Search

Toyota Indonesia Meluncurkan Toyota Kijang Innova Limited Edition 50th Anniversary

Updated: Jun 4


kijang innova limited edition

Sampai di tahun ke-50 PT Toyota Astra Motor di Indonesia. Perusahaan otomotif ini berinisiatif untuk menciptakan Toyota Kijang Innova Limited Edition yang hanya diproduksi sebanyak 50 unit.


Siapa pun yang mendapatkannya lebih dulu, ia lah yang berkesempatan mengendarai Toyota Kijang Innova Limited Edition. Kemunculan Toyota Innova 2021 versi Anniversary ke-50 ini, diharapkan bisa memenuhi beberapa tujuan PT Toyota Astra Motor.


Begitu banyak harapan PT Toyota Astra Motor untuk menyenangkan hati seluruh masyarakat Indonesia terhadap produk-produk yang ditawarkan.



Pada artikel ini, saatnya Tunas Friends melihat keunggulan dan perbedaan versi Toyota Innova 2021 yang terbaru. Jangan lupa untuk selalu mengingat bahwa PT Toyota Astra Motor dan Tunas Toyota sudah memberikan segala hal yang terbaik bagi para pelanggannya.


Baca juga: Harga Toyota Innova 2021 setelah Potongan PPnBM 50%


Toyota Indonesia Meluncurkan Kijang Innova Limited Edition 50th Anniversary

Pada anniversary yang ke-50 tahun di Indonesia, PT Toyota Astra Motor meluncurkan Kijang Innova Limited Edition. Ini dikarenakan Toyota Innova merupakan salah satu mobil Toyota bersejarah selama 50 tahun perjalanan PT Toyota Astra Motor di Indonesia.


Kijang Innova Limited Edition hanya tersedia sebanyak 50 unit, khusus ulang tahunnya yang ke-50 ini. Diharapkan kemunculan Toyota Innova 2021 dapat menjadi solusi mobilitas yang tepat bagi masyarakat, selain sebagai realisasi bentuk komitmen Mobility Happiness for All.


Dengan tujuan, tidak hanya menyediakan alat transportasi tapi juga memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, termasuk meningkatkan kualitas hidup dan melestarikan lingkungan sekitar.


Terdapat pula nilai semangat bangsa Indonesia di setiap tahap perkembangan Toyota Kijang 2021 dari generasi ke generasinya. Inilah harapan lain dari peluncuran Kijang Innova 2021 Limited Edition, yaitu mampu menumbuhkan potensi anak bangsa.


Terutama semangat agar tetap berkarya di setiap kesempatan, seperti di masa pandemi COVID-19, banyak hal di situasi ini yang membuat setiap orang ingin menyerah dari mimpinya dan banyak pula masyarakat yang merasa dirugikan.


Baca juga: Harga Toyota Innova Venturer 2021 setelah Potongan PPnBM 50%


Perbedaan Kijang Innova Limited Edition dengan Innova Venturer

Tentu saja, melihat spesifikasinya, ada perbedaan antara edisi ini dengan yang biasanya. Benar-benar didesain khusus Anniversary ke-50 PT Toyota Astra Motor. Terlebih jika dibandingkan dengan model Innova Venturer, tentu akan berbeda.


Namun, membicarakan mesinnya, keduanya masih menggunakan mesin yang sama yaitu mesin bensin 2.000 cc dengan tenaga 139 PS dan torsi 18,7 Kgm. Sementara mesin dieselnya berkapasitas 2.400 cc VNT Intercooler dengan tenaga 149 PS dan torsi 36,7 Kgm.


Mari lihat perbedaan interior dan eksteriornya berikut ini.


Baca juga: Spesifikasi Toyota Innova Diesel dan Harga Kijang Innova Terbaru 2021


Perbedaan Eksterior Kijang Innova Limited Edition

Kijang Innova Limited Edition memanfaatkan basis Innova Reborn yang ada pada Innova V Luxury (Bensin A/T) dan Venturer (Diesel A/T). Kijang versi ulang tahun ke-50 ini tampil dengan warna White Pearl berbalut stiker emas di dua sisi bodi mobil.


Stiker emas tersebut adalah lambang kehadiran Toyota selama 50 tahun di Indonesia yang didesain khusus dengan motif yang mencerminkan perjalanan Toyota Kijang dari generasi pertama hingga keenam.


Kemudian, tersemat emblem HUT ke-50 di bagian belakang yang juga melambangkan semangat berkomitmen Mobility Happiness for All. Dilengkapi pula dengan Premium Dark Grey Alloy Wheel supaya terlihat mewah.


Antara Venturer dan Kijang Innova Limited Edition memiliki basis yang sama. Pada versi standar, dibekali dengan desain grille dengan garis chrome berwarna abu-abu dan velg 16 inci two-tone.


Sementara pada varian tertingginya, ada tambahan fitur yaitu New Day-time Running Light, New Front Bumper w/ New Illuminating LED Fog Lamp, New Rear Combination Lamp w/ Black List, New Backdoor Black Paint Ornament, dan Rear License Garnish.


Juga, dibekali alloy wheel berukuran 17 inci yang makin menguatkan sisi dinamis dan kemewahannya.


Baca juga: Spesifikasi Lengkap Toyota Venturer Diesel dan Harga Innova Venturer 2021


Perbedaan Interior Limited Edition

Interiornya juga tidak kalah canggih dengan nuansa baru. Dilengkapi dengan brownish wooden yang tenang dan elegan. Pada model limited edition juga dibekali Special Tuned JBL Audio System.


Terdapat floor mat berlogo HUT ke-50 pada baris kedua. Lalu, dilengkapi pula dengan noble brown seat colour dengan teknologi captain seat. Sementara Venturer standar hadir dengan kursi bernuansa hitam dan beraksen merah, ditambah panel kayu elegan.


Venturer varian tertingginya pun disediakan captain seat pada baris kedua, serta New Seat Table dan panel instrumen ornamen kayu. Juga, disematkan Car Ionizer (Integrated Air Purifier) untuk meningkatkan kualitas udara di dalam kabin.


Selain itu, didukung sistem hiburan berukuran 9 inci yang telah didukung Miracast dan Smartphone Connection, serta sistem keselamatan yang mumpuni.


Baca juga: 7 Kelebihan dari Toyota Kijang Innova 2021


Kelebihan Kijang Innova Limited Edition

Hanya Dijual Sebanyak 50 Unit

Semakin sedikit unit yang dijual, maka semakin spesial rasanya. Tidak semua orang bisa memiliki versi Anniversary 50th ini, melainkan hanya 50 orang pertama tercepat yang akan bisa menikmati fitur-fitur kenyamanannya.


Baca juga: 5 Kelebihan Utama Toyota Innova Venturer 2021


Tampilan Eksterior yang Berbeda, Lebih Mewah dan Sporty

Kemewahan sering kali menjadi pertimbangan bagi setiap orang yang akan membeli mobil baru. Hal ini di luar dari rasa nyaman dan sistem keselamatan yang wajib ada setiap membeli sebuah mobil. Desainnya sporty dengan fitur yang ramah pengguna.