Search
  • Admin

Sama-sama Tipe Tertinggi, Inilah Perbandingan Veloz vs Venturer


Veloz vs Venturer
Veloz vs Venturer

Toyota Veloz dan Toyota Venturer pada awalnya memang sama-sama hadir sebagai tipe tertinggi dari Toyota Avanza dan Toyota Innova. Namun saat ini veloz hadir dengan namanya sendiri yang hadir sebagai mobil keluarga dengan tampilan yang modern.


Berbeda dengan veloz, Toyota venturer saat ini masih jadi bagian dari toyota kijang innova, mobil venturer ini dapat dikatakan sebagai versi atau tipe tertinggi dari toyota innova. Tentu dengan berbagai keunggulannya.


Baca juga: Daftar lengkap harga toyota veloz 2022 terbaru


Lalu jika dibandingkan, seperti apa perbedaan dari mobil veloz dan venturer ini? dan manakah yang paling unggul dan menjadi pilihan tunas friends? yuk simak ulasannya hingga selesai.


Spesifikasi Veloz vs Venturer

Berbicara mengenai spesifikasi, sebenarnya baik veloz dan venturer memiliki keunggulannya masing-masing. Kembali lagi kepada selera dan kebutuhan tunas friends masing masing.


Dari sisi performa veloz hadir dengan mesin bertipe 2NR-VE 4 Cylinders In-line, 16 Valve DOHC with Dual VVT-i yang mampu menghasilkan power maksimum hingga 106/6,000 ps/rpm. Hadir dengan silinder 1,496cc yang mampu menghasilkan torsi maksimal sebesar 14/4,200 kgm/rpm.

Dashboard Veloz
Dashboard Veloz

Sedangkan pada innova venturer menggunakan mesin bertipe 2 GD FTV 4 Cylinder in-line, 16 valve DOHC with VNT Intercooler. Berbeda dengan veloz yang hanya tersedia dalam mesin berbahan bakar bensin, toyota venturer hadir dengan 2 pilihan yaitu bensin dan diesel.


Baca juga: Tampilan interior toyota all new veloz


Pada tipe venturer diesel hadir dengan 2,393cc sedangkan pada tipe bensin hanya 1,998. Pada tipe diesel daya maksimal yang dapat dihasilkan adalah sebesar 149 / 3,400 ps/rpm.

Dashboard Venturer
Dashboard Venturer

Kedua mobil ini juga hadir dengan dua pilihan transmisi yaitu Manual dan juga automatic. Untuk kapasitas tangki veloz dapat menampung hingga 43L sedangkan tangki Venturer dapat menampung bahan bakar hingga kurang lebih 55 L.


Eksterior Veloz vs Venturer

Memiliki kesamaan sebagai mobil keluarga, kedua mobil ini sama-sama menghadirkan tampilan luar yang terbilang mewah. Innova venturer tetap menyajikan tampilan elegan sedangkan veloz hadir dengan tampilan yang lebih modern dan juga stylish.


Baca juga: Berapakah ukuran ban avanza? berikut ini ulasannya


Seperti kita ketahui, saat ini veloz hadir dengan tampilan yang benar-benar beda dibandingkan dengan versi sebelumnya. Beberapa bagian yang dapat kita highlight pada bagian eksterior veloz seperti hadirnya New Distinctive Front Looks, New Sturdy Rear Bumper.

Ekterior Veloz
Ekterior Veloz

Selain itu terdapat juga beberapa pembaruan seperti hadirnya New Progressive Rear Combination Lamp with Full Backdoor LED, New Tough 17" Alloy Wheel, New Auto Retractable Mirror with New Foot Lamp dan juga New Remarkable Chrome Window Belt, Fender Line & Roof Rail.


Sedangkan pada innova venturer beberapa bagian yang dapat kita highlight dengan hadirnya Distinctive Front Grille With New Bumper Spoiler Package yang menyuguhkan tampilan elegan dan mewah, ditambah dengan hadirnya Illuminating LED Fog Lamp, Sleek Rear Spoiler serta velg venturer berupa Dynamic 17" Alloy Wheel.

Dari sisi warna veloz maupun warna venturer sama-sama menghadirkan 4 warna pilihan yang dapat dipilih sesuai keinginan dan selera tunas friends masing-masing.


Interior Veloz vs Venturer

Pada sisi interior tentu kenyaman menjadi hal yang penting dari mobil keluarga, kedua mobil ini menyuguhkan kenyamanan ekstra karena ukuran yang besar sehingga kabin menjadi lebih luas.


Berbicara mengenai dimensi, venturer hadir dengan ukuran yang terbilang sedikit lebih besar dibandingkan dengan all new veloz. ukuran venturer sendiri adalah 4,735x1,830x1,795. Sedangkan ukuran veloz adalah 4.475x1.750x1.700.

Kabin Veloz
Kabin Veloz

Kedua mobil ini juga memiliki keunggulan tersendiri pada bagian kursi penumpang. Kursi veloz memiliki keunikan yaitu dapat diubah sedemikian rupa sehingga dapat membentuk seperti sofa. Sedangkan venturer hadir dengan kursi yang sangat nyaman berupa captain seat.


Baca juga: Simak, Inilah 5 kelebihan toyota innova venturer


Beberapa bagian interior veloz lainnya yang dapat kita highlight seperti New Comfortable Full Dashboard Interior, New Fabric & Leather Combination Seat pada bagian kursi yang membuat nyaman ketika duduk di mobil ini.


Selain itu terdapat New Integrated 9" Head unit with Advanced Smartphone Connectivity,

New Advanced 7" Digital TFT MID dan juga New Rear-Seat Entertainment yang membuat perjalanan semakin nyaman ketika berkendara dengan mobil ini.

Interior Venturer
Interior Venturer

Venturer pun tak kalah dalam hal memberikan kenyamanan berkendara, adapun beberapa fitur yang dapat di highlight pada mobil ini seperti hadirnya Luxurious Cabin Interior, tampilan Premium Dashboard, serta beberapa fitur pendukung lainnya seperti Comprehensive 9" Head Unit, Adjustable Auto AC serta Integrated Air Purifier.


Harga Veloz vs Venturer

Kurang lengkap jika kita tidak mengulas mengenai harga veloz maupun venturer terbaru. Meski sama-sama memiliki keunggulan, tentu kedua mobil ini memiliki perbedaan harga.


Baca juga: 6 pilihan warna toyota venturer, mana yang paling bagus?


Harga terendah veloz adalah 286.000.000 sedangkan harga terendah venturer berada di angka 494.400.000. Sedangkan untuk harga tertinggi dari veloz adalah 332.600.000 dan harga tertinggi dari venturer adalah 527.200.000.


Itulah beberapa keunggulan dan perbandingan dari dua mobil yang merupakan tipe tertinggi dari avanza dan juga innova. Jadi, dari kedua mobil ini, yang manakah yang menjadi mobil impian dari Tunas Friends?


Baca juga: Perbedaan mesin toyota venturer 2022 diesel dan bensin


Jika ingin mengetahui lebih detail mengenai kedua mobil ini, dan harga serta promo terbaru dari avanza veloz dan innova venturer ini, bisa langsung menghubungi kami dengan cara mengklik link di bawah ini. Yuk, langsung hubungi kami sekarang.



86 views0 comments