top of page
Search
  • Admin

Keunggulan Avanza 1.5 G CVT TSS, Tipe Tertinggi Dari All New Avanza

Updated: 7 days ago


Avanza 1.5 G CVT
Avanza 1.5 G CVT

Bagi tunas friends yang belum mengetahui, saat ini avanza hadir dalam beberapa pilihan tipe. Tipe avanza 1.5 G CVT TSS saat ini menjadi tipe paling tinggi dari mobil avanza.


Selain tampilan yang benar-benar berbeda dari generasi sebelumnya, avanza tipe tertinggi yang satu ini hadir dengan beberapa pembaruan, terdapat juga beberapa pembeda dengan tipe di bawahnya.


Baca juga: Update! Inilah harga toyota avanza 2023 terbaru


Lalu, apa sajakah yang menjadi keunggulan dari Avanza 1.5 G CVT TSS ini? Yuk, simak ulasannya di bawah ini hingga selesai.


Sistem keselamatan berkendara paling lengkap

Dari sisi tampilan, avanza tipe tertinggi ini memang hadir dengan spesifikasi yang sama dengan tipe G lainnya. Namun satu yang membedakan adalah dari sisi fitur-fitur keselamatan berkendara.


Baca juga: Resmi rilis! inilah spesifikasi all new toyota avanza


Setidaknya ada 8 perbedaan yang dapat kita temukan, seperti jumlah airbags yang lebih banyak. Hadirnya fitur Pre-Collision Warning & Pre-Collision Braking, Front Departure Alert, Lane Departure Warning & Lane Departure Prevention, dan Pedal Misoperation Control.


Selain itu, ada beberapa tambahan fitur yang terbilang cukup menarik seperti hadirnya Rear Crossing Traffic Alert, t Blind Spot Monitoring dan juga T Intouch.


Perbedaan All New Avanza Tipe E dan G

Selain tipe G, saat ini tersedia juga pilihan tipe E. Perbedaan kedua tipe ini terletak pada beberapa bagian, salah satunya dari spesifikasi dan juga mesin yang digunakan.


Pada sisi ukuran, kedua tipe ini memiliki ukuran yang sama pada panjang dan lebar yaitu 4,395 mm dan 1730 mm. Perbedaan terletak pada ukuran tinggi jika pada tipe G memiliki ukuran 1,700 mm, pada tipe E hanya 1,665 mm.


Baca juga: Muat di garasi rumah? cek ukuran mobil toyota avanza ini


Pada ukuran Ground Clearance tipe G juga hadir dengan ukuran yang lebih besar yaitu 205 mm berbanding dengan tipe E yang hanya memiliki ukuran 195 mm.


Mesin yang digunakanan pun terdapat sedikit perbedaan, dari seri yang digunakan, tipe E menggunakan 1NR-VE sedangkan tipe G menggunakan mesin dengan seri 2NR-VE. Pada bagian silinder tipe G hadir dengan 1,496 cc sedangkan tipe E 1,329 cc.


Baca juga: Cari mobil keluarga? yuk cek perbandingan avanza vs rush


Keduanya sudah menggunakan sistem bahan bakar berupa Electronic Fuel Injection dengan tangki bahan bakar yang mampu menampung bahan bakar hingga 43 liter.


Harga Avanza Tipe Tertinggi

Tak lengkap rasanya bila tak mengulas sedikit mengenai harga dari tipe tertinggi all new avanza ini. Harga avanza 1.5 G CVT TSS ini dibanderol dengan harga 295.800.000. Harga tersebut merupakan otr jakarta pada bulan desember 2022.


Baca juga: Daftar lengkap harga toyota veloz 2022


Jika tunas friends ingin segera memiliki mobil keluarga yang satu ini, dan membutuhkan informasi lebih detail mengenai produk, harga avanza terbaru, hingga beragam promo avanza, bisa langsung menghubungi kami dengan cara mengklik tombol di bawah ini.



0 comments
bottom of page