Search

Kenali Ciri Karet Wiper Calya Yang Mulai Rusak


Caret Wiper Calya 2021
Karet Wiper Calya 2021

Toyota Calya 2021 saat ini menjadi salah satu pilihan tepat jika ingin memiliki kendaraan yang diperuntukan bagi keluarga. Selain dimensi Calya 2021 yang tergolong besar sehingga mampu menampung banyak penumpang, performa dari mobil Calya ini juga dapat dikatakan sangat memadai untuk keperluan keluarga.


Terlebih ketika sudah memasuki musim penghujan tentu mobil Calya ini sangat diperlukan untuk mobilitas keluarga. tapi perlu diingat, performa dari Calya akan tetap maksimal apabila dilakukan perawatan secara rutin. salah satu yang perlu diperhatikan adalah kondisi dari karet wiper calya 2021 ini.


Wiper tentu perannya sangat vital ketika mobil digunakan ketika hujan, agar menjaga visibilitas kaca tidak terganggu saat terkena air hujan, berikut ini adalah ulasan mengenai ciri karet wiper yang mulai rusak dan perlu diganti.


Gerak Wiper Tidak Lancar

Ciri pertama yang bisa dilihat ketika kondisi wiper sudah mulai tidak baik adalah gerak dari wiper tersebut tidak lancar ataupun tersendat. Kondisi karet wiper yang masih bagus tentu tingkat kelenturannya masih tinggi dan tidak akan mengganggu gerak dari wiper.


Baca Juga: Hitung simulasi kredit calya 2021


Namun, apabila kondisi wiper sudah tidak optimal karet tersebut akan berubah menjadi keras karena tingkat kelenturannya pun menurun. Kondisi karet yang keras inilah yang membuat gerak dari wiper tersendat.


Mengeluarkan Suara

Sama seperti faktor pertama, kualitas karet wiper yang menurun seperti menurunnya tingkat kelenturan ini mengakibatkan kerja wiper menjadi tidak maksimal. dan tanda yang dapat dirasakan ketika hal ini terjadi adalah timbulnya suara ketika wiper digunakan.


Baca Juga: Melihat lebih dekat interior calya 2021 Tipe G


Suara yang muncul pada wiper ini disebabkan oleh gesekan antara permukaan kaca dengan karet wiper yang sudah mengeras.


Tidak Maksimal Dalam Menyeka Air

Ciri satu ini mungkin menjadi hal yang paling mengganggu karena dapat mengakibatkan visibilitas berkurang. Karet wiper yang mulai rusak mengakibatkan karet tidak mampu menyeka air yang turun ke permukaan air dengan sempurna.


Baca Juga: Inilah perbedaan harga 2 tipe toyota calya 2021


karena ketidakmampuan wiper dalam menyeka air ini mengakibatkan permukaan kaca tetap basah oleh air, yang otomatis akan mengganggu pandangan pengemudi ketika sedang melakukan perjalanan dalam kondisi hujan.


Itulah beberapa ciri yang dapat terlihat dan dirasakan apabila wiper Calya mulai mengalami kerusakan. tentu apabila ciri-ciri ini mulai muncul Tunas Friend perlu menggantinya agar performa Toyota Calya 2021 tetap maksimal ketika digunakan.


Baca Juga: Cek Harga toyota calya facelift


Perlu diingat juga, lakukanlah penggantian wiper dengan produk yang asli untuk memastikan performa dari wiper tetap terjaga dengan baik. Apabila tunas friend mengalami ciri-ciri diatas, bisa langsung mengklik link dibawah ini untuk melakukan servis dan penggantian wiper di bengkel resmi tunas toyota.


Mengapa bengkel Tunas Toyota? selain akan mendapatkan pelayanan maksimal dari mekanik berpengalaman, Tunas Friend juga akan mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah dengan jumlah jutaan rupiah loh.


Baca Juga: Simak 8 kelebihan toyota calya


Caranya, tunas friend tinggal menakukan booking servis dengan mengklik link dibawah ini, isi data, lalu melakukan servis, setelah itu isilah form yang sudah disediakan. Sebelum mengakhiri pembahasan mengenai wiper toyota calya ini, kami akan sedikit membahas mengenai harga Toyota Calya 2021 terbaru.

Harga Toyota Calya 2021

Toyota Calya 2021 saat ini dibandrol dengan harga mulai dari 146.190.000 hingga tipe yang tertingginya yaitu tipe CALYA 1.2 G AT dibanderol dengan harga 167.490.000.


Apabila tunas friend membutuhkan informasi lainnya seputar produk, harga calya terbaru dan berbagai promo menarik dari Tunas Toyota bisa langsung klik link dibawah ini yah.


17 views0 comments