Search

Coba Ini! Cara Menghilangkan Baret Pada Body Mobil


Menghilangkan baret pada bodi mobi
Menghilangkan baret pada bodi mobi

Buat Tunas Friends yang menggunakan mobil pribadi untuk mobilitas sehari-hari, pasti sudah tidak asing dengan yang namanya baret. Baret bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, penyebabnya juga bermacam-macam, bisa karena disenggol oleh kendaraan lain atau bisa juga kita yang menyenggol.


Efek baret bisa memberikan penampilan yang kurang enak dipandang. Tetapi jangan khawatir, baret ringan yang terjadi pada mobil Tunas Friends masih bisa dihilangkan sendiri, tanpa perlu ke bengkel. Ada beberapa cara untuk menghilangkan baret ringan pada body mobil yang bisa dilakukan.


Cara Menghilangkan Baret Ringan

Hal pertama yang harus dilakukan adalah Tunas Friends harus mengecek kedalaman lecet. Jadi sebelum menghilangkan baretnya, harus diperiksa lagi. Jika goresan nya muncul tapi tidak terlalu dalam, Tunas Friends tidak perlu khawatir nih, karena jika goresan tidak terlalu dalam proses menghilangkan nya juga menjadi lebih mudah.


Baca juga: Kenali proses dan manfaat body repair mobil


Tunas Friends juga perlu tau bahwa lapisan mobil terdiri dari 4 lapisan yaitu, lapisan bening, warna, primer, dan baja. Jika menemukan goresan warnanya berbeda dengan warna mobil kemungkinan baret tersebut cukup dalam, sehingga sulit dihilangkan sendiri.


Menghilangkan Baret dengan Pasta Gigi

Jika baret tidak terlalu dalam, bisa menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan nya. Pasta gigi dikatakan cukup ampuh untuk menghilangkan baret pada kendaraan, terutama untuk body mobil yang berwarna gelap.


Pasta gigi merupakan salah satu bahan yang bisa menghilangkan baret pada mobil hitam, karena body mobil berwarna hitam jika baret akan terlihat sangat jelas.


Baca juga: Apa fungsi body paint mobil? ini ulasannya


Cara menghilangkan baret dengan pasta gigi sangat mudah, pertama kita harus membersihkan body mobil dengan air, selanjutnya oleskan pasta gigi pada bagian mobil yang baret.


Kemudian gosok pasta gigi menggunakan kain atau lap dengan arah yang melingkar agar pasta gigi menyerap dan baret pada mobil akan menghilang. Setelah baret pada mobil nya hilang, Tunas Friends bersihkan kembali bagian yang baret menggunakan air.


Menghilangkan Baret dengan Kompon

Kompon merupakan salah satu bahan untuk membuat mobil kembali mulus tanpa ada baret. Cara menghilangkan baret di mobil menggunakan kompon sama caranya dengan menggunakan pasta gigi.


Tunas Friends tinggal menggosokkan kompon pada bagian mobil yang tergores agar baretan tersebut bisa tersamarkan dan body mobil Tunas Friends menjadi mengkilap.


Baca juga: Terbaru! inilah promo service toyota terbaru


Tetapi harus diperhatikan juga bahwa bahan poles ini dapat mengikis cat mobil Tunas Friends. Oleh karena itu hindari mengaplikasikan nya sendiri, Tunas Friends bisa menggunakan jasa terpercaya yang paham dengan alat tersebut atau bisa langsung kunjungi bengkel Tunas Toyota terdekat.


Menghilangkan Baret Mobil Menggunakan Obat Nyamuk Cair

Cara ketiga yang bisa dilakukan oleh Tunas Friends jika mengalami baret pada body mobil bisa menggunakan obat nyamuk cair loh! Bagi beberapa pemilik kendaraan cara ini sudah tidak asing lagi karena memang sangat mudah didapatkan.


Jika body mobil baret dan tidak memiliki kompon dirumah, hal ini bisa memudahkan anda sebagai bahan alternatif untuk menghilangkan baret yang ada di body mobil.


Baca juga: Sudah Tau? Yuk kenali apa itu asuransi mobil TLO


Pada obat nyamuk cair ini terdapat kandungan yang keras, sehingga dapat bekerja dalam menghilangkan baret pada body mobil. Caranya pun gampang seperti menggunakan pasta gigi dan kompon, diamkan selama 20 detik lalu di lap ke arah melingkar.


Cara menghilangkan baret mobil yang dalam

Kalau tadi kita sudah membahas cara menghilangkan baret mobil yang ringan, yang masih bisa dilakukan sendiri dirumah dengan alat-alat yang ada di rumah. Beda dengan baret yang dalam tentu sulit untuk dilakukan jika sendiri dirumah, karena baretnya pun dalam bahkan bisa dibilang juga sudah penyok. Selanjutnya kita akan membahas menganai cara mengatasi baret mobil yang dalam.


Menghilangkan baret mobil yang dalam ke Bengkel Body Repair

Untuk baret mobil yang dalam ini langkah pertama yang disarankan, Tunas Friends bisa menghilangkan baretnya yang dalam pergi ke bengkel body and paint. Selain mobil menjadi mulus kembali seperti semula tanpa baretan mobil juga akan terlihat seperti baru kembali loh.


Melakukan Cat Ulang Body Mobil

Di bengkel body repair, selain baretan dengan kondisi yang sangat dalam akan diperbaiki, langkah lainnya yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan cat ulang mobil. Seperti penjelasan tadi, cat ulang akan mengembalikan tampilan seakan baru kembali.


Baca juga: Ingin cat ulang mobil? inilah daftar bengkel cat mobil tunas toyota


Perlu diingat dalam memilih bengkel body repair dan cat ulang mobil jangan sampai salah, pilihlah bengkel yang resmi atau terkualifikasi. Atau untuk lebih mudahnya bisa juga melakukan perbaikan body dan cat ulang mobil di bengkel cabang Tunas Toyota terdekat ya Tunas Friends karena kualitasnya terjamin, dan tentunya sudah resmi dan terkualifikasi dong!


Itulah Tips & Trick untuk menghilangkan baret pada body mobil, semoga bermanfaat Tunas Friends!


19 views0 comments