Search

IIMS Hybrid 2021 Resmi Dibuka dan Spesialnya Booth Toyota Indonesia


iims hybrid 2021

Pameran IIMS 2021 atau Indonesia International Motor Show yang diselenggarakan oleh pemerintah Indonesia telah dibuka. Toyota Indonesia berpartisipasi dalam pameran yang diselenggarakan mulai tanggal 15 hingga 25 April 2021.


Begitu banyak tujuan dan harapan diadakannya pameran otomotif IIMS Hybrid 2021 ini, salah satunya yaitu berharap reputasi industri otomotif Indonesia bisa lebih ditingkatkan.


Selain itu, sekaligus menunjukkan kesiapan negara Indonesia untuk menjadi tuan rumah penyelenggara event otomotif berskala Internasional. Termasuk kesiapan menggelar event MotoGP di Mandalika dan Formula E di Jakarta, serta event Internasional lainnya.


Berbicara tentang produk Toyota Indonesia yang dipamerkan di IIMS 2021, Tunas Friends bisa melihat produk lengkapnya di situs web resmi dealer Tunas Toyota. Terdapat spesifikasi dan harga yang dapat menjadi bahan pertimbangan Tunas Friends sebelum membelinya.



Mari lihat pembahasan lengkapnya di bawah ini, untuk mengetahui tentang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS Hybrid 2021).


Baca juga: Daftar Lengkap Mobil Toyota yang Mendapatkan Potongan PPnBM


IIMS Hybrid 2021 Resmi Dibuka

Toyota Indonesia berpartisipasi dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS 2021), yang resmi dibuka pada 15-25 April 2021. Bagi Tunas Friends yang tertarik untuk mengunjungi, bisa langsung datang ke JIExpo Kemayoran, Jakarta.


Pameran IIMS 2021 merupakan project yang dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo dari Istana Negara. IIMS Hybrid 2021 ini juga diadakan secara online dan offline, sehingga yang tidak bisa datang ke lokasi masih bisa menyaksikannya melalui daring.


"Saya ingin hadir secara langsung di acara Indonesia International Motor Show tahun ini, karena saya ingin industri otomotif Indonesia segera bangkit setelah diterpa COVID-19," ujar Jokowi saat pembukaan pameran.

Presiden, pemerintahan, hingga masyarakat menginginkan industri otomotif kembali bergerak dan bahkan diharapkan meningkat setelah mengalami dampak pandemi COVID-19 yang cukup merugikan berbagai pihak.


Dengan begitu, perusahaan otomotif bisa terus menampung tenaga kerja baru yang lebih banyak lagi, sehingga angka pengangguran pun semakin berkurang. Tujuan lainnya adalah menaikkan jumlah ekspor ke negara lain dan juga pasar global.


Namun, perlu perhatian khusus dan kewaspadaan yang lebih lagi, mengingat pandemi COVID-19 masih ada tanpa tahu kapan selesainya.


Baca juga: GIIAS 2021 Diundur ke Bulan Agustus


Lokasi Booth Toyota Indonesia di IIMS 2021

Pameran IIMS Hybrid 2021 diadakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, menempati Hall D dengan luas booth sekitar 952 meter persegi. Selain Toyota, banyak produk lainnya yang diperlihatkan.


Keikutsertaan pada pameran IIMS 2021 ini sangat spesial karena bertepatan dengan Anniversary ke-50, PT Toyota Astra Motor mengeluarkan 11 unit mobil dengan beragam model dan tipe. Tunas Friends bisa melihatnya langsung sebelum membeli atau memesan.


Baca juga: Cara Perpanjang SIM Online via Aplikasi SINAR


Spesialnya Booth Toyota Indonesia di IIMS Hybrid 2021

Menariknya, kendaraan-kendaraan milik Toyota diletakkan di zona-zona berbeda yang disesuaikan dengan tipe mobilnya. Terdapat empat zona di Hall D yang bisa Tunas Friends kunjungi, yaitu:

  • Adventure Zone berisi Fortuner 4x2 TRD A/T Diesel, Rush TRD A/T, Veloz A/T dan Avanza G A/T

  • Fun to Drive Zone dengan Agya TRD A/T serta Yaris TRD A/T

  • Electrification Zone yang ditempati Corolla Cross HEV dan C+Pod

  • Family Zone yang isinya Kijang Innova V A/T, Sienta Welcab serta Calya G A/T


Tidak lupa, ada Toyota Kijang Innova Limited Edition berwarna White Pearl dengan balutan gold sticker sebagai bagian dari perayaan Anniversary Toyota yang ke-50.


Baca juga: Toyota Indonesia Meluncurkan Toyota Kijang Innova Limited Edition 50th Anniversary


Mobil Listrik Toyota yang Terdapat di IIMS 2021

Sekarang, mari membahas salah satu produk Toyota Indonesia yang dipamerkan di IIMS, yaitu mobil listrik. Tunas Friends bisa melihatnya di dalam JIExpo Kemayoran, Jakarta, tepatnya di Hall D bagian Electrification Zone.


Ada 10 model mobil listrik atau Electric Vehicle (EV) yang setiap mobilnya memiliki keunggulan masing-masing, yaitu antara lain tipe Battery EV (BEV), Hybrid EV (HEV), sampai Plug-in Hybrid (PHEV).


Ini sebagai realisasi komitmen Toyota terhadap perkembangan industri otomotif di masa depan dengan mengusung konsep Total Mobility Solution.


Dengan tujuan mampu memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat dan mendukung pemulihan industri otomotif nasional. Juga, mempercepat pengembangan kendaraan elektrifikasi di Indonesia.


Berikut ini adalah daftar kendaraan elektrifikasi yang disiapkan oleh Toyota untuk diperlihatkan di pameran IIMS:

  • Toyota COMS, berbasis BEV

  • Toyota C+pod, berbasis BEV

  • Toyota C-HR HEV

  • Toyota Corolla Cross HEV

  • Toyota Corolla HEV

  • Toyota Camry HEV

  • Toyota Prius yang berbasis PHEV

  • Sebelumnya Toyota juga memiliki Toyota Mirai dengan bahan bakar sel hidrogen atau model Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV)


Baca juga: Mobil Listrik Toyota yang Dibuat di Indonesia


Promo Toyota di IIMS Hybrid 2021

Selain menyaksikan mobil-mobil terbaik dari Toyota Indonesia di IIMS 2021, Tunas Friends juga bisa mendapatkan promo spesial dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Toyota Indonesia yang ke-50.


Daftarkan diri di situs web resmi Toyota, maka Tunas Friends akan mendapatkan berbagai potongan harga menarik seperti promo cicilan, gratis biaya berlangganan, diskon spare part, harga spesial, serta promo servis berkala.


Dapatkan juga hadiah-hadiah menarik lainnya seperti 50 batang emas, voucher MAP, dan e-Money dari lucky draw. Selain itu, ada hadiah eksklusif lainnya yang bisa Tunas Friends raih dengan total hadiah jutaan rupiah.


Baca juga: Cara Cek Kendaraan yang Terkena Tilang Elektronik ETLE dan Cara Membayarnya


Demikianlah penjelasan singkat mengenai informasi tentang IIMS Hybrid 2021, beserta penawaran promo spesial. Bagi Tunas Friends yang berencana membeli mobil baru, silakan langsung kunjungi web Tunas Toyota di sini.


Selain itu, Tunas Toyota juga menyediakan servis atau perawatan berkala. Hubungi Tunas Toyota dan booking service mobil Toyota Anda segera untuk mendapatkan pelayanan terpercaya dan memuaskan!



5 views0 comments