Search

Toyota Venturer dan Toyota Innova, Seperti Apa Perbedaannya?


Toyota Innova dan Toyota Venturer
Toyota Innova dan Toyota Venturer

Toyota Innova sudah sejak lama menjadi pilihan masyarakat indonesia sebagai kendaraan pribadi bahkan juga sering digunakan untuk operasional bisnis. Mungkin sebagian tunas friends sudah tak asing lagi dengan nama toyota kijang. Toyota Kijang pada akhirnya berevolusi menjadi Toyota Innova dan pada akhirnya munulah Toyota Venturer. lalu apakah perbedaan dari Toyota Innova dan Toyota Venturer.


Sejarah Singkat Toyota Innova dan Toyota Venturer


Toyota Innova mulai meluncur di pasaran Indonesia mulai tahun 2004 dengan dibekali mesin VVT-i 2.000 cc 1 TR-FE dengan tenaga 134 dk.Terdapat 3 varian pada Toyota Innova generasi pertama yaitu tipe E, G, dan V. Sudah terdapat pilihan transmisi otomatis, namun hanya tersedia pada tipe G dan V.


Seiring berjalannya waktu setiap tahunnya Toyota Innova hadir dengan pembaharuan penampilan hingga fitur. Hingga pada akhirnya munculah Toyota Innova Venturer yang memiliki fitur dan penampilan yang jauh lebih berkelas dan fitur yang benar-benar modern.


Baca Juga: toyota kijang innova limited edition 50th anniversary


Senada dengan Veloz, Toyota Venturer memisahkan diri dari Toyota Innova dan menasbihkan diri sebagai model yang lebih mewah dan berkelas.


Perbedaan Toyota Venturer dan Toyota Innova


Seperti penjelasan di atas, Toyota Venturer merupakan evolusi dari Toyota Innova. dengan memberikan model yang lebih berkelas dan mewah. sehingga mobil ini cocok digunakan sebagai mobil pribadi dan keluarga.


Lalu, seperti apa perbedaan spesifikasi antara Toyota Venturer dan Toyota Innova? berikut ini ulasannya.


Baca Juga: harga toyota innova venturer 2021 potongan ppnbm 50


Dimensi Toyota Venturer dan Toyota Innova


Kedia jenis mobil ini memiliki dimensi yang sama, diperuntukan bagi mobil keluarga Toyota Venturer maupun toyota innova hadir dengan dimensi ang luas.Dengan panjang 4.735 mm. lebar 1.830, serta tinggi 1.795 mm tentu pengemudi dan penumpang akan mendapatkan space yang lapang dan nyaman.


Mesin Toyota Venturer dan Toyota Innova


Toyota Venturer maupun Toyota Innova ditenagai dengan mesin 1TR-FE 4 Cylinders in-line, 16 valve DOHC with Dual VVT-i. menghasilkan tenaga 139 / 5,600 ps/rpm. Sedangkan untuk varian diesel kedua mobil ini menggunakan mesin 2 GD FTV 4 Cylinder in-line, 16 valve DOHC with VNT Intercooler. dengan tenaga maksimal yang dihasilkan 149 / 3,400 ps/rpm.


Eksterior Toyota Venturer dan Toyota Innova


Tampilan eksterior baik toyota venturer atau toyota innova hadir dengan penampilan yang elegan dan stylish. pada toyota venturer di bagian depan hadir dengan distinctive front grille with new bumper spoiler package menjadikan tampilan depan dari Venturer terkesan lebih premium dan elegan.


Sedangkan pada Toyota Innova pada bagian depan disematkan trapezoidal front grille dengan tampilan warna dark grey dan ornamen krom yang menambah kesan stylish.


Baca Juga: harga toyota innova 2021 setelah potongan ppnbm 50


Pada bagian roda, Toyota Innova hadir dengan TWO TONED 16” ALLOY WHEEL sedangkan Toyota Venturer memasangkan DYNAMIC 17” ALLOY WHEEL.


Interior Toyota Venturer dan Toyota Innova


Perbedaan kedua mobil ini cukup terlihat pada bagian dalamnya, meskipun keduanya tetap memberikan kenyamanan. Pada Toyota Venturer pengemudi dan penumpang sudah menggunakan kursi yang berbahan kulit, sedangkan pada Toyota Innova digunakan kursi berbahan fabric.


Perbedaan lainnya pada Toyota Venturer sudah terdapat Premium Illumination Light Ambience sedangkan pada Toyota Innova fitur masih belum terpasang.


Baca Juga: 5 kelebihan toyota innova venturer


Kedua mobil ini juga dibekali dengan fitur multimedia yang memadai untuk menjamin kenyamanan ketika berkendara. pada Toyota Venturer pada bagian tengah tersedia COMPREHENSIVE 9” HEAD UNIT sedangkan pada toyota innova tersedia VERSATILE 9” HEAD UNIT.


Fitur Keselamatan Toyota Venturer dan Toyota Innova


Fitur keselamatan merupakan hal penting bagi setiap kendaraan demi menjamin keselamatan pengemudi dan penumpang ketika berkendara, mobil yang ditujukan untuk keluarga sudah tentu memiliki fitur keselamatan terbaik bagi keluarga tunas friends semua.


Kedua mobil ini di semua tipe sudah dibekali dengan Anti-lock Braking System. Selain itu juga terdapat 3 fitur keselamatan lainnya yaitu Vehicle Stability Control, Hill Start Assist Control, dan Emergency Brake Signal.


Namun terdapat perbedaan untuk airbags, pada Toyota Venturer air bags tersedia pada Front D+P, D-Knee, Side, CSA. sedangkan pada Toyota Innova Front D+P, D-Knee.


Harga Toyota Venturer dan Toyota Innova


Dengan berbagai kelebihan dan performa yang mumpuni Toyota Venturer dibandrol dengan harga mulai dari 412.900.000 untuk tipe 2.0 M/T BSN. Sedangkan untuk Toyota Innova harga dibandrol mulai dari 321.100.000 hingga 417.200.000. untuk detail harga terbaru Tunas Friends bisa klik Disini.


Bagaimana Tunas Friends, sangat menarik bukan kualitas dan harga yang ditawarkan kedua mobil ini. jika berminar Tunas friends bisa langsung klik link di bawah ini.




163 views0 comments