top of page
Cari
  • Gambar penulisAdmin

Mengulik Mesin Toyota All New Avanza Terbaru. Simak Ulasannya!

Diperbarui: 23 Agu 2023


Mesin Toyota Avanza Terbaru
Mesin Toyota Avanza Terbaru

Toyota Avanza semenjak hadir dengan desain terbaru memang sangat menarik perhatian, tampilannya yang berbeda membuat mobil ini semakin memiliki banyak peminat.


Namun selain tampilan, bagaimanakah performa mobil ini? seperti apa mesin yang digunakan pada avanza terbaru? Berikut ini ulasannya.


Mesin Toyota Avanza Terbaru

Pada versi terbaru, toyota avanza hadir dengan pilihan 2 mesin. Yang pertama adalah mesin bersilinder 1.3 dan juga 1.5, Setiap tipe tentu memiliki keunggulannya tersendiri mulai dari perbedaan harga hingga performa yang diberikan.



Pada dasarnya kedua tipe avanza ini menggunakan tipe mesin yang sama yaitu 4 Cylinders in-line, 16 Valve DOHC with Dual VVT-i. Namun terdapat perbedaan jika tipe 1.3 menggunakan mesin 1NR-VE sedangkan tipe 1.5 menggunakan 2NR-VE.


Dari sisi performa. Toyota Avanza dengan pilihan tipe 1.5 memiliki keunggulan. Hal ini dapat terlihat dari spesifikasi dari mesin yang digunakan. Mesin avanza yang satu ini dapat menghasilkan daya maksimum sebesar 106/6,000 ps/rpm.



Sedangkan pada tipe dibawahnya, mesin 1.3 menghasilkan daya maksimum sebesar 98/6,000 ps/rp. Begitu pula dapat dilihat dari torsi yang dihasilkan kedua mesin ini, pada avanza 1.5 torsi yang dihasilkan adalah 14/4,200 kgm/rpm.


Pada avanza 1.3 torsi yang dihasilkan adalah 12.4/4,200 lgm/rpm. Sama seperti namanya, isi silinder dari tipe 1.5 adalah sebesar 1,496 cc dan pada 1.3 adalah 1,329 cc.



Kedua tipe sudah sama-sama menggunakan sistem bahan bakar yang sama yaitu Sistem Injeksi Bahan Bakar Elektronik atau Electronic Fuel Injection yang mampu menampung bahan bakar hingga 43 liter.


Harga All New Avanza 1.5 dan 1.3

Adanya perbedaan tersebut bukan hanya dari performa yang diberikan, berdasarkan harga tentu kedua tipe avanza ini memiliki harga yang berbeda. Pada tipe paling rendah dari 1.3 dengan transmisi manual dihargai 233.100.000.



Sedangkan pada tipe 1.5 dengan transmisi manual tunas friends perlu mengeluarkan dana sebesar 255.100.000 untuk mobil MPV dengan berbagai keunggulan ini.


Berdasarkan ulasan diatas, jadi tipe mana yang menurut tunas friends cocok untuk tunas friends pilihan? Jika sudah bisa menentukan, bisa langsung menghubungi kami untuk mengetahui informasi produk terbaru, harga avanza terbaru dan tentunya berbagai promo menarik dari Tunas Toyota.



0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page