Search

Inilah Parts Toyota Calya yang Perlu Diganti Setelah 2 Tahun Pemakaian


Servis Toyota Calya
Servis Calya

Toyota Calya merupakan mobil bertipe MPV yang masih menjadi pilihan salah satu pilihan mobil keluarga yang paling banyak diminati. Mulai dari Harga Calya yang terjangkau hingga ukuran yang cukup luas sehingga memberikan kenyamanan ketika sedang berkendara.


Selain dari Harga Calya yang cukup terjangkau, perawatan mobil calya ini pun tergolong tidaklah terlalu rumit. Tunas Friends cukup dengan rutin melakukan servis secara berkala di bengkel resmi Toyota mengikuti petunjuk buku servis.


Lalu, setelah pemakaian Toyota Calya selama 2 tahun parts apa saja yang harus mulai diperhatikan dan diganti? berikut ini ulasannya.


Harga Toyota Calya 2021

Sebelum membahas mengenai parts calya yang perlu diganti, kita bahas sedikit mengenai Harga Calya 2021. Sekedar informasi Harga mobil toyota calya pada bulan agustus 2021 dibandrol dengan harga mulai dari 146 jutaan hingga 167 jutaan.


Baca Juga: Simak 8 kelebihan toyota calya


Harga mobil calya di atas merupakan harga calya untuk OTR Jakarta. Jika Tunas Friends ingin mengetahui update harga terbaru dan harga toyota calya 2021 sesuai dengan pilihan tipenya bisa langsung klik DISINI.


Parts Toyota Calya yang perlu diganti

Memasuki masa pemakaian calya dengan masa waktu pakai menyentuh 2 tahun tentu membutuhkan perawatan tersendiri, ada beberapa parts yang sudah harus mulai kembali diganti karena penggunaan setiap harinya.


Adapun beberapa parts yang perlu diperhatikan kondisinya ketika melakukan servis 2 tahun atau saat menyentuh 40.000 KM adalah sebagai berikut:


Oli Mesin dan Oli Gardan

Oli merupakan salah satu elemen penting dalam sebuah kendaraan, begitupun dengan mobil calya. Oli berfungsi sebagai pelumas untuk mesin mobil sehingga pergerakan mesin akan tetap halus dan tentu akan menghindari mesin dari kerusakan.


Baca Juga: Ingin tau Harga toyota calya facelift?


Sama halnya dengan oli mesin, oli gardan pada calya juga berfungsi untuk menghindari kerusakan dan melumasi komponen agar tetap terasa mulas ketika digunakan. Oli gardan selain berfungsi sebagai pelumas juga berfungsi sebagai pendingin ketika gesekan antar gear terjadi.


Saringan Udara dan Saringan oli

Semakin tinggi intensitas penggunaan calya tentu akan memberikan beban yang besar bagi komponen-komponennya. Bagian ini juga perlu diperhatikan ketika Tunas Friends melakukan servis berkala.


Saringan Udara merupakan komponen yang berfungsi untuk menyaring udara yang masuk kedalam mesin melalui air intake. Begitupun dengan saringan oli yang memiliki peran yang sama sebagai penyaring.


Baca Juga: Hitung simulasi kredit calya 2021


Apabila penggunaan tergolong rutini tentu saringan dari udara maupun saringan oli ini akan menjadi cepat kotor. saringan pun tidak akan berfungsi sebagaimana mestinya, yang pada akhirnya akan menimbulkan masalah seperti masuknya kotoran yang mengakibatkan kerusakan pada mobil Calya.


Busi dan Minyak Rem

Busi menjadi komponen yang perlu diperhatikan juga ketika melakukan servis, busi yang berfungsi untuk memberikan percikan api yang akan membuat pembakaran pada silinder terjadi dan menjadikan mobil menyala karena adanya daya.


Minyak rem juga perlu diganti ketika melakukan servis berkala, minyak rem berfungsi sebagai pelumas cakram dan kanvas, dengan adanya minyak rem ini panas yang ditimbulkan karena gesekan antara cakram dan kanvas akan bisa dikurangi.


Baca Juga: Inilah perbedaan harga 2 tipe toyota calya 2021


Itulah beberapa Parts Toyota Calya yang perlu diperhatikan ataupun diganti ketika melakukan servis rutin dan ketikan memasuki masa pemakaian 2 tahun. Setiap mobil tentu memiliki kendalanya masing-masing tergantung intensitas penggunaan si pengguna mobil tersebut.


Maka dari itu, Tunas Friends wajib melakukan servis berkala di bengkel resmi Toyota yaitu di Bengkel Tunas Toyota. Dengan para mekanik berpengalaman siap melayani dan menyelesaikan permasalahan pada mobil Tunas Friends semua.


Tidak lupa juga apabila Tunas Friends melakukan servis di bengkel resmi Tunas Toyota akan ada promo menarik setiap bulannya. caranya tinggal lakukan booking service di web resmi Tunas Toyota, atau dengan langsung klik link dibawah ini.

Jika Tunas Friends ingin memiliki mobil impian Toyota Calya ini, bisa juga klik link dibawah ini untuk informasi produk, harga mobil calya 2021 hingga promo menarik dari Tunas Toyota.











19 views0 comments