Search

Sama-Sama LCGC, Apa Perbedan Toyota Calya dan Agya 2021?


Perbedaan Calya dan Agya
Perbedaan Calya dan Agya

Toyota Calya menjadi salah satu mobil yang masuk kedalam kategori LCGC, bahkan mobil calya 2021 menjadi salah satu mobil terlaris yang laku di pasaran Indonesia. Sama halnya dengan Calya 2021, Toyota Agya 2021 juga masuk kedalam kategori mobil LCGC.


Menawarkan harga yang sama-sama ramah di kantong, lalu apakah perbedaan dari Toyota Calya 2021 dan Toyota Agya 2021? dan seperti apa keunggulan dari masing-masing mobil ini? berikut ini ulasannya.


Perbedaan Dimensi Calya dan Agya

Meski Toyota Calya dan Toyota Agya sama-sama menyandang gelar LCGC, kedua mobil ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan dari sisi dimensi. Dimensi Toyota Calya sendiri adalah 4,070 mm untuk panjangnya, dan 1,655 mm untuk ukuran lebarnya. Dengan ukuran tersebut, mobil calya cukup mampu menampung penumpang lebih banyak karena memiliki 3 baris kursi pada bagian kabinnya.


Sedangkan Toyota Agya hadir dengan dimensi yang lebih kecil dengan panjang agya adalah 3.660 mm dan lebarnya 1.600 mm. dengan dimensi yang lebih kecil membuat mobil ini dapat melesat lebih lincah dan sangat cocok bagi anak muda dan juga keluarga muda.


Baca Juga: 8 kelebihan toyota calya


Jadi, berdasar perbedaan dimensi kita dapat melihat keunggulan masing-masing. Toyota Calya yang cocok bagi mobil keluarga dan Toyota Agya yang sangat cocok dengan anak muda.


Perbedaan juga terlihat pada pilihan varian warna dari kedua mobil ini. Toyota Calya hadir dengan beberapa pilihan warna elegan, dan Toyota Agya hadir dengan beberapa warna sporty dan lebih cerah. Mobil Calya dan agya sendiri memiliki 7 varian warna. yang menjadi keunikan Agya hadir dengan warna cerah seperti kuning dan oranye.


Perbedaan Eksterior Calya dan Agya

Pada bagian eksterior kedua mobil ini hadir dengan tampilan yang cukup elegan dan modern. Sedikit yang membedakan dari Toyota Calya dan Toyota Agya adalah pada Agya hadir dengan penampilan yang lebih Sporty. Hal ini dapat dibuktikan dengan terdapatnya seri GR Sport pada Toyota Agya.


Pada bagian depan calya hadir dengan New LED Headlamp yang memiliki desain yang elegan. Toyota Agya pun hadir dengan tampilan lampu yang bertajuk Elegant Headlamp with LED Light Guide.


Baca Juga: Melihat lebih dekat interior calya 2021 tipe G


Perbedaan mungkin cukup terlihat pada bagian belakang, pada bagian ini Toyota Agya hadir lebih menonjolkan kesan sporty terutama pada tipe GR Sport yang memiliki new rear spoiler. segankan pada Toyota Calya hadir tetap dengan desain yang elegan dengan New Dark Chrome Element.


Perbedaan Mesin Calya dan Agya

Mesin yang digunakan Toyota Calya dan Toyota Agya tentunya memiliki perbedaan, pada mobil calya ditenagai dengan mesin Inline 4 Cylinder, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i. Mesin ini juga merupakan yang digunakan pada Toyota Calya tipe 1.2 G dan GR Sport. Yang membedakan adalah pada tipe 1.0 G. Toyota Agya hadir dengan mesin Inline 3 Cylinder, 12 Valve, DOHC, Dual VVT-i.


Baca Juga: Simulasi kredit calya 2021


Mesin yang digunakan Calya menghasilkan daya maksimum sebesar 88 / 6,000 ps/rpm, dan pada mesin yang digunakan oleh Toyota Agya menghasilkan daya sebesar 67/6.000 ps/rpm untuk tipe 1.0 dan 88/6.000 ps/rpm untuk tipe 1.2 G dan GR Sport.


Perbedaan Harga Toyota Calya dan Harga Toyota Agya

Harga Toyota Calya dan Harga Toyota Agya tidaklah terlampau jauh perbedaanya, dari harga termurah dari Toyota Calya dibanderol dengan harga 146 Jutaan dan Harga mobil Agya terendah dibandrol dengan harga 147 Jutaan.


Baca Juga: Parts toyota calya yang perlu diganti


Sedangkan untuk tipe tertingginya, Harga mobil Calya ini dibanderol dengan harga 167 Jutaan, dan Untuk tipe tertinggi Toyota Agya yaitu tipe GR Sport dibanderol dengan harga 172 Jutaan.


Itulah beberapa perbedaan yang terdapat dari mobil Calya 2021 dan mobil Agya 2021. Jadi mobil manakah yang menjadi mobil impian Tunas Friends? Jika tertarik dengan kedua mobil ini Tunas Friends bisa langsung klik link dibawah ini untuk informasi produk, Harga calya dan Harga Agya, serta berbagai promo menarik dari Tunas Toyota.



36 views0 comments