top of page
Cari
  • Gambar penulisAdmin

Simak! Kenali Apa Itu Asuransi Mobil TLO

Diperbarui: 29 Jun 2022


asuransi TLO Mobil
asuransi TLO Mobil

Asuransi Mobil saat ini merupakan salah satu yang mungkin sangat wajib dimiliki para pemilik kendaraan. Fungsi utama asuransi mobil adalah untuk mengurangi beban biaya apabila terjadi kecelakaan ataupun kehilangan mobil.


Dengan adanya asuransi ini tentu membuat pengendara menjadi lebih merasa aman ketika berkendara. Asuransi mobil ini bisa dimiliki baik jika membeli mobil baru ataupun mobil bekas.


Tapi, sudah tahukan tunas friends mengenai beberapa jenis asuransi mobil ini? Berikut ini kami akan membahas mengenai asuransi mobil TLO. Jika tunas friends aka membeli mobil, yuk disimak dulu artikel yang satu ini.



Apa itu asuransi TLO?

Secara definisi asuransi TLO atau total loss only adalah asuransi yang memberikan penggantian atau perlindungan apabila terjadi kehilangan ataupun kerusakan pada mobil dengan total kerusakan lebih dari 75%.


Bukan hanya kerusakan yang berat, jika terjadi kehilangan akibat pencurian asuransi ini pun akan memberikan perlindungan berupa penggantian biaya.



Namun perlu diingat, asuransi yang satu ini hanya memberikan perlindungan bagi mobil yang mengalami kerusakan diatas 75%, apabila kerusakan bersifat minor seperti penyok atau tergores pada beberapa bagian, asuransi dengan jenis ini tidak dapat mengcover kerugian.


Biaya Asuransi TLO

Berbicara biaya yang perlu dikeluarkan untuk asuransi TLO ini memang berbeda-beda tergantung perusahaan penyedia asuransi tersebut.


Namun secara sederhana, biasa asuransi ini tergolong lebih murah dari sisi biaya dibandingkan dengan jenis asuransi lainnya.



Di Tengah situasi jalan yang semakin padat rasanya memiliki asuransi mobil menjadi hal yang sangat diperlukan.


Bayangkan, apabila Tunas Friends tidak memiliki asuransi dan terjadi kecelakaan yang tidak diinginkan, tentu biaya penggantian dan perbaikan mobil akan cukup menguras kantong.



Apabila tunas friends sudah memiliki asuransi, bila terjadi kecelakaan bisa langsung mendatangi bengkel bodi dan cat yang sudah bekerja sama dengan pihak asuransi untuk melakukan Claim asuransi mobil.


Bengkel Claim Asuransi Mobil

Jika terjadi kerusakan body ataupun memerlukan cat ulang akibat dari kecelakaan, tunas friends bisa langsung mendatangi beberapa bengkel resmi tunas toyota yang menyediakan layanan body repair dan body paint.


Salah satunya ada di bengkel body repair dan cat yang berada di kawasan Cakung, yang tepatnya berada di Jl. Sultan Agung No.KM, RT.003/RW.27, Medan Satria, Kecamatan Medan Satria, Kota Bks, Jawa Barat 17132.



Untuk menghemat waktu, Tunas friends juga bisa melakukan booking service terlebih dahulu melalui website resmi kami, atau lebih mudahnya dengan cara mengklik link dibawah ini. Itulah informasi mengenai asuransi TLO. Semoga bermanfaat.


0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page