengguna.


Didukung dengan berbagai fitur canggih yang bisa memanjakan seluruh penumpang, menu-menunya juga fungsional dan mudah dioperasikan.


Toyota Calya 2021 dibekali dengan mesin 3NR berkapasitas 1.197 cc dengan teknologi Dual VVT-i 4-silinder yang mampu menghasilkan tenaga 88 PS per 6.000 RPM dan torsi mencapai 11 Kgm per 4.200 RPM.


Juga, dilengkapi dengan sistem transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Melihat bahan bakarnya, mobil ini tergolong irit karena termasuk kategori mobil Low Cost Green Car (LCGC) dengan konsumsi bahan bakar hingga 20 km/liter.


Calya hadir dengan tampilan dasbor multilayer dengan paduan warna hitam dan coklat tua, sehingga terlihat lebih elegan. Salah satu fitur canggihnya seperti Head Unit berteknologi layar sentuh yang dilengkapi dengan beberapa menu fungsional.


Sistem keamanannya mengusung fitur pengereman andal seperti Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD). Tidak ketinggalan fitur SRS Airbags, Rear Parking Sensor, ISOFIX, Immobilizer Key, dan juga Toyota Anti Theft System.


Baca juga: 8 Kelebihan Toyota Calya 2021


Harga Toyota Calya

Perhatikan tabel di bawah ini untuk mengetahui harga Toyota Calya, sesuai dengan OTR Jakarta per April 2021. Jangan sampai ketinggalan update harga Toyota Calya, selalu cek di situs web resmi Tunas Toyota ya!



Baca juga: Toyota Calya, Mobil LCGC Toyota Paling Laris Sepanjang 2020