top of page
Cari
  • Gambar penulisAdmin

Mengenal Apa Itu Mobil SUV Dan 6 Pilihan Toyota SUV

Diperbarui: 24 Agu 2023


Toyota SUV
Toyota SUV

Salah satu tipe mobil Toyota yang laris dipasaran adalah Toyota SUV, Toyota menyuguhkan beberapa mobil bertipe SUV. Kita akan sedikit mengulas mengenai mobil-mobil toyota yang bertipe SUV. Namun sebelum itu, sudah tahukan tunas friends sebenarnya apa itu mobil SUV?


Apa Yang Dimaksud Mobil SUV?

Mobil Sport Utility Vehicle atau sering disebut mobil SUV memang telah menjadi populer di pasar otomotif selama beberapa dekade terakhir. SUV adalah kendaraan serbaguna yang menawarkan perpaduan antara mobil penumpang dan truk ringan atau off-road.



Perpaduan ini membuat SUV menyuguhkan kenyamanan berkendara sekelas mobil penumpang, ditambah memiliki kemampuan performa yang mumpuni dan daya angkut yang lebih besar.


Dalam ulasan kali ini, kita akan memahami lebih lanjut tentang mobil SUV, membandingkannya dengan model lain, serta melihat contoh SUV dari Toyota beserta keunggulannya.


Apa Perbedaan Mobil SUV dan MPV?

Selain SUV, kita juga sering mendengar istilah mobil MPV. Meskipun terdapat kemiripan ternyata kedua tipe mobil ini memiliki perbedaan, loh. SUV dan MPV atau Multi-Purpose Vehicle biasanya memiliki platform dan ukuran yang serupa.



Namun terdapat perbedaan yaitu SUV cenderung memiliki tampilan yang lebih sporty dan kemampuan off-road yang lebih baik, sementara MPV lebih fokus pada kapasitas penumpang dan ruang kabin yang lebih luas.


6 Pilihan Mobil Toyota SUV

Toyota sebagai brand ternama di Indonesia saat ini memiliki beberapa mobil yang masuk kedalam mobil SUV. Sebut saja beberapa mobil seperti Toyota Fortuner, Toyota Rush, Toyota Raize, Toyota land Cruiser, Toyota Corolla Cross dan yang terbaru saat ini adalah Toyota Yaris Cross.

Toyota Yaris Cross
Toyota Yaris Cross

Toyota Fortuner
Toyota Fortuner

Keenam mobil SUV Toyota ini memiliki keunggulannya masing-masing. Seperti mobil mobil fortuner dan land cruiser yang memiliki keunggulan dari sisi performa dan dapat diandalkan di medan off-road. Serta ada juga mobil perkotaan seperti toyota raize dan yaris cross.

Toyota Raize Kuning
Toyota Raize

Toyota Rush
Toyota Rush

Dari ukurannya serta tampilannya pun hadir dengan berbagai pilihan. Jika tunas friends membutuhkan mobil SUV dengan ukuran yang compact dapat memilih raize, yaris cross ataupun rush. Jika tunas friends membutuhkan tampilan elegan bisa memilih fortuner dan sporty pada beberapa tipe lainnya.

 Toyota Land cruiser
Toyota Land cruiser

Corolla Cross GR Sport
Corolla Cross GR Sport

Dengan banyaknya pilihan mobil SUV Toyota ini akan membuat tunas friends leluasa memilih mobil bertipe SUV yang dapat disesuaikan dengan selera dan kebutuhan. Tentu mobil-mobil SUV ini memiliki beberapa keunggulan.


Keunggulan Mobil SUV

Lalu, sebenarnya apa sajakah keuntungan yang kita dapatkan apabila memilih mobil SUV ini untuk di beli. Untuk mengetahuinya, berikut ini adalah beberapa keunggulan yang kita dapatkan apabila memilih mobil SUV.



Kenyamanan Berkendara

SUV menawarkan ruang kabin yang luas dan kenyamanan untuk penumpang. Mobil SUV ini dilengkapi dengan berbagai fitur modern, seperti sistem hiburan, konektivitas, dan opsi kursi yang nyaman, yang membuat perjalanan jauh menjadi lebih menyenangkan.


Performa Kendaraan Yang mumpuni

Beberapa SUV dilengkapi dengan sistem penggerak empat roda dan ground clearance yang lebih tinggi, yang memungkinkan mobil ini untuk melewati medan yang lebih berat dan kondisi jalan yang buruk, menjadikannya pilihan ideal untuk petualangan di luar jalan raya.



Selain itu, mesin yang digunakan biasanya terbilang tangguh sehingga memberikan performa yang sangat baik ketika sedang di kendaraan. Hal inilah yang menjadi salah satu pertimbangan mengapa mobil ini memiliki banyak peminat.


Keamanan dan Keselamatan berkendara

Karena ukuran dan beratnya yang lebih besar serta performa mesin yang tangguh, SUV cenderung memberikan perlindungan lebih baik dalam tabrakan daripada beberapa model lain. Selain itu, biasanya mobil bertipe SUV dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan berkendara yang terbaru dan mumpuni.



Itulah beberapa keunggulan yang kita dapatkan apabila memilih mobil SUV. Apakah tunas friends sudah memiliki keinginan untuk membeli mobil SUV ini? Jika sudah, tunas friends bisa langsung menghubungi kami untuk menanyakan informasi lebih detail mengenai produk mobil SUV Toyota, Harga Terbaru dan berbagai promo menarik. Klik tombol di bawah ini untuk menghubungi kami.



0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page