Search
  • Admin

3 Cara Membersihkan Karpet Mobil Avanza


karpet mobil avanza

Karpet mobil merupakan bagian pada interior avanza yang sering dan mudah kotor. Maka dari itu bagian karpet mobil avanza ini perlu selalu dibersihkan agar kondisi bagian kabin tetap nyaman ketika digunakan.


Berikut ini kami akan mengulas mengenai 3 cara membersihkan karpet mobil avanza, Meskipun bisa sangat mudah membersihkan karpet ini dengan membawanya ke tempat cuci mobil, ternyata ada tips sederhana membersihkannya loh. Yuk disimak.


Menggunakan Vacuum Cleaner

Bila tunas friends memiliki vacuum cleaner di rumah, benda satu ini bisa digunakan juga membersihkan bagian karpet avanza ini. Jika menggunakan alat ini, tunas friends tidak perlu mengeluarkan karpet dan membersihkannya diluar.


Tunas Friends hanya tinggal menyedot debu pada seluruh permukaan karpet. Tidak lupa juga untuk memvacuum seluruh bagian karpet hingga ke bagian terkecil, karena biasanya bagian ini sering tertinggal dan tidak terjangkau.

Membersihkan karpet mobil dengan vacuum cleaner
Membersihkan karpet mobil dengan vacuum cleaner

Baca juga: Daftar harga toyota all new avanza terbaru


Meskipun efektif membersihkan karpet dari debu-debu namun terdapat kekurangan apabila membersihkan karpet mobil avanza ini, salah satunya adalah jika terdapat kotoran yang basah tidak bisa dibersihkan dengan begitu mudah. karena Vacuum cleaner hanya bisa membersihkan debu-debu dan dan benda-benda kecil.


Bersihkan Dengan Sikat

Alat yang satu ini juga sangat efektif untuk membersihkan bagian karpet yang terkena noda menempel, Bisa juga dikombinasikan dengan pembersih noda agar noda lebih mudah untuk dihilangkan.


Namun menggunakan sikat ini juga terdapat kekurangan, karena jenis karpet mobil berbeda-beda tunas friends harus menyesuaikan permukaan dan bahan sikat tersebut.


Baca juga: Resmi rilis! inilah spesifikasi all new toyota avanza


Bila karpet berbahan lembut gunakan lah permukaan sikat yang lembut juga, agar tidak merusak permukaan karpet avanza. Namun jika karpet yang digunakan berbahan karet ataupun dengan permukaan yang keras dapat menggunakan sikat bulu yang lebih keras.


Gunakan Sabun dan Air

Untuk mendapatkan hasil yang lebih prima, penggunaan air dan sabun sangat tepat digunakan, selain itu bisa juga digabungkan dengan sikat untuk menggosok permukaan yang kotor.


Untuk melakukan cara pembersihan karpet avanza yang satu ini, Tunas Friends perlu mengeluarkan karpet dari kabin terlebih dahulu. Setelah itu bisa membuang sisa-sisa sampah yang terdapat pada permukaan karpet.

Membersihkan Karpet Mobil dengan Air
Membersihkan Karpet Mobil dengan Air

Baca juga: Pebedaan toyota avanza tipe E dan G


Bila hal tersebut telah dilakukan, selanjutnya adalah menyiram permukaan karpet menggunakan air. Tambahkan sabun agar pembersihan mudah dilakukan dan tentunya noda membandel mudah menghilang.


Gosokan permukaan karpet dengan lembut dan hindari menggosok permukaan karpet dengan kencang apabila bahan karpet tersebut terbuat dari material bulu halus karena tentu akan merusak permukaan karpet.


Baca juga: Tips membersihkan toyota avanza dimasa PPKM


Itulah beberapa tips sederhana untuk membersihkan karpet mobil avanza. Bila Tunas Friends memiliki cara efektif lainnya untuk membersihkan bagian yang satu ini bisa infokan dengan cara komen di bawah ini yah.

14 views0 comments