Search

GIIAS 2021 Diundur ke Bulan Agustus


giias 2021

Mempertimbangkan keadaan di Indonesia mengenai wabah COVID-19 yang belum juga hilang, GAIKINDO memutuskan untuk menjadwalkan ulang pameran otomotif baik yang berskala besar ataupun kecil, salah satunya GIIAS 2021.


GAIKINDO memutuskan untuk tidak menyelenggarakan pameran otomotif di semester pertama tahun 2021. Ini berarti bahwa penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS 2021) tidak akan berlangsung antara Januari - Juli 2021.


Sebelumnya, GAIKINDO telah mengumumkan GIIAS 2021 di Surabaya dan GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) akan berlangsung pada Maret 2021. Namun demi mengoptimalkan upaya pemulihan industri otomotif dan tentunya kesehatan Indonesia, GAIKINDO memutuskan untuk menunda pameran GIIAS tahunannya.


“Pemulihan industri otomotif Indonesia menjadi agenda yang sangat penting bagi GAIKINDO. Namun kami juga tidak ingin mengambil risiko mempertaruhkan kondisi kesehatan masyarakat yang saat ini belum membaik. Oleh karena itu, GAIKINDO akan mengambil langkah baru yang lebih aman untuk masyarakat. Juga akan menjadi strategi tepat waktu dan sasaran untuk pemain industri,” dituturkan oleh Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi.

Walaupun pameran otomotif GIIAS 2021 diundur ke bulan Agustus, Tunas Friends tidak perlu bersedih. Karena, Tunas Friends bisa menemukan mobil Toyota impian Tunas Friends di sini:



Baca juga: Mulai 1 Maret 2021, Pemerintah Gratiskan Pajak PPnBM Mobil Baru Toyota


GAIKINDO Mengundur GIIAS 2021 ke Agustus

Untuk memaksimalkan semester kedua tahun 2021, GAIKINDO telah menetapkan untuk memundurkan GIIAS 2021 ke bulan Agustus.


“GAIKINDO merencanakan kembali menyelenggarakan pameran otomotif pada semester kedua tahun ini. Dimulai dengan penyelenggaraan GIIAS di Jakarta pada Agustus. Kemudian, dilanjutkan dengan penyelenggaraan pameran GIIAS di daerah. Memasuki akhir tahun, GAIKINDO akan melangsungkan pameran GAIKINDO Jakarta Auto Week atau (GJAW),” dituturkan oleh Rizwan Alamsjah selaku Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO.

“Masyarakat akan disuguhkan pencapaian industri otomotif Indonesia secara lengkap dalam penyelenggaraan GIIAS The Series, di Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Medan. Dan pada akhir tahun, GJAW akan menjadi ajang yang menghasilkan potensi penjualan dan memberikan kesempatan berpromosi terbaik bagi para merek,” sambungnya.

Menurutnya dengan memaksimalkan serial pameran di semester kedua merupakan strategi yang baik. Karena, dengan ini Ia berharap agar konsentrasi masyarakat terhadap industri otomotif tidak terputus dari awal hingga akhir semester kedua tahun 2021.


Baca juga: 5 Mobil Toyota yang Masuk dalam Kriteria PPnBM 0%


GIIAS 2021 akan Diselenggarakan secara Offline dan Online

Selain pemilihan ulang waktu pameran offline, pihak GIIAS 2021 juga mengambil strategi lainnya, yaitu dengan menyelenggarakan pameran secara online.


Dengan begitu, pengunjung GIIAS 2021 dapat memilih untuk datang langsung ke lokasi pameran offline atau menghadiri pameran otomotif ini secara online. Untuk ini, GAIKINDO sudah menyiapkan aplikasi khusus yang mulai bisa diakses pada bulan Juli mendatang.


“Kami akan membawa pameran otomotif langsung ke dalam genggaman masyarakat,” dikatakan oleh Rizwan.

Dengan adanya aplikasi ini, pengunjung bisa dengan mudah mendapatkan informasi terlengkap dan ter-update mengenai pameran otomotif ini. Selain itu, aplikasi ini akan menjadi platform untuk pembelian tiket pameran, pendaftaran test ride dan test drive, dan keperluan pendukung pameran lainnya.


Baca juga: Selain PPnBM 0%, DP 0% untuk Kredit Mobil Baru Toyota


Bagaimana Tunas Friends? Apakah Tunas Friends menantikan GIIAS 2021? Kalau iya, kira-kira Tunas Friends akan menghadiri pameran otomotif ini secara langsung atau online selagi di rumah aja nih?


Sembari menunggu datangnya bulan Agustus, Tunas Friends bisa juga cek produk Toyota Indonesia di sini dan lihat daftar harga mobil Toyota terlengkap di sini.



298 views0 comments