Search

Cara Membersihkan Pelek Toyota Calya 2021 Agar Tetap Kinclong


Toyota Calya 2021
Toyota Calya 2021

Toyota Calya saat ini menjadi pilihan tepat apabila ingin memiliki kendaraan yang multifungsi namun dengan harga yang terjangkau. Diperuntukan sebagai mobil keluarga tak jarang membuat kendaraan calya ini menjadi cepat kotor, terutama pada bagian bawah.


Salah satu bagian yang tidak boleh dilupakan kebersihannya adalah bagian pelek, sama halnya dengan ban, bagian pada mobil calya ini juga perlu mendapatkan perhatian karena salah satu bagian yang langsung terkena kotoran ataupun debu di jalanan.


Lalu seperti apakah cara membersihkan pelek Toyota Calya ini? dan apa yang harus dilakukan ketika membersihkan agar pelek mobil calya tetap kinclong? berikut ini ulasannya.


Cara membersihkan Pelek Toyota Calya

Perlu diingat ketika kotoran yang menempel pada bagian Calya tidak dibersihkan tentu akan menimbulkan bekas, terutama bekas yang mungkin saja menjadi sulit untuk dibersihkan. selain merusak penampilan, apabila hal ini terus terjadi bukan tak mungkin kerusakan dapat terjadi pada bagian tersebut.


  1. Bersihkan Pelek Calya Setelah Digunakan

Seperti penjelasan di awal, bagian pelek merupakan bagian bawah yang sangat rentan terkena kotoran di jalanan, salah satu hal yang perlu dilakukan adalah membersihkan pelek calya ketika sudah digunakan.


Semprotkan air pada bagian pelek untuk menghilangkan debu-debu maupun kotoran yang menempel di permukaan, semprotkan air ke seluruh bagian baik pada permukaan depan, sela-sela bahkan belakang yang tidak terlihat.


Baca juga: Perbedan toyota calya dan agya 2021


Pembersihan semakin perlu dilakukan apabila mobil calya ini sudah digunakan ketika kondisi hujan, jalanan yang becek dan juga kotor membuat noda sangat mudah menempel pada permukaan ini, apabila tidak segera dibersihkan akan mengakibatkan noda yang sulit dibersihkan.


  1. Bersihkan menggunakan cairan khusus

Bagian ini mungkin sering diabaikan oleh pengguna Toyota Calya, pemilihan cairan pembersih juga sangat lah penting. Karena apabila kita salah menggunakan cairan tertentu bukan tidak mungkin akan merusak permukaan dari pelek itu sendiri.


Hindari penggunaan sabun deterjen ataupun sabun colek, kedua sabun ini memiliki kandungan yang bersifat korosif yang justru akan merusak bagian permukaan dari pelek calya.


Baca Juga: Iniah 8 kelebihan toyota calya


Gunakanlah cairan yang memang diperuntukan untuk membersihkan permukaan pelek ataupun bagian eksterior mobil calya ini, beberapa cairan seperti shampo khusus mobil sudah banyak dipasaran yang tentu akan memberikan hasil lebih prima bagi penampilan pelek Tunas Friends semua.


  1. Keringkan pelek sekering mungkin

Ketika sudah selesai melakukan pembersihan pelek menggunakan cairan khusus mobil dan memastikan seluruh bagian sudah terbebas dari noda, bilaslah pelek dengan air yang bersih. setelah itu cobalah untuk mengeringkan seluruh bagian pelek sehingga sudah tak ada lagi air yang menempel.


Baca Juga: Melihat lebih dekat interior calya 2021 tipe G


Hal ini dapat dilakukan dengan mengelap bagian pelek calya menggunakan kain yang bersih dan mudah menyerap air.


  1. Poles Pelek Toyota Calya

Bagian terakhir ini perlu juga dilakukan agar membuat tampilan dari pelek Toyota Calya menjadi lebih kinclong, gunakanlah cairan poles yang memang diperuntukan bagi pelek mobil. Tunas Friend bisa mendapatkan cairan ini di berbagai toko otomotif, harga yang ditawarkan pun cukup bervariatif dan terjangkau.


Baca Juga: Hitung simulasi kredit calya 2021


Itulah beberapa langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk membersihkan pelek Toyota Calya 2021 agar tetap tampil kinclong. Semoga bermanfaat.


Harga Toyota Calya 2021

Mungkin masih banyak dari Tunas Friends yang masih penasaran dengan mobil Calya 2021 yang satu ini, dan bahkan mungkin ada yang menjadikan mobil satu ini sebagai kendaraan impiannya. kami akan memberikan informasi terbaru mengenai harga toyota calya 2021.


Harga mobil calya 2021 ini dibanderol mulai dari 146.700.000 hingga 167.800.000. Harga calya 2021 ini dibedakan dari pilihan transmisi yang disediakan, semua tergantung kebutuhan tunas friends semuanya.


Harga Toyota Calya 2021 tersebut merupakan harga per september 2021, jika Tunas Friends ingin mengetahui update harga calya 2021 terbaru atau ingin lebih detail mengetahui mengenai spesifikasi Toyota Calya 2021 bisa langsung mengklik link dibawah ini, selain itu Tunas Friends juga akan mendapatkan bocoran promo menarik dari Tunas Toyota ,Loh.


10 views0 comments