Search

Tips Membersihkan Toyota Avanza 2021 Dimasa PPKM


membersihkan avanza
membersihkan Avanza

Toyota Avanza 2021 memang dikenal sebagai kendaraan yang banyak diperuntukan bagi keluarga, tak heran mobil avanza ini sangat laris dipasaran Indonesia. Selain ukurannya yang besar tampilannya pun sangat menarik.


Harga Toyota Avanza 2021 pun tergolong ramah di kantong, belum lagi harga mobil avanza 2021 sedang turun karena diterapkannya kebijakan pemotongan PPnBM 200% dari pemerintah. tentu dengan harga avanza ini mobil yang satu ini menjadi primadona di kelasnya.


Diperuntukan bagi mobilitas keluarga tentu membuat intensitas penggunaan Avanza 2021 menjadi semakin sering digunakan, tentunya hal ini menyebabkan Avanza kesayangan Tunas Friends menjadi kotor dan perlu dibersihkan.


Namun selama PPKM berbagai kegiatan dibatasi termasuk bepergian untuk membersihkan Toyota Avanza Tunas Friends semua, berikut ini ada tips singkat untuk Tunas Friends membersihkan Avanza secara mandiri. ayok disimak.


Bersihkan bagian Eksterior Avanza 2021

Bagian yang satu ini sangat penting untuk diperhatikan kebersihannya, karena bagian eksterior tentu menjadi bagian yang paling terlihat. Hal pertama yang harus dilakukan adalah membasahi seluruh bagian Eksterior dengan air, tidak lupa bersihkan menggunakan shampo khusus mobil.


Baca Juga: Harga avanza veloz 2021 potongan ppnbm


Mengapa menggunakan shampo khusus mobil? karena dengan menggunakan shampo ini bagian eksterior akan lebih terawat dan cocok dengan permukaan mobil.


Setelah membasuh dan membersihkan menggunakan shampo, hal yang tidak boleh dilupakan adalah membersihkan sisa shampo dengan air yang bersih. dan tidak lupa untuk mengeringkan seluruh bagian eksterior, usahakan semua bagian kering agar tidak menimbulkan munculnya jamur dan karat.


Bersihkan dan Cek kolong avanza 2021

Bagian kolong tentu menjadi bagian yang sangat kotor karena merupakan bagian yang lekat bersentuhan dengan kotoran di jalan baik berupa tanah, pasir ataupun debu. Bersihkan secara teliti dan menyeluruh hingga tidak tersisa kotoran pada bagian ini,


baca Juga: Super irit inilah konsumsi bbm avanza 2021


Setelah selesai di cuci tidak lupa lakukan pengecekan pada kaki-kaki avanza agar apabila terjadi kerusakan bisa langsung dibawa ke bengkel resmi terdekat.


Selain bagian kolong bagian mesin-mesin mobil juga bisa dibersihkan sehingga kondisi mesin bisa menjadi tetap prima, dan kondisi mesin yang bersih tentunya akan memudahkan Tunas Friends untuk mengecek apabila terdapat kerusakan.


Bersihkan Bagian Kabin Avanza 2021

Bagian yang satu ini mungkin tidak terlihat oleh orang lain ketika dalam keadaan kotor, tapi kebersihan bagian ini sangat mempengaruhi kenyamanan pengemudi maupun penumpang ketika menggunakan Toyota Avanza ini.


Baca Juga: Perbedaan veloz dan avanza


Membersihkan bagian ini cukup mudah namun membutuhkan ketelitian, banyak kotoran bersembunyi pada sela-sela bagian kabin. salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan vakum.


Lakukan vakum pada sela-sela bagian bawah hingga bagian atas, bagian jok juga bisa dilakukan vakum agar debu menempel bisa tersedot dan menjadi lebih bersih. Untuk bagian bawah, Tunas Friends bisa membersihkan karpet dengan mengeluarkannya lalu cuci menggunakan air dan sabun, sehingga kotoran pada karpet tersebut benar-benar bersih.


Bersihkan bagian Bagasi Avanza 2021

Sama halnya dengan bagian kabin, bagian bagasi mungkin menjadi bagian yang cukup kotor juga karena merupakan tempat penyimpanan barang-barang. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan vakum pada seluruh bagian bagasi.


Baca Juga: Simulasi kredit toyota avanza 2021 harga mulai dari 187 juta


Apabila bagasi digunakan juga sebagai tempat penyimpanan ban pengganti, Tunas Friend juga bisa melakukan pembersihan pada bagian ban pengganti ini. Cairan pembersih untuk bagian interior interior juga dapat digunakan pada bagian bagasi ini.


Selain memperhatikan kebersihan dari Avanza 2021 ini tentu kondisi mobil juga perlu diperhatikan seperti perlunya melakukan servis secara berkala agar memastikan kenyamanan berkendara tetap terjaga.


Mengingat saat ini merupakan masa PPKM, Tunas Friends bisa memanfaatkan fitur Home Service dari Bengkel resmi Tunas Toyota. Caranya sangat mudah, silahkan klik link dibawah ini untuk melakukan booking service. selain mendapatkan servis yang ditangani mekanik berpengalaman, Tunas Friends juga akan mendapatkan Promo menarik.

Apabila Tunas Friends belum memiliki mobil Toyota Avanza yang satu ini, bisa juga menghubungi kami dengan cara mengklik link dibawah ini untuk informasi produk, harga avanza, serta promo menarik dari Tunas Toyota.


24 views0 comments