top of page
Cari
  • Gambar penulisAdmin

Kenali Proses dan Manfaat Body Repair Mobil

Diperbarui: 17 Apr 2023


Body Repair Mobil
Body Repair Mobil

Body Repair Mobil memang sangat dibutuhkan apabila terjadi kerusakan pada bagian bodi mobil. Kerusakan seperti goresan ataupun penyok pada bagian bodi tentu akan merusak sisi penampilan dari mobil itu.


Pada Intinya manfaat body repair adalah untuk memperbaiki dan mengembalikan bentuk bodi yang rusak akibat kecelakaan menjadi seperti baru kembali.


Lalu seperti apakah proses dan manfaat dari melakukan bodi repair mobil ini? berikut ini ulasan singkatnya.



Proses Body Repair Mobil

Dalam melakukan body repair mobil terdapat beberapa tahapan yang harus dilakukan agar hasil yang diberikan dapat maksimal dan mengembalikan tampilan mobil seperti baru kembali. Setidaknya ada 3 tahapan yang biasanya dilakukan bengkel atau mekanik dalam memperbaiki bagian bodi yang rusak ini.


Proses Pengecekan

Proses ini merupakan tahapan awal untuk mengetahui kerusakan pada bagian mobil. Mekanik akan mengamati secara detail bagian-bagian mana saja yang mengalami kerusakan dan menentukan cara yang akan dilakukan untuk memperbaiki mobil.



Pada tahapan ini mekanik dapat mengetahui tingkat kerusakan dari bodi mobil, sehingga biasanya di tahapan awal ini sudah bisa diketahui seberapa besar biaya yang harus dikeluarkan untuk memperbaiki bodi mobil ini.


Membicarakan mengenai biaya body repair mobil tentu setiap bengkel memiliki kebijakan masing-masing. Semua tergantu cara yang digunakan dan lama waktu pengerjaan yang diinginkan. Semakin ringan kerusakan tentu biaya yang dikeluarkan semakin sedikit pula.



Proses Perbaikan

Setelah melakukan identifikasi kerusakan dan menandai bagian mana saja yang rusak, mekanik biasanya akan langsung melakukan perbaikan pada bodi mobil. tahapan awalnya tentu saja untuk mengembalikan bentuk bodi yang penyok.



Untuk mengembalikan bentuk bodi seperti semula terdapat beberapa cara setiap bengkel memiliki caranya tersendiri. Apabila bentuk bodi yang penyok sudah kembali ke bentuk awal, selanjutnya bagian tersebut akan di dempul untuk lebih meratakan permukaan bodi mobil.


Proses Pengecatan

Pada proses ini dapat dikatakan merupakan tahapan finishing dari pengerjaan body repair mobil. Permukaan bodi yang sudah kembali normal akan dilakukan pengecatan warna dasar. Warna dasar ini biasanya disesuaikan dengan warna bawaan dari bodi kit tersebut.


Apabila proses pengecatan dasar sudah dilakukan, mekanik akan melakukan pengecatan dengan menggunakan warna yang sama dengan warna mobil tersebut. Apabila kerusakan mobil cukup parah, melakukan cat ulang mobil secara keseluruhan menjadi opsi yang baik untuk mengembalikan tampilan mobil menjadi seperti baru kembali.



Bengkel Body Repair Toyota

Tunas Friends sedang mencari bengkel untuk perbaikan bodi mobil toyota? Tidak perlu khawatir. Saat ini, Tunas Toyota memiliki layanan body repair dan cat ulang mobil di beberapa daerah di jabodetabek. Setidaknya ada 4 bengkel yang dapat didatangi. Berikut ini adalah daftar lengkapnya.

  • Bengkel Bodi dan Cat Tunas Toyota Radin Inten

  • Bengkel Bodi dan Cat Tunas Toyota Cakung

  • Bengkel Bodi dan Cat Tunas Toyota Bintaro

  • Bengkel Bodi dan Cat Tunas Toyota Cilegon

Itulah beberapa bengkel yang bisa tunas friends datangi untuk melakukan body repair. Selain itu terdapat juga layanan untuk claim asuransi mobil, tentunya dengan pelayanan yang prima dari mekanik berpengalaman dan bersertifikat.



Untuk informasi dan booking service di bengkel body repair tunas toyota bisa langsung mengklik link dibawah ini.


0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page