Beli Toyota Vellfire 2021 dan Dapatkan Servis Rutin Gratis


toyota vellfire 2021

Selain Alphard, Toyota Vellfire 2021 juga hadir sebagai salah satu kendaraan jenis Multi-Purpose Vehicle (MPV) yang hingga saat ini masih diincar oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.


Dimensinya yang besar dan gagah, serta berkonsep desain yang dinamis sangat disukai oleh orang-orang kalangan pengusaha atau selebriti papan atas yang sifatnya tidak terlalu formal.


Berbagai fitur interior maupun eksterior yang tersemat di dalam Toyota Vellfire 2021, mampu memanjakan dan memberi kemewahan bagi para penggunanya. Siapa pun akan merasa nyaman berlama-lama di dalam mobil Vellfire ini.


Kendaraan MPV premium seperti mobil Vellfire memiliki masa hidup yang cukup mencengangkan. Sejak diperkenalkan ke masyarakat, mobil berkapasitas tujuh penumpang ini minim keluhan walaupun pemakaiannya sudah lebih dari tiga tahun.



Pastinya, Vellfire tetap eksis meskipun sudah banyak model lain (lebih menarik) yang dikeluarkan oleh Toyota. Jadi, apakah Tunas Friends berencana untuk memilikinya?


Lalu, benarkah tidak dikenakan biaya sepeser pun saat melakukan servis berkala Vellfire alias gratis? Simak spesifikasinya dan penjelasannya berikut ini, yuk!


Baca juga: Inilah Spesifikasi Lengkap dan Harga Toyota Vellfire


Spesifikasi Mesin Toyota Vellfire 2021

Mobil mewah Vellfire memiliki dapur pacu 2AR-FE 4-silinder berkapasitas 2.500 cc dengan hasil tenaga 180 PS dan torsi 234 Nm. Sistem transmisinya didukung dengan transmisi otomatis Super ECT 6-percepatan, serta memanfaatkan penggerak roda depan (FWD).


Tingkat konsumsi bahan bakar Vellfire termasuk hemat yaitu dapat menjangkau sejauh 10 km hingga 12 km per liter pada rute kombinasi dan dapat menempuh jarak 750-900 kilometer dengan tangki bensin yang terisi penuh.


PT Toyota Astra Motor tidak menyematkan suspensi udara pada mobil Vellfire untuk menunjang kenyamanannya. Namun, menggunakan suspensi konvensional Torsion Beam, seperti suspensi MacPherson Strut (depan) dan suspensi Double Wishbone (belakang).


Baca juga: Masih Tidak Bisa Membedakannya? Ini Perbedaan Toyota Alphard dan Vellfire


Eksterior Mobil Vellfire

Kini, Vellfire tampil lebih memesona dengan penyematan grille dan bumper depan berdesain baru yang lebih sporty. Berbeda dengan Alphard, headlamp pada Toyota Vellfire 2021 disusun terpisah atas dan bawah. Ditambah logo Toyota terletak di tengah-tengah grille.


Lampu belakangnya juga tampak berbeda dengan Alphard, Vellfire memakai lampu model bening seperti Lexus RX350. Ciri khas desain Alphard dan Vellfire hampir sama, salah satunya adalah desain floating roof hingga ke bagian belakang mobil.


Baca juga: Harga dan Spesifikasi Lengkap Toyota Alphard Tipe X, G, dan 3.5 Q


Vellfire Interior

Sementara di bagian interiornya, mobil mewah ini memanfaatkan pintu geser atau sliding door. Lalu, ground clearance-nya pun lebih rendah 10 mm. Akses keluar masuk mobil terlihat lebih mudah dengan kehadiran pintu yang berukuran besar dan pijakan yang rendah.


Tidak hanya itu, disematkan berbagai fitur canggih di dalam ruang kabinnya, seperti fitur hiburan berupa TV dan DVD yang disatukan dengan sistem audio berkualitas tinggi. Perpaduan wood panel dan jok berbahan kulit membuatnya sangat berkelas.


Suasana seperti berada dalam jet pribadi akan terasa di sini. Pada bagian depan, berkonsep Delightful Journey dengan ornamen kayu. Penumpangnya pun disediakan captain seat khusus dengan fitur legrest bergaya ottoman.


Tunas Friends dapat mengatur sudut kemiringan kursi secara otomatis sesuai dengan keinginan dan kebutuhan, bahkan bisa dijadikan kasur untuk beristirahat setelah beraktivitas lama.


Fitur Vellfire interior lainnya yaitu panoramic sunroof dan roof monitor yang telah didukung dengan Blu Ray Player. Terdapat pula mini bar yang dilengkapi dengan lampu baca, serta trim bertekstur kayu, yang sangat bisa memanjakan para penumpangnya.


Tunas Friends dapat menggunakannya dengan mudah karena sudah terkoneksi dengan screen mirroring melalui aplikasi Miracast di smartphone. Kemudian, ada fitur Dual Climate A/C Control Triple Zone with Captive Touch yang dapat diatur sesuai keinginan.


Privasinya pun terjaga dengan baik, sebab pada kaca mobil belakangnya dilengkapi dengan tirai. Serta, untuk mendukung produktivitas, tersedia fitur pengisian baterai wireless secara otomatis alias tanpa repot menggunakan charger kabel.


Baca juga: Beli Toyota Alphard 2021 dan Dapatkan Servis Rutin Gratis


Fitur Keamanan dan Keselamatan Toyota Vellfire 2021

Sesuai dengan predikat ‘mobil kelas atas’, mobil Vellfire memiliki fitur keselamatan dan keamanan yang lengkap, yaitu 7-Airbags, Anti-Lock Braking System (ABS), Brake Assist (BA), Electronic Brake-Force Distribution (EBD), dan Variable Track Control System (VCS).


Fitur-fitur standar tersebut sudah pasti ada di mobil ini. Tunas Friends tidak perlu khawatir lagi, kenyamanan dan keamanan adalah nomor satu.


Baca juga: Spesifikasi Lengkap Toyota Land Cruiser 2021


Servis Rutin Vellfire Gratis

Gratis biaya servis merupakan program free labor dan free parts. Di mana para pengguna mobil berkesempatan mendapatkan gratis biaya jasa dan gratis biaya suku cadang hingga servis berkala di bulan ke-6 pada beberapa model kendaraan tertentu.


Ketentuannya maksimal 4 tahun atau 50.000 km terhitung sejak tanggal kepemilikan kendaraan sesuai dengan syarat yang berlaku. Juga, diperuntukkan bagi kendaraan mulai dari VIN 2020 dan seterusnya, salah satunya adalah mobil Vellfire versi terbaru.


Mobil Toyota baru lainnya yang masuk kategori Toyota Sales Program dengan VIN 2020 & seterusnya yaitu Toyota Rush, Toyota 86, Land Cruiser, Alphard, Corolla Cross, Yaris Minor Change, Innova Improvement, Fortuner Minor Change, dan CHR.


Model mobil selain yang disebutkan di atas, akan di review secara bertahap. Tentunya sejalan dengan sales program yang ditetapkan oleh TAM. Perlu diingat, khusus mobil Vellfire berlaku sejak improvement 2020.


Tunas Friends bisa mengecek apakah kendaraan yang dimiliki masuk ke dalam program gratis biaya servis berkala atau tidak, dengan cara mencarinya berdasarkan nomor rangka kendaraan. Barulah Tunas Friends bisa dapatkan sertifikat elektroniknya.


Selain gratis biaya jasa dan biaya suku cadang, para pengguna juga berhak memperoleh Toyota Warranty Indonesia sampai 3 tahun ke depan atau mencapai 100.000 km. Lalu, para pengguna kendaraan pun dibebaskan dari biaya kenaikan suku cadang.


Program gratis biaya servis berkala ini diadakan secara Nasional di seluruh dealer resmi Toyota, seperti Tunas Toyota.


Baca juga: Sejarah Toyota Land Cruiser, dari Mobil Militer hingga Mobil Presiden


Perlu diingat lagi bahwa servis berkala bukan hanya mengganti oli atau komponen yang rusak, tetapi juga memeriksa secara keseluruhan (walaupun terlihat baik-baik saja). Sehingga jika ada permasalahan, bisa langsung diketahui dan diambil solusi terbaiknya.


Tunas Friends bisa melihat spesifikasi lengkap Toyota Vellfire 2021 dan juga Toyota Alphard 2021 yang bodinya mirip dengan Vellfire di situs web resmi Tunas Toyota. Miliki mobil idamanmu sekarang!

17 views0 comments