Search

Mengintip Perbedaan Toyota Sienta 2021 Tipe V dan Q


Toyota Sienta
Toyota Sienta 2021

Toyota Sienta 2021 merupakan mobil yang masuk kedalam kategori MPV atau Multi Purpose Vehicle, Sienta 2021 hadir dengan tampilan yang unik dan menarik dibanding kompetitornya. Sliding Door atau pintu geser menjadi salah satu fitur unik yang mengingatkan kita terhadap mobil yang satu ini.


Pada 2021, Toyota sienta hadir dengan 2 tipe yaitu Tipe V dan Q. Lalu apakah yang membedakan kedua tipe dari Sienta ini? berikut ini ulasan menariknya.


Spesifikasi Toyota Sienta tipe V dan Q

Sienta 2021 menghadirkan berbagai pembaruan pada tahun 2021 ini, setiap tipe memiliki kelebihannya masing-masing. Tipe V hadir dengan penampilan yang stylish dan begitupun dengan tipe Q yang hadir dengan kesan stylish ditambah kesan sporty dan elegan.


Baca Juga: harga toyota sienta 2021 potongan ppnbm 0


Dimensi Toyota Sienta 2021

Kedua tipe sienta ini hadir dengan dimensi yang sama yaitu panjang 4,235 mm, lebar 1,695 mm, tinggi 1,695 mm dan Wheelbase 2,750mm. Tentu sebagai mobil yang dikategorikan sebagai MPV mobil ini memiliki kabin yang luas sehingga mampu memberikan kenyamanan pada penumpang dan pengemudinya.


Chassis Toyota Sienta 2021

Toyota Sienta 2021 dibekali dengan 2 pilihan transmisi yaitu Manual 6 Tingkat Kecepatan / 6-Speed Manual untuk varian MT, dan CVT dengan 7 Tingkat Kecepatan Sport Sequential Shiftmatic untuk varian CVT.


Pada sistem pengereman, pada bagian depan menggunakan 15” Cakram Berventilasi / 15” Ventilated Disc dan pada bagian belakangnya menggunakan 15” Cakram Solid / 15” Solid Disc. Pada sistem kemudi mobil ini menggunakan Rack and Pinion dan ukuran ban yaitu 195/50R16.


Mesin Toyota Sienta 2021

Kedua tipe Toyota Sienta 2021 ini menggunakan mesin 2NR-FE, In-line 4 Cyl, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i. Menghasilkan daya 107 / 6,000 ps/rpm.


Perbedaan Interior dan Eksterior Sienta 2021 tipe V dan Q

Pada tipe V tampilan eksterior dari Sienta didominasi dengan kesan styalish, salah satunya tampak dari lampu yang digunakan yaitu LED REAR COMBINATION LAMP dan juga PROJECTOR HALOGEN yang terpasang pada lampu bagian depan. Pada bagian atas terdapat REAR SPOILER yang memberikan kesan sporty dan stylish.


Baca Juga: kelebihan toyota sienta


Tidak lupa mobil ini sudah dilengkapi dengan REAR PARKING CAMERA yang akan mempermudah pengemudi ketika akan memarkirkan Sienta 2021 kesayangannya.

Sedangkan pada tipe teratasnya yaitu TIpe Q, berbagai tampilan dan fitur sudah di upgrade dibanding tipe dibawahnya. Hal ini membuat penampilan dari Sienta 2021 semakin menarik.


Contohnya dapat dilihat dari tampilan eksterior bagian belakang yaitu pada lampunya sudah menggunakan BI-BEAM LED PROJECTOR HEADLAMP WITH LED CLEARANCE LAMP. tidak lupa pada bagian belakang menggunakan LED REAR COMBINATION LAMP

WITH LED LINE GUIDE yang membuat tampilan semakin keren.


Satu lagi yang membedakan tipe V dan Q, Pada tipe Q ini tampilan modern menjadi lebih terasa dengan disematkannya OPTITRON COMBINATION METER WITH 4.2” TFT SCREEN MID.


Persamaan Interior dan Eksterior Sienta 2021 tipe V dan Q

Setelah membahas perbedaanya, kita sekarang akan mengulas sedikit dengan fitur-fitur dan penampilan yang sama-sama terdapat pada kedua tipe sienta 2021 ini. Pada bagian eksterior kedua tipe menggunakan REAR SPOILER, dan keduanya sudah dilengkapi dengan REAR PARKING CAMERA.


Pada bagian interior sienta 2021, kedua tipe didominasi oleh warna BURGUNDY INTERIOR COLOR yang membuat kesan elegan lebih terasa. pada bagian penumpang sudah disediakan 2ND ROW ARMREST yang akan membuat penumpang menjadi lebih nyaman ketika sedang dalam perjalanan.


Baca Juga: fitur canggih toyota sienta welcab


Pengoprasian sudah menggunakan SMART START-STOP BUTTON, pada bagian stir juga pengemudi diberikan kenyamanan dan kemudahan karena sudah menggunakan LEATHER STEERING WHEEL WITH STEERING SWITCH.


Kenyamanan semakin terasa ketika penggunaan AC dipermudah dengan tersedianya AUTO AC WITH DIGITAL DISPLAY.


Fitur Keselamatan Sienta 2021

Pada Sienta 2021 kedua tipe sudah dibekali dengan berbagai fitur keselamatan berkendara, seperti tersedianya DUAL SRS AIRBAGS & KNEE AIRBAG. Bagi tunas friends yang memiliki anak, keselamatan semakin terjamin dengan dibekali nya dengan fitur ISOFIX.


Tidak lupa SIenta 2021 ini juga sudah menggunakan fitur keselamatan berupa ANTI-LOCK BRAKING SYSTEM.


Baca Juga: fitur tss pada toyota raize, apakah itu?


Harga Toyota Sienta 2021

Dengan berbagai kelebihan baik dari penampilan hingga fitur-fitur yang terdapat didalamnya, mobil ini dibanderol dengan harga mulai dari 267 Juta-an hingga 305 Juta-an. tentu sangat sebanding dengan berbagai keunggulan yang diberikan.


Harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu, untuk informasi mengenai update harga terkini silahkan klik link DISINI.


Toyota Sienta selalu menunjang gaya hidup Anda yang aktif dan dinamis, desain interior

fleksibel dan fungsional dibalut dengan eksterior modern dan sophisticated. tentu sangat menarik kan tunas friends.


Jika Tunas friends tertarik bisa langsung klik link dibawah ini untuk informasi pemesanan dan promo menarik dari kami.



43 views0 comments