top of page
Cari
  • Gambar penulisAdmin

Resmi Rilis! inilah Spesifikasi Toyota All New Avanza 2021

Diperbarui: 23 Agu 2023


Toyota All New Avanza 2021
Toyota All New Avanza 2021

All New Avanza 2021 resmi hadir di Indonesia. Setelah lama dinanti para pecinta otomotif, akhirnya generasi baru dari Toyota Avanza resmi diperkenalkan. Menyandang istilah “All New” tentu terdapat banyak sekali perubahan dari generasi sebelumnya, Penasaran apa saja tampilan dan fitur terbarunya? simak ulasan di bawah ini hingga selesai.


Spesifikasi Dimensi All New Avanza

Hal pertama yang wajib di ulasan adalah mengenai spesifikasi dari All New avanza. Pada versi kali ini Toyota avanza hadir dengan ukuran atau dimensi yang lebih besar. Hal tersebut dapat terlihat dari panjang avanza yaitu berukuran 4.395 mm, untuk lebar avanza adalah 1.730 mm, tinggi avanza ini pun mengalami perubahan menjadi 1.700 mm.



Selain itu terdapat perubahan dari wheelbase menjadi 2.750 mm, jarak pijak atau wheeltread 1.505 untuk bagian depan dan 1.500 untuk bagian belakang. Dan yang cukup menarik perhatian adalah mengenai high ground clearance yang menjadi lebih tinggi yaitu 205 mm.


Mesin All New Toyota Avanza

Dari sisi mesin tidak banyak adanya perubahan, namun pastinya tetap memberikan performa yang terbaik untuk mobil bertipe MPV ini. Sekedar informasi, All New Avanza ini hadir dalam 4 pilihan tipe. Yaitu tipe paling basicnya adalah Avanza 1.3 E dengan transmisi MT. dan Avanza 1.5 G dengan 3 pilihan model yaitu MT, CVT, dan CVT TSS.


Seluruh tipe All New Toyota Avanza menggunakan mesin 4-cylinders in-line, 16 Valve DOHC with Dual VVT-i. dengan bore and stroke 72.5 x 90,6. Dengan silinder sebesar 1.329cc untuk tipe 1.3 E dan 1.496cc untuk tipe 1.5 G.



Dengan mesin tersebut, All New Avanza ini mampu menghasilkan max power sebesar 98/6000 ps/rpm, dan 106/6000. Dan torsi yang dihasilkan adalah sebesar 12,4/4200 dan 14/4200 kgm/rpm. sistem bahan bakar berupa electronic fuel injection dan mampu menampung bahan bakar hingga 43 liter.


Chassis All New Avanza

Pada Bagian sasis mobil avanza yang satu ini hadir dengan berbagai komponen yang mumpuni, seperti pada suspensi yang menggunakan MacPherson Strut pada bagian depan dan Torsion-Beam pada bagian belakang. Stabilizer pada bagian depan dan belakang.



Rem pada bagian depan menggunakan 15’ Disc dan bagian belakang Drum. Sistem pengereman ALl New Avanza menggunakan seluruh fitur yang mumpuni seperti ABS, EBD dan BA. Untuk ukuran ban pada tipe 1.3 E menggunakan 185/65 R15 Alloy with Machining, dan tipe 1.5 G menggunakan 195/60 R16 Alloy with Machining.


Fitur Keselamatan dan keamanan All New Avanza

Fitur Keselamatan Toyota All New Avanza 2021
Fitur Keselamatan Toyota All New Avanza 2021

Salah satu hal yang menarik dari munculnya All new Avanza adalah fitur keselamatan berkendara yang lengkap, bahkan pada model tertingginya sudah dilengkapi dengan Toyota Safety Sense (TSS) yang merupakan fitur keselamatan berkendara paling mutakhir yang dimiliki Toyota Saat ini.


Untuk seluruh tipe sudah dilengkapi dengan beberapa fitur seperti Vehicle Stability Control, Hill Start Assist dan Seatbelt Warning. Pada tipe 1.5 G memiliki fitur Alarm+immobilizer dan rear parking sensor.



AirBags juga sudah terpasang pada seluruh model dari All New Avanza ini, yang membedakan hanyalah jumlahnya. Fitur airbags terlengkap ada pada tipe tertinggi yaitu All New Avanza tipe 1.5 G TSS. Untuk fitur keselamatan balita seluruh model sudah dilengkapi ISOFIX.


Adapun beberapa fitur keselamatan dan keamanan yang dimiliki tipe tertinggi All new Avanza ini seperti Pre Collision system, front departure alert, lane departure assist, pedal misoperation control, rear crossing traffic alert, blind spot monitoring dan salah satu fitur terbaru adalah T Intouch.



Pilihan Warna All New Avanza

Toyota All New Avanza hadir dengan beberapa pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan keinginan Tunas Friend. Warna-warna tersebut antara lain adalah Purplish silver, gray metallic, Black metallic, silver mica metallic dan white.


Eksterior Toyota All New Avanza

Eksterior toyota all new avanza 2021
Eksterior toyota all new avanza 2021

Tidak lengkap rasanya apabila tidak mengulik sedikit mengenai Eksterior All New Avanza ini, karena memang eksterior menjadi salah satu keunggulan yang diangkat dari lahirnya All New Avanza kali ini.


Pada bagian eksterior All New Avanza ini tampilan baru sangat dominan, terlihat dari bagian depan yang disematkan New Bold front bumper design with new sharp led headlamp dan pada tipe tertinggi terdapat pembaruan pada Fog lamp.



Di bagian belakang perbedaan desain dengan generasi sebelumnya juga sangat terasa. pada bagian ini terpasang new fascinating led rear combination with backdoor lamp. pada bagian samping terpasang new auto retractable mirror dan pada bagian bawah menggunakan New Dashing Two Tone 16” Alloy Wheel untuk tipe 1.5 G dan New Dashing 15” Alloy Wheel Design.


Interior Toyota All New Avanza

fitur Interior toyota all new avanza 2021
fitur Interior toyota all new avanza 2021

Bagian Interior All New Toyota Avanza ini juga dapat dikatakan memiliki berbagai pembaharuan, yang paling terasa adalah ukuran yang lebih besar yang tentunya akan memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang ketika mengendarai mobil ini.


Dengan New Comfortable 7 Seater kesan modern dan nyaman sangat terasa ketika melihat pada bagian interior mobil avanza yang satu ini. Ketika berada dalam bagian kabin ini pun akan semakin terasa nyaman karena suara yang lebih kedap.


Sederet fitur baru terpasang pada mobil avanza 2021 terbaru ini, seperti New 4’2 TFT MID, New Illuminating Start/stop button. Pengemudi juga akan merasa lebih nyaman karena stir sudah dilengkapi dengan New Tilt & Telescopic steering with audio & mit switch. Pengemudi juga dimudahkan untuk pengaturan pendingin berupa New Digital AC.



Perjalanan menggunak All New Avanza 2021 ini semakin terasa dengan lengkapnya fitur multimedia yang tersemat, seperti adanya New Dynamic head unit 9” display yang berisi beragam fitur multimedia. Kebutuhan Charging gadget semakin mudah dengan tersedianya New USB Port & Power Slot.


Itulah ulasan mengenai spesifikasi All New Avanza 2021, sangat banyak pembaharuan dan tentunya sangat menarik untuk segera dimiliki. Mengenai harga All New Avanza ini akan segera kami bagikan, Maka dari itu jangan lupa untuk selalu mengikuti social media serta website resmi Tunas Toyota.



Apabila ada pertanyaan lebih detail mengenai Produk All New Avanza ini bisa langsung klik link dibawah ini untuk informasi mengenai produk, harga terbaru dan juga berbagai promo menarik dari Tunas Toyota.


0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page