Search
  • Admin

Cari Mobil keluarga? Yuk Cek Perbandingan Avanza vs Rush

Updated: Sep 5


avanza vs rush
avanza vs rush

Berbicara mengenai mobil keluarga, mungkin kita identik dengan toyota avanza, namun ternyata terdapat beberapa mobil keluaran toyota yang sangat cocok untuk digunakan keluarga loh, salah satunya adalah toyota rush.


Meskipun kedua mobil ini memiliki tipe yang berbeda, toyota avanza hadir sebagai mobil MPV dan Toyota Rush yang didesain sebagai mobil SUV, keduanya sangat layak dipertimbangkan karena masing-masing memiliki keunggulan tersendiri.


Baca juga: Harga toyota all new avanza terbaru


Lalu, jika diminta untuk memilih antara avanza vs rush, mobil manakah yang menurut tunas friends cocok untuk dimiliki sebagai mobil keluarga? Yuk simak ulasannya di bawah ini.


Ukuran Avanza vs Rush

Memilih mobil keluarga tentu tak bisa lepas dari pertimbangan ukuran mobil, ukuran yang luas dan besar tentu lebih baik karena dapat menampung lebih banyak orang dan yang pasti memberikan keleluasaan ketika dalam perjalanan.


Kedua mobil ini hadir dengan dimensi yang terbilang cukup besar, ukuran avanza adalah P 4.395mm x L 1.730mm x T 1.665, sedangkan rush memiliki dimensi P 4.435 mm x L 1.695mm x T 1.705mm.


Baca juga: Modifikasi avanza veloz tipe lama


Terlihat dari uraian diatas, secara panjang rush memang lebih panjang dan tinggi dibandingkan dengan avanza, sedangkan dari sisi lebar toyota avanza lebih unggul dibanding dengan rush.


Kedua mobil ini memiliki ukuran Ground Clearance sendiri, pada avanza tipe tertinggi memiliki ukuran 205mm, sedangkan toyota rush memiliki Ground Clearance lebih tinggi yaitu sekitar 220mm.


Dengan demikian tak heran rasanya toyota rush memiliki keunggulan ketika harus melewati medan jalan yang kurang bagus ataupun off-road.


Baca juga: Mengulas tampilan speedometer toyota rush yang semakin modern


Mesin Avanza vs Rush

Dari sisi mesin, Avanza menggunakan mesin 4 Cylinder in-line, 16 Valve DOHC with Dual VVT-i, dan rush menggunakan mesin 2NR-VE, 4 Cylinder In Line, 16 Valves, DOHC, Dual VVT-i. Pada tipe tertinggi avanza hadir dengan cc mesin yang sama dengan rush yaitu 1,496cc.


Namun pada daya maksimal yang dapat dihasilkan oleh kedua mobil ini memiliki sedikit perbedaan. mesin avanza mampu menghasilkan daya hingga 98/6,000 ps/rpm dengan torsi 12.4/4,200 kgm/rpm.


Baca juga: Mengulik keunggulan toyota avanza 2021 tipe G


Dan mesin yang terpasang pada toyota rush mampu menghasilkan daya hingga 104 / 6,000 ps/rpm dengan torsi maksimal sebesar 13.9 / 4,200 kgm/rpm.


Avanza dan rush menggunakan sistem bahan bakar yang sama yaitu Electronic Fuel Injection dengan kapasitas tangki avanza sebesar 43L.


Eksterior Rush vs Avanza

Jika melihat pada sisi luar rush ataupun avanza, kita dapat melihat perbedaan dua konsep yang sangat berbeda. Rush hadir dengan konsep yang terlihat sporty dan modern, sedangkan avanza menyuguhkan tampilan yang elegan namun juga memberikan sentuhan modern.

Foto avanza eksterior
Foto avanza eksterior

Dengan perbedaan kedua konsep desain ini menjadikan bagian ini menjadi sisi yang banyak di pertimbangakan berdasarkan selera. Jika tunas friends ingin terlihat sporty rasanya rush sangat cocok, namun jika tunas friend ingin tampil lebih elegan avanza merupakan pilihan yang sangat tepat.


Baca juga: Beragam! inilah pilihan warna mobil avanza 2022 terbaru


Pada bagian velg avanza menggunakan new dashing two tone 16" alloy wheel, sedangkan velg rush menggunakan bold 17" machining alloy wheel. Pada sisi ini rush hadir dengan ukuran velg yang lebih besar dibandingkan dengan avanza.

Foto rush eksterior
Foto rush eksterior

Interior Avanza vs Rush

Pada sisi interior, kedua mobil ini sama-sama menyuguhkan kenyamanan yang prima. Bagi tunas friends yang memiliki anak kecil memang avanza memiliki keunggulan, salah satunya dengan hadirnya fitur New pleasant long sofa mode.


Dengan fitur tersebut memungkinkan untuk mengubah bentuk kursi avanza layaknya kursi sofa yang nyaman, tentu keluarga akan tambah betah ketika melakukan perjalanan jauh menggunakan avanza ini.

interior avanza
interior avanza

Baca juga: Perbedaan toyota avanza tipe E dan G tipe lama


Namun rush pun tak mau kalah, mobil ini hadir dengan konsep yang modern dan sporty. Dapat terlihat dari desain yang didominasi dari perpaduan warna putih dan hitam membuat pemiliknya tentu merasa nyaman dengan desain tersebut.


Selain itu, kedua mobil ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur multimedia yang sangat memadai, sehingga membuat keluarga tambah betah ketika berkendara menggunakan avanza maupun rush.

Interior Rush
Interior Rush

Beberapa fitur multimedia seperti head unit yang sudah dilengkapi dengan berbagai hiburan multimedia di dalamnya.


Harga Avanza vs Rush

Harga kedua mobil ini dapat dikatakan tidak terlampau jauh, harga terendah avanza saat ini sekitar 233 jutaan, sedangkan rush tipe terendah harganya adalah 278 jutaan.


Pada tipe tertingginya avanza hadir dengan harga 270 jutaan sementara harga rush dengan tipe tertinggi sekitar 300 jutaan.


Baca juga: Simulasi kredit toyota avanza 2021


Itulah beberapa perbedaan dan keunggulan dari masing-masing avanza dan juga rush, jadi sudah bisakah tunas friends menentukan mobil mana yang cocok dijadikan mobil keluarga mu?


Jika sudah bisa dan ingin memiliki kedua mobil ini, bisa langsung menghubungi kami untuk mengetahui mengenai detail produk, harga avanza dan rush terbaru serta beragam promo toyota yang menarik dari tunas toyota, loh. Yuk klik tombol di bawah ini.



114 views0 comments