top of page
Search
  • Admin

Tips Sederhana Mendempul Mobil Yang Penyok


cara dempul mobil
cara dempul mobil

Saat berkendara tidak menutup kemungkinan bisa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kejadian yang bisa menyebabkan bodi mobil penyok juga bisa terjadi ketika berkendara di jalan.


Atau penggunaan secara terus menerus juga bisa menyebabkan bodi mobil keropos. Jika Tunas Friends memiliki bagian mobil yang penyok ataupun keropos, anda tidak perlu khawatir berlebih terkait hal seperti ini, Tunas Friends bisa coba melakukan dempul mobil dirumah! Tetapi harus menggunakan alat dan bahan yang sesuai dengan yang dibutuhkan.


Baca juga: Ingin cat ulang mobil, inilah daftar bengkel cat mobil tunas toyota


Mendempul juga bisa menghasilkan mobil kinclong. Tetapi setelah bagian mobil di dempul harus mengecat bagian mobil tersebut guna untuk meratakan bodi yang penyok ataupun keropos.


Inilah tips sederhana dalam mendempul mobil yang penyok, simak artikel ini sampai tuntas yuk Tunas Friends!


Persiapan

Sebelum melakukan proses mendempul mobil, tentu perlu mempersiapkan alat-alat dan bahan yang digunakan untuk mendempul mobil.


Alat - alat dan bahan yang biasa digunakan untuk proses mendempul mobil antara lain kertas amplas besi, kain atau lap microfiber, thinner, dan cat dasar dan juga melengkapi diri dengan masker dan sarung tangan.


Baca juga: Daftar bengkel mobil toyota bandung


Dan untuk jenis dempulnya bisa di sesuaikan dengan kebutuhan nya, dempul biasanya sudah termasuk dengan pengeras dempulnya.


Mencampur Dempul

Dempul yang sudah dicampurkan ditunggu selama 25 menit, baru bisa digunakan. Lebih baik anda mencampur dempul sebelum fokus kepada dempul.


Untuk proses mencampurkan dempul dilakukan diatas permukaan yang rata, jadi jika Tunas Friends ingin mendempul mobil di rumah saat mencampur dempul harus mempersiapkan tatakan yang rata untuk meletakan dempul. Dempul yang sudah dicampur dengan pengeras biasanya berubah menjadi hijau atau kuning.


Baca juga: 3 rekomendasi bengkel toyota jakarta selatan


Membersihkan bagian permukaan mobil

Untuk bagian mobil yang penyok atau keropos sebelum di dempul harus dibersihkan dari kotoran atau karat. Membersihkan nya menggunakan body part fiber dan kertas amplas halus.


Pada proses ini kertas amplas berguna untuk membersihkan mobil dari karat, untuk kotoran debu biasanya dibersihkan menggunakan kain microfiber. Untuk bagian mobil yang penyok biasanya diratakan menggunakan hammer atau dolly, lalu bersihkan dengan merata.


Masuk proses pendempulan

Sebelum mengoleskan dempul, Tunas Friends harus mencampurkan cat basic dan thinner terlebih dahulu dengan perbandingan 1:1 antara cat basic dan thinner nya. Setelah sudah dicampur, mulai dengan mengoleskan cat pada bagian yang ingin di dempul.


Baca juga: Simak kelebihan servis dibengkel resmi toyota


Setelah proses pengecatan sudah dilakukan, langkah selanjutnya mengoleskan dempul kebagian mobil yang keropos atau penyok.


Agar dempulan nya merata, oleskan dempul secara tipis-tipis dan bertahap dan pastikan agar hasil dempulnya merata. Oleh karena itu, dibutuhkan kesabaran ekstra dalam mendempul mobil agar memperoleh hasil yang maksimal.


Mengeringkan dempul

Setelah menyelesaikan mengaplikasikan dempul tunggu hingga dempul nya mengering. Kemudian ratakan bagian dempul dengan menggunakan kertas amplas hingga mencapai hasil yang diinginkan.


Baca juga: Segera bawa ke bengkel mobil toyota, inilah penyebab aki mobil tekor


Bila belum rata, Tunas Friends bisa mengoleskan dempul kemudian biarkan hingga kering dan ratakan menggunakan amplas.


Itulah tips sederhana melakukan dempul mobil. Bila tunas friends kesulitan, bisa langsung membawa mobil yang ingin diperbaiki ke bengkel body dan paint tunas toyota. Tentu dengan hasil yang memuaskan. Klik tombol di bawah ini untuk informasi lebih detail.


0 comments
bottom of page