Search

Cara Mudah Bersihkan Velg Mobil Fortuner Yang Kotor

Updated: Feb 23


Velg Mobil Fortuner
Velg Mobil Fortuner

Velg Mobil Fortuner merupakan bagian yang paling mudah kotor, hal tersebut tidak terlepas dari letaknya yang langsung berhadapan dengan permukaan jalan yang kotor dan juga berdebu.


Apabila dibiarkan dalam kondisi kotor terlalu lama tentu akan merusak tampilan dan kondisi dari velg yang menjadi cepat rusak. Membersihkan mobil secara rutin tentu menjadi solusi yang paling tepat untuk menyelesaikan permasalah yang satu ini.


Lalu bagaimana cara cara yang mudah untuk membersihkan Velg mobil fortuner yang satu ini? berikut ini tips dan ulasan singkatnya.


Cara membersihkan Velg Fortuner

Langkah awal yang perlu dipersiapkan tentunya air, sikat kecil, lap kering dan juga cairan pembersih velg. Setelah seluruh peralatan tersedia, hal pertama yang dapat dilakukan adalah dengan membasahi/menyemprot seluruh bagian velg untuk melunturkan kotoran yang menempel.


Kondisi velg yang masah tentu akan lebih mudah dalam melakukan pembersihan. Langkah selanjutnya adalah dengan menyikat seluruh bagian velg menggunakan sikat dengan cairan pembersih.


Baca juga: Terbaru daftar harga mobil fortuner 2022


Usahakan untuk menyikat bagian velg fortuner hingga ke sela-sela yang sulit terjangkau. Bagian yang sulit terjangkau ini biasanya menimbun banyak kotoran dan apabila dibiarkan tentu akan merusak kondisi velg.


Dalam pemilihan cairan pembersih velg juga perlu diperhatikan kandungan dari cairan tersebut. Pilihlah cairan dengan kandungan yang cocok dengan jenis dan bahan velg.


Baca juga: 3 rekomendasi bengkel toyota jakarta selatan


Cairan pembersih pun pun memiliki beberapa jenis, ada yang berupa cairan ada juga yang berupa kemasan spray. Kedua jenis tersebut tentu memiliki keunggulan masing-masing dan tinggal disesuaikan dengan kebutuhan.


Apabila sudah dilakukan pembersihan menggunakan sikat dan pembersih velg, langkah selanjutnya adalah membilas bagian velg dengan air. Pada bagian ini bisa dilakukan dengan cara menyemprot untuk memastikan seluruh kotoran benar-benar terangkat.


Baca juga: Cara membersihkan lampu mobil


Apabila kotoran pada velg fortuner dirasa sudah benar-benar hilang, langkah akhir yang tidak boleh dilupakan adalah mengeringkan seluruh bagian velg dengan lap kering.


Usahakan gunakan lap kering yang mudah menyerap, hindari penggunaan lap yang berbulu dan permukaan yang kasar. Itulah beberapa langkah yang dapat dilakukan apabila kondisi velg sudah sangat kotor, terutama ketika digunakan saat kondisi hujan.


Apabila kondisi velg tidak terlalu kotor, bisa tetap melakukan pembersihan dengan cara menggunakan cairan pembersih velg berjenis spray. Semprotkan cairan pada permukaan velg dan lap menggunakan kain kering.


Dengan rutin membersihkan bagian-bagian yang kotor pada permukaan eksterior fortuner tentu mobil akan tetap terlihat bersih dan nyaman ketika digunakan.


Service Rutin Mobil Fortuner

Bukan hanya dari sisi tampilan, kondisi velg mobil fortuner juga perlu diperhatikan agar tetap nyaman ketika digunakan. Salah satu caranya adalah dengan melakukan servis secara berkala.


Service mobil toyota fortuner dapat dilakukan secara berkala setiap 6 bulan penggunaan. Dengan melakukan service secara rutin tentu kondisi velg juga terawasi. apabila terjadi kerusakan bisa langsung diperbaiki ataupun diganti untuk menjaga keamanan ketika berkendara.


Baca juga: Simak kelebihan servis di bengkel resmi toyota


Tunas Friends bisa melakukan booking service di website tunas toyota untuk menghemat waktu dan mendapatkan kesempatan untuk memenangkan undian berhadiah jutaan rupiah.


Untuk informasi lebih lengkap mengenai booking service mobil toyota bisa langsung mengklik link dibawah ini.

22 views0 comments