Search

Inilah Perbedaan Harga 2 Tipe Toyota Calya 2021


Calya 2021 hadir untuk mengulang kesuksesan pada tahun sebelumnya yang menjadikan mobil ini sebagai mobil terlaris di kelasnya. Masuk dalam kategori Low Cost Gren Car (LCGC) Toyota Calya menghadirkan berbagai fitur dan penampilan yang menarik namun dengan harga yang sangat terjangkau.


Lalu dengan berbagai keunggulan dan harga yang tergolong ramah dikantong, berapakah harga dari Toyota Calya 2021 pada setiap tipenya? dan spesifikasi apa yang membedakan dari beberapa tipe mobil ini, mari simak ulasannya.


Perbedaan Harga Calya Tipe E dan G


Hadir dengan 2 tipe yaitu tipe E dan G, Calya 2021 menawarkan berbagai fitur dan tampilan yang tidak akan mengecewakan. kedua tipe hadir dengan kelebihannya masing-masing


Harga Calya 2021 untuk varian terendahnya yaitu Calya 2021 tipe E dibandrol pada kisaran harga 146 Juta-an, dan untuk varian teratasnya Calya 2021 tipe G dibanderol dengan kisaran harga 167 Juta-an.


Baca juga: sangat irit estimasi konsumsi bbm toyota calya 2021


Bagaimana Tunas Friends? sangat menarik bukan harga yang ditawarkan Calya 2021 ini. Dengan selisih harga yang tidak terlampau jauh, Tunas friends ditawarkan dengan dua tipe yang memiliki kelebihannya masing-masing.


Berikut ini kami akan mengulas mengenai spesifikasi antara dua tipe dari Calya 2021 ini, ayo disimak.


Spesifikasi Calya 2021


Spesifikasi Calya 2021 antara tipe E dan G tidaklah terlampau jauh. keduanya memiliki kelebihan yang sama dan fitur yang diberikan merupakan fitur terbaik dikelasnya. bagi Tunas Friends yang menjadikan mobil ini sebagai mobil pribadi ataupun mobil keluarga mungkin akan lebih menyukai tipe G.


Pada tipe terbaik dari Calya 2021 ini, Tunas Friends akan mendapatkan tampilan yang lebih menarik dan kesan modern serta mewah. Namun jika tunas friends hanya membutuhkan fungsional, Calya 2021 tipe E sudahlah lebih dari cukup untuk kegiatan bisnis atau untuk menunjang kegiatan operasional, dan tentunya dengan harga yang lebih terjangkau.


Baca Juga: harga toyota calya 2021 dan spesifikasi


Eksterior Calya 2021

Perbedaan Calya 2021 tipe E dan G terlihat pada bagian eksterior. Pada Tipe terbaiknya yaitu Tipe G, Calya 2021 hadir dengan desain yang lebih mewah lantaran terdapat aksen Krom pada bagian front grille.


Lalu pada tipe G, Calya 2021 hadir dengan desain kaca spion yang lebih menarik dengan ditambahnya lampu sein.dan sudah dilengkapi dengan retractable outer mirror yang tentunya akan memudahkan pengemudi dalam mengatur posisi spion. Sedangkan pada tipe E spion belum memiliki lampu sein.


Calya 2021 juga sudah dilengkapi dengan LED Headlamp yang memiliki kesan dinamis dan atraktif. Pada Tipe G, sudah tersedia fog lamp yang didesain sedikit memanjang, lalu stop lamp berbentuk siku yang membuat mobil ini terlihat lebih modern dan stylish.


Interior Calya 2021

Pada bagian interior calya 2021 juga hadir dengan berbagai fitur dan desain yang menarik. Mobil yang masuk kedalam tipe MPV ini tentu memiliki bagian kabin yang luas. Calya 2021 ini mampu menampung 7 orang penumpang di dalamnya.


Pada tipe G, tuas transmisi memiliki aksen berwarna crom yang memberikan kesan lebih mewah, begitu juga pada handle pintu. sedangkan pada Tipe E tuas transmisi memiliki warna yang senada, namun tetap terlihat stylish.


Baca Juga: toyota calya mobil lcgc terlaris 2020


Fitur multimedia juga sudah disediakan pada calya 2021 ini. Tunas Friend Akan menemukan head unit dengan teknologi layar sentuh. untuk mengoperasikan multimedia tersebut Tunas Friends akan dipermudah dengan tersedianya fitur new audio steering switch.


Pada fitur multimedia ini perbedaan antara tipe E dan G terdapat pada speaker di dalam kabin. Untuk tipe G terdapat 4 buah speaker dan untuk tipe E hanya tersedia 2 speaker. Selain itu head unit pada Tipe G sudah dilengkapi dengan fitur Bluetooth sehingga pengguna mudah untuk mengakses audio ketika berkendara.


Mesin Calya 2021

Calya 2021 Tipe E dan G sama-sama di tenagai dengan 3NR Dual VVT-i 4-silinder berkapasitas 1.197 cc. Dilengkapi dengan dua pilihan transmisi, yaitu sistem transmisi manual (M/T) 5-percepatan dan transmisi otomatis (A/T) 4-percepatan.


Dengan mesin tersebut, Calya 2021 mampu menghasilkan tenaga 88 PS per 6.000 RPM, dengan torsi mencapai 11 Kgm per 4.200 RPM.


Fitur Keselamatan Calya 2021

Selain berbagai Spesifikasi diatas, Tunas Friends juga perlu mengetahui fitur keselamatan yang tersemat pada mobil Calya ini. Calya 2021 hadir dengan fitur SRS Airbags dan 3-Points Seat Belt with Pretensioner and Force Limiter di setiap kursi mobil untuk menjaga keselamatan seluruh penumpang.


Selain itu, Calya 2021 tipe G memiliki fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) untuk sistem pengereman yang maksimal, serta fitur Rear Parking Sensor untuk memudahkan aktivitas parkir mobil.


Baca Juga: 7 perubahan toyota calya facelift


Bagi Tunas Friends yang memiliki anak kecil fitur yang satu ini tentu akan sangat berguna, fitur ini bernama ISOFIX yang berfungsi untuk pemasangan kursi bayi dan balita yang sangat aman dengan standar internasional.


Berdasarkan perbandingan harga serta spesifikasi Calya 2021 diatas, apakah Tunas friends sudah menentukan ingen memilih Calya 2021 tipe E atau G? jika sudah menentukan atau ingin tau info lebih jauh, langsung aja klik link di bawah ini yah.


433 views0 comments