top of page
Cari
  • Gambar penulisAdmin

Berapakah Ukuran Ban Avanza? Berikut ini ulasannya

Diperbarui: 23 Agu 2023


Ukuran Ban Avanza Terbaru
Ukuran Ban Avanza Terbaru

Toyota Avanza, siapa yang tidak mengenal mobil sejuta umat ini. Hadir dengan tampilan serta performa yang baik membuat mobil ini menjadi salah satu mobil idaman yang banyak keluarga indonesia inginkan.



Tak lengkap rasanya jika tidak mengulik seluk-beluk mobil MPV yang satu ini, kali ini kita akan mengulas mengenai spesifikasi serta ukuran dari ban avanza ini, lalu berapakah ukuran ban mobil avanza ini, yuk simak ulasan di bawah ini.


Ukuran Ban Avanza

Pada toyota avanza terbaru tersedia 2 pilihan tipe, yang pertama adalah tipe E dan yang kedua adalah tipe G. Kedua tipe avanza ini juga hadi dengan ukuran ban yang berbeda.



Ukuran ban avanza pada tipe E menggunakan ban berukuran 185/65 R15 Alloy. Sedangkan pada avanza tipe G menggunakan ban berukuran 195/60 R16 Alloy with Machining


Tekanan angin ban Avanza

Jika tunas friends ingin mengisi angin ban namun belum mengetahui tekanan angin ban avanza ini, biasanya keterangan informasi mengenai standar tekanan angin dari mobil bisa dilihat pada bagian dalam pintu.



Perlu diketahui juga tekanan angin bagian depan dan belakang biasanya memiliki perbedaan. Misal tekanan angin avanza pada bagian depan adalah 33 psi, pada bagian belakang tekanan bannya adalah 36 psi.


Namun jika tunas friends ingin lebih memastikan mengenai standar tekanan angin mobil avanza yang benar, tunas friends bisa langsung menanyakan kepada pihak bengkel ketika tunas friends melakukan service berkala.



Velg Avanza

Sama halnya dengan ban yang hadir dalam 2 pilihan, velg toyota avanza pun dibedakan berdasarkan tipenya. Pada tipe E, velg yang digunakan adalah New dashing 15” alloy wheel design yang hadir dengan desain premium namun tetap sederhana.

Velg avanza tipe E
Velg avanza tipe E


Sedangkan pada velg avanza tipe G, jenis velg yang digunakan adalah New dashing two tone 16” alloy wheel yang hadir dengan desain lebih menarik dan juga lebih premium dibandingkan tipe dibawahnya.


Itulah ulasan singkat mengenai ban dan velg avanza. semoga membantu.

0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page