Search

Beli Toyota Alphard 2021 dan Dapatkan Servis Rutin Gratis


toyota alphard 2021

Toyota Alphard 2021 hadir sebagai kendaraan Multi-Purpose Vehicle (MPV) yang diminati oleh banyak masyarakat. Tampilannya bernuansa formal dengan konsep dinamis dan gagah, sehingga sangat pas untuk kalangan pejabat negara.


Fitur-fitur yang disematkan mampu memanjakan dan memenuhi segala kebutuhan para penggunanya. Kemewahan interior Alphard dan eksteriornya memberi keleluasaan dan kenyamanan, siapa pun jadi betah berlama-lama di dalam kabin mobil Alphard.


Saat pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 2002, mobil Alphard menjadi salah satu pelopor khusus segmen MPV premium. Awalnya diciptakan hanya untuk masyarakat Jepang, namun ternyata banyak diminati oleh masyarakat Asia, termasuk Indonesia.



Jadi, apakah Tunas Friends berencana untuk memilikinya? Dan, benarkah servis Alphard tidak dikenakan biaya sepeser pun alias gratis? Simak spesifikasinya berikut ini, yuk!


Baca juga: Harga dan Spesifikasi Lengkap Toyota Alphard Tipe X, G, dan 3.5 Q


Spesifikasi Mesin Toyota Alphard 2021

Mobil super mewah ini dibekali mesin 2.500 cc bertenaga 180 PS. Sementara pada mesin satunya yang berkapasitas 3.500 cc mampu menghasilkan tenaga 276 PS dengan konfigurasi V6.


Perlu diketahui, konsumsi bahan bakar mobil Alphard cenderung irit. Mesin berkapasitas 2,5 liter mampu berjalan sejauh 10 km hingga 12 km per liter pada rute kombinasi. Apabila tangki bensin terisi penuh, mobil ini mampu menempuh jarak 750-900 kilometer.


Mesin Alphard juga mempengaruhi kenyamanan penggunaan di dalamnya. Ditambah suspensi konvensional yang terpasang untuk meredam guncangan dan kebisingan, seperti suspensi MacPherson Strut (depan) dan suspensi Double Wishbone (belakang).


Baca juga: Masih Tidak Bisa Membedakannya? Ini Perbedaan Toyota Alphard dan Vellfire


Eksterior Mobil Alphard

Toyota Alphard 2021 semakin mudah dikenali. Terlihat dari desain headlamp dan grille yang berukuran besar. Setiap headlamp yang ada (dari 4 buah yang tersedia) sudah berteknologi LED yang terintegrasi dengan fog lamp.


Grille trapesium yang dimiliki oleh Alphard ini menambah kegagahan dan aksen krom mencerminkan kesan elegan. Toyota juga masih mempertahankan desain garis pilar Alphard dari generasi ke generasi.


Mobil Alphard memiliki ciri khas desain floating roof hingga ke bagian belakang mobil. Di sinilah kesan mewah Alphard terlihat jelas dan semakin menjadi incaran masyarakat kalangan menengah atas.


Baca juga: Inilah Spesifikasi Lengkap dan Harga Toyota Vellfire


Interior Alphard

Selain eksterior, desain interior Alphard pun memiliki daya tarik dengan kenyamanan yang mewah layaknya Limousine. Tunas Friends akan menemukan fitur istimewa di dalam ruang kabinnya, berupa captain seat dengan leg rest.


Tunas Friends dapat mengatur sudut kemiringan kursi secara otomatis sesuai dengan keinginan dan kebutuhan, bahkan bisa dijadikan kasur untuk beristirahat setelah beraktivitas lama.


Pada kursi bagian depan, tersedia konsep Delightful Journey dengan ornamen kayu atau brown wood pada dasbor tipe X dan G. Dasbor tipe 3,5 Q lebih berkelas lagi, dasbornya bernuansa hitam dengan wood panel beraksen brown olive ash burl wood grain.


Privasinya pun terjaga dengan baik, sebab pada kaca mobil belakangnya dilengkapi dengan tirai. Fitur interior lainnya yang menarik adalah panoramic sunroof dan roof monitor yang telah didukung dengan Blu Ray Player.


Tunas Friends dapat menggunakannya dengan mudah karena sudah terkoneksi dengan screen mirroring melalui aplikasi Miracast di smartphone. Sistem audionya juga berkualitas tinggi dengan speaker JBL.


Tersemat juga Head Unit berbekal LCD 10 inci yang dilengkapi dengan menu-menu fungsional seperti entertainment system, DVD Player, dan Navigation. Ditambah fitur Dual Climate A/C Control with Captive Touch untuk pengaturan suhu.


Akses keluar dan masuk kabin mobil Alphard pun sangat mudah. Ini dikarenakan fitur pintu geser dan rendahnya ground clearance yaitu sekitar 10 mm. Ukuran pintunya besar dan pijakannya nyaman.


Tersedia fitur lainnya, berupa wireless charging, fasilitas meja kecil di balik fixed armrest, penghangat kursi, penghangat setir kemudi, serta panel instrumen yang lebih lengkap.


Baca juga: Spesifikasi Lengkap Toyota Land Cruiser 2021


Fitur Keamanan dan Keselamatan Toyota Alphard 2021

Terlihat dari harganya, mobil Alphard memiliki fitur keselamatan dan keamanan yang lengkap. Beberapa di antaranya, yaitu 7-Airbags, Anti-Lock Braking System (ABS), Brake Assist (BA), Electronic Brake-Force Distribution (EBD).


Fitur-fitur standar tersebut sudah pasti ada di Alphard. Tunas Friends tidak perlu khawatir lagi, kenyamanan dan keamanan adalah nomor satu.


Baca juga: Sejarah Toyota Land Cruiser, dari Mobil Militer hingga Mobil Presiden


Servis Rutin Alphard Gratis

Gratis biaya servis merupakan program free labor dan free parts. Di mana para pengguna mobil berkesempatan mendapatkan gratis biaya jasa dan gratis biaya suku cadang hingga servis berkala di bulan ke-6 pada beberapa model kendaraan tertentu.


Ketentuannya maksimal 4 tahun atau 50.000 km terhitung sejak tanggal kepemilikan kendaraan sesuai dengan syarat yang berlaku. Juga, diperuntukkan bagi kendaraan mulai dari VIN 2020 dan seterusnya, salah satunya adalah mobil Alphard versi terbaru.


Mobil Toyota baru lainnya yang masuk kategori Toyota Sales Program dengan VIN 2020 & seterusnya yaitu Toyota Rush, Toyota 86, Land Cruiser, Vellfire, Corolla Cross, Yaris Minor Change, Innova Improvement, Fortuner Minor Change, dan CHR.


Model mobil selain yang disebutkan di atas, akan di review secara bertahap. Tentunya sejalan dengan sales program yang ditetapkan oleh TAM. Perlu diingat, khusus mobil Alphard berlaku sejak improvement 2020.


Tunas Friends bisa mengecek apakah kendaraan yang dimiliki masuk ke dalam program gratis biaya servis berkala atau tidak, dengan cara mencarinya berdasarkan nomor rangka kendaraan. Barulah Tunas Friends bisa dapatkan sertifikat elektroniknya.


Selain gratis biaya jasa dan biaya suku cadang, para pengguna juga berhak memperoleh Toyota Warranty Indonesia sampai 3 tahun ke depan atau mencapai 100.000 km. Lalu, para pengguna kendaraan pun dibebaskan dari biaya kenaikan suku cadang.


Program gratis biaya servis Alphard berkala ini diadakan secara Nasional di seluruh dealer resmi Toyota, seperti Tunas Toyota.


Baca juga: Perbandingan Konsumsi BBM Toyota Camry Hybrid dan Bensin, Lebih Irit dari Sedan Sejenis


Ingat, servis berkala bukan hanya mengganti oli tetapi juga memeriksa segala komponen atau spare parts penting. Sehingga jika ada permasalahan yang tidak terdeteksi secara kasat mata, bisa langsung diketahui dan diambil solusi terbaiknya.


Tunas Friends bisa melihat spesifikasi lengkap Toyota Alphard 2021 dan juga Toyota Vellfire 2021 yang bodinya mirip dengan Alphard di situs web resmi Tunas Toyota. Miliki mobil idamanmu sekarang!