top of page
Cari
  • Gambar penulisAdmin

Mengenal Lebih Dekat Avanza Matic, Seberapa Bagus Kah?

Diperbarui: 23 Agu 2023


avanza matic
avanza matic

Avanza Matic merupakan salah satu tipe mobil avanza yang terbilang sangat laris di pasaran. Hadir dengan tampilan baru all new avanza matic ini menghadirkan berbagai keunggulan dibandingkan versi sebelumnya.


Untuk mengetahui seberapa baguskan mobil avanza matic ini, yuk simak ulasannya di bawah ini agar kita bisa lebih tau mengenai keunggulan “Mobil Sejuta Umat” ini.



Avanza Matic Merupakan Tipe Tertinggi

Seperti kita ketahui, toyota avanza hadir dengan 2 pilihan transmisi. yang pertama transmisi manual dan terdapat 2 pilihan tipe pada transmisi matic avanza ini. Tipe tertinggi dari avanza ini sendiri terdapat pada tipe Avanza CVT TSS.



Transmisi matic avanza yang digunakan adalah CVT atau Continous Variable Transmission dengan Sequential Manual Mode.


Dari sisi ukuran avanza matic memiliki ukuran yang sama dengan tipe lainnya, panjang avanza matic adalah 4,395mm, dengan lebar 1,730mm dan tingginya adalah 1,700mm. Masih sama dengan tipe lainnya untuk ground clearance avanza matic ini adalah 205mm.



Sedikit perbedaan dapat kita lihat antara avanza tipe 1.3 E dan 1.5 G CVT adalah dari velg dan ukuran ban avanza yang digunakan. Jika pada tipe E menggunakan ban dan velg berukuran 185/65 R15 Alloy, Pada tipe G CVT sudah menggunakan 195/60 R16 Alloy with Machining.


Keunggulan Avanza Matic

Perbedaan yang cukup signifikan antara avanza tipe G matic dengan tipe lainnya terletak pada fitur keselamatan berkendara. Pada tipe tertinggi ini kita dapat menemukan beberapa fitur keselamatan berkendara paling baru dari toyota yaitu TSS.

Fitur TSS Avanza Matic
Fitur TSS Avanza Matic

Beberapa fitur tersebut melingkupi beberapa fitur seperti Pre-Collision Warning & Pre-Collision Braking, Front Departure Alert, Lane Departure Warning & Lane Departure Prevention, dan Pedal Misoperation Control.



Tidak lupa beberapa fitur tambahan lainnya yang akan memberikan kenyamanan dan ketenangan ekstra seperti Rear Crossing Traffic Alert, Blind Spot Monitoring, T Intouch dan Isofix yang sangat berguna apabila Tunas Friends yang memiliki balita.


Harga Toyota Avanza Matic

Lalu, mungkin akan langsung muncul di benak tunas friends semua, berapakah harga avanza matic ini? Untuk harga avanza dengan transmisi matic sudah dapat tunas friends miliki dengan harga mulai dari 247.800.000 untuk tipe CVT terendah yaitu 1.3 CVT.


Sedangkan harga avanza matic di tipe G sudah dapat tunas friends miliki dengan harga 269.800.000, sedangkan bila tunas friends menginginkan avanza matic dengan tipe tertinggi harga mobil avanza tersebut dibanderol dengan harga 295.800.000.



Itulah beberapa ulasan singkat mengenai keunggulan serta beberapa informasi mengenai avanza matic. Harga diata merupakan harga otr untuk bulan november 2022.


Untuk mengetahui informasi lebih detail mengenai produk avanza terbaru, harga avanza terbaru hingga berbagai promo menarik dari tunas toyota, Tunas Friends bisa langsung menghubungi kami dengan cara mengklik tombol di bawah ini. Yuk, hubungi kami sekarang.



0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page