Search
  • Admin

Berbeda dengan Toyota Yaris GR, Inilah Keunggulan Toyota GR Yaris 2021

Updated: May 12


Toyota GR Yaris
Toyota GR Yaris

Toyota GR Yaris resmi diperkenalkan pada tahun 2021 ini, namun masih banyak yang keliru mengenai mobil yang satu ini. Banyak yang menganggap mobil ini merupakan tipe tertinggi dari Toyota Yaris 2021 yaitu tipe GR. Namun ternyata berbeda loh Tunas Friend. Ingin tau apa bedanya? yuk simak ulasan di bawah ini.


Berbeda dengan Toyota Yaris tipe GR yang masuk kedalam kategori mobil hatchback, GR Yaris ini merupakan mobil yang masuk kedalam tipe Sport. Mobil GR yaris ini merupakan besutan dari Toyota Gazoo Racing dan mobil ini diproduksi secara global hanya berkisar 25 ribu unit.


Eksterior Toyota GR Yaris

Sebelum membahas detail eksterior, sekedar informasi mobil ini memiliki dimensi sebesara 3,995 mm untuk Panjang, untuk panjang GR Yaris ini adalah 1,805 mm, dan tingginya 1,455. Hadir dengan 2 pilihan warna yang elegan dan sporty yaitu warna Platinum White Pearl MC dan Emotional Red.


Baca juga: Update! harga toyota yaris 2022 terbaru


Sporty Aerodynamics Design

Toyota GR Yaris dari sisi desain eksterior menerapkan standar tinggi melalui kolaborasi antara GR Team dan Tommi Mäkinen. Menampilkan styling aerodinamis yang menyatu, tidak hanya untuk memberikan tampilan sporty tetapi juga untuk meningkatkan performa dan daya saing GR Yaris.


Functional Matrix Grille

Pada bagian depan tampilan grille hadir dengan sangat sporty, bukan hanya berfungsi sebagai pemanis, bagian ini hadir dengan beberapa fungsi yang akan menambah performa dari mobil GR Yaris ini.


Baca juga: Mengulik tampilan interior mobil toyota yaris terbaru


18 Inch Forged Alloy Wheels

Bagian bawah sudah tersemat velg berukuran 18 inch. Dibuat dengan desain khusus dengan bahan yang ringan namun memiliki kekuatan yang sangat kuat. Hal ini juga untuk menunjang dari performa mobil Toyota GR Yaris ini.


Interior Toyota GR Yaris

Pada bagian interior kesan sporty, stylish dan modern sangat terasa pada mobil yang satu ini, ditambah banyaknya fitur-fitur pendukung yang akan menambah performa dari GR yaris ini semakin tinggi.


Baca juga: Review kelebihan toyota yaris 2021


Sporty Hand-tailored Dashboard

Pada bagian dashboard ini sudah dirancang khusus dengan desain dan materi yang premium untuk meningkatkan kenyamanan dan pengalaman berkendara yang luar biasa.


Combination Meter With TFT MID to Enhance Visibility During Sports Driving

Pengemudi akan diberikan kemudahan dan kenyamanan ketika mengendarai mobil ini karena dilengkapi dengan speedometer dengan tampilan khas mobil balap dengan berbagai fitur yang menarik yang akan memberikan seluruh informasi mobil ketika digunakan.


Ultra Comfort Driving Seat

Bagian ini mungkin yang akan cukup menarik perhatian, bagian kursi mobil ini sudah didesain khusus layaknya mobil yang digunakan untuk balap. Dibuat dari material leather and suede.


Baca juga: Apa yang harus dicek saat servis pertama mobil toyota yaris?


Ditambah dengan adanya logo GR membuat mobil ini semakin terasa sporty, Yang pastinya desain yang dibuat akan memberikan kenyamanan ketika pengendara maupun penumpang duduk ketika berkendara di mobil Toyota GR Yaris ini.


Fitur keselamatan berkendara Toyota GR Yaris

Menambah rasa aman ketika berkendara dengan mobil ini, Toyota Gazoo Racing telah menyematkan fitur kelas dunia yang dimiliki toyota saat ini yaitu TSS atau Toyota Safety Sense.


Baca juga: Sudah tau? inilah sejarah toyota yaris


Beberapa fitur tambahan lainnya seperti Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Tracing Assist (LTA) dan Automatic High Beam (AHB) sudah terpasang pada ini untuk memastikan Tunas Friend tetap aman ketika terjadi hal yang tidak diinginkan.


Mesin Toyota GR Yaris

Hadir dengan nama mobil sport mobil ini ditenagai dengan mesin 3-Cylinder 1.6L Engine with Turbocharger. Hadir dengan tenaga 261 PS/6.500 rpm dengan torsi maksimal 360 Nm/3.000 - 4.600 rpm.


Baca juga: Perbedaan eksterior toyota yaris 2021 tipe g dan gr sport


Mobil Toyota GR Yaris ini menggunakan Sistem Transmisi Manual (iMT) yang cerdas mendeteksi operasi pemindahan gigi pengemudi dan mencocokkan kecepatan engine setelah pemindahan gigi untuk memberikan nuansa perpindahan gigi yang halus dan nyaman.


Itulah beberapa keunggulan dan Toyota GR Yaris ini, sangat berbeda dengan Toyota Yaris tipe GR. Harga Toyota GR Yaris ini dibanderol dengan harga sekitar 850 Jutaan dan tentunya butuh ekstra perjuangan untuk mendapatkan mobil ini karena diproduksi secara terbatas.


248 views0 comments