top of page
Cari
  • Gambar penulisAdmin

Tips Memilih Mobil SUV

Diperbarui: 28 Jul 2023


Tips Memilih SUV
Memilih SUV

Mobil bertipe SUV saat ini memang menjadi banyak pilihan para pecinta otomotif di indonesia, saat ini apabila kita berbicara mengenai mobil SUV, maka banyak pilihan mobil yang bisa Tunas Friend pilih. Mobil Raize sebagai salah satu mobil SUV buatan Toyota menjadi salah satu pilihan yang tepat.


Lalu apa saja yang perlu dipertimbangkan ketika memilih sebut mobil bertipe SUV? berikut ini ulasannya.


Dimensi Mobil

Bagian ini merupakan salah satu hal yang banyak dilihat ketika seseorang membeli sebuah mobil bertipe SUV, Dimensi yang besar tentu juga mampu memberikan keleluasaan bagi pengemudi dan penumpang ketika didalam perjalanan.



Faktor kenyamanan inilah yang banyak dicari dari pengguna SUV, Kelebihan ini jugalah menjadi salah satu hal yang dimiliki oleh Toyota Raize 2021. Mobil yang masih tergolong SUV ini memiliki ukuran yang cukup besar, meski tak sebesar mobil SUV lainnya, Raize 2021 yang menawarkan istilah compact SUV ini memberikan kenyaman sekaligus pergerakan dinamis.


Bagasi Luas

Sama halnya dengan dimensi bagian interior, mempertimbangkan dimensi bagasi juga menjadi salah satu hal yang penting. Mobil bertipe SUV biasanya memiliki bagian bagasi yang luas.



Dengan dimensi yang luas ini pengguna mobil SUV dapat menyimpan barang bawaan yang cukup ketika sedang melakukan perjalanan.


Jenis Mesin

Memiliki dimensi yang besar tentu juga memerlukan tenaga yang mesar untuk mengangkut seluruh muatan dalam kendaraan. Hal ini jugalah yang perlu diperhatikan jika memilih sebuah mobil bertipe SUV.


Kami mengambil contoh mesin yang digunakan oleh Toyota Raize 2021, mobil bertipe SUV yang satu ini menggunakan mesin 1.000 cc turbo 3-silinder dan mesin 1.200 cc. Mesin 1kr-VET dengan 3 silinder turbo. Daya yang dihasilkan adalah 96,6 tk pada putaran mesin 6.000 rpm serta torsi 140 Nm pada putaran maksimal 2.400 rpm sampai 4.000 rpm.



Dengan menggunakan jenis mesin tersebut tentu bukan hanyak muatan banyak yang dapat dibawa, performa ketika berkendarapun akan tetap terasa nyaman dan tidak berat.


Fitur Keamanan

Bagian ini juga perlu dipertimbangkan ketika memilih sebuah SUV. Fitur keamanan sangat vital perannya ketika berkendara, terutama apabila kita menggunakan mobil SUV ini untuk perjalanan jauh dan juga medan jalan yang terjal.



Pilihlah mobil bertipe SUV dengan fitur keamanan yang lengkap, seperti fitur-fitur keamanan yang terdapat pada mobil Raize 2021 ini. Adapun beberapa fitur keamanan yang terdapat pada Raize ini Sebut saja fitur TSS. Fitur paling mutakhir yang dimiliki toyota saat ini sudah terdapat pada beberapa varian dari Toyota Raize 2021 ini.



Selain itu fitur keselamatan yang modern seperti LANE DEPARTURE ASSIST with STEERING CONTROL, ADAPTIVE CRUISE CONTROL dan PRE COLLISION SYSTEM juga terdapat pada beberapa varian Toyota Raize 2021 ini.


Harga Mobil

Harga juga menjadi hal yang dipertimbangkan ketika seseorang memutuskan membeli sebuah kendaraan. Mobil SUV dengan berbagai kelebihannya tentu menawarkan harga yang cukup tinggi, namun saat ini beberapa mobil bertipe SUV memiliki harga yang terjangkau.



Hal inilah yang akan Tunas Friend dapatkan ketika memilih Raize, Harga Toyota Raize 2021 dapat dikatakan sangat ramah dikantong namun memberikan berbagai kelebihan didalamnya, baik performa maupun desain serta kenyamanan. Harga Raize 2021 ini dibandrol dengan harga mulai dari 202 Jutaan saja.


Itulah beberapa aspek yang dapat Tunas Friend pertimbangkan ketika memilih sebuah mobil bertipe SUV. Apabila tertarik dengan Toyota Raize 2021, tunas friend bisa langsung mengklik link dibawah ini untuk informasi produk, harga raize terbaru, serta promo menarik dari Tunas Toyota.



0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page